OCTO Biz adalah Digital Banking baru dari CIMB Niaga yang akan menggantikan BizChannel@CIMB secara bertahap. Informasi pada halaman ini ditujukan untuk mengedukasi staff internal CIMB Niaga mengenai OCTO Biz, dan informasi ini tidak untuk dibagikan ke luar CIMB Niaga.
Info lengkap mengenai OCTO Biz dapat diakses pada Panduan Umum OCTO Biz
Penting:
Saat ini hanya Nasabah yang sudah di migrasi yang dapat mengakses OCTO Biz. Nasabah baru atau Nasabah yang belum di migrasi, masih dapat menggunakan BizChannel@CIMB seperti biasa.
Q: Apa itu OCTO Biz?
A: OCTO Biz merupakan layanan Internet Banking terbaru yang lebih handal dan canggih, dirancang khusus untuk nasabah perusahaan dalam melakukan pengelolaan keuangan dan day-to-day transactions (Tersedia dalam bentuk web & aplikasi smartphone)
OCTO Biz akan menggantikan platform BizChannel@CIMB secara bertahap. Perubahan ini dilakukan secara bertahap untuk memastikan Nasabah mendapatkan pengalaman terbaik. Kami akan secara berkala meminta feedback dan mengevaluasi komen atau saran dari Nasabah selama proses perpindahan dari BizChannel@CIMB ke OCTO Biz.
Q : Dimana kita dapat mengakses OCTO Biz?
A : OCTO Biz dapat diakses melalui website (www.octobiz.co.id) atau aplikasi mobile OCTO Biz yang dapat diunduh melalui App Store atau Playstore
Q : Siapa Nasabah yang akan menggunakan OCTO Biz?
A : Pengguna OCTO Biz adalah Nasabah Existing BizChannel@CIMB terpilih. Nantinya secara bertahap, seluruh Nasabah BizChannel@CIMB akan dipindahkan ke OCTO Biz.
Q : Kapan Nasabah mulai dimigrasikan ke OCTO Biz?
A: Nasabah mulai dimigrasikan sejak Agustus 2024,
Q : Apa yang baru di OCTO Biz?
A : Perubahan besar yang dijalankan pada OCTO Biz adalah User Interface dan User Experience yang lebih efisien & efektif untuk Nasabah.
Dua hal yang signifikan mencakup:
Melakukan verifikasi untuk hal-hal seperti aktivasi token, reset password, dan lainnya cukup dengan menggunakan OTP yang dikirimkan ke HP Nasabah.
Tidak perlu telpon ke 14042 seperti pada BizChannel@CIMB
Multiple Secure Token (pada perangkat HP)
Nasabah yang memiliki >1 token dapat menghubungkan token mereka pada 1 perangkat HP saja
Tidak perlu 1 HP untuk 1 Token seperti pada BizChannel@CIMB
Q: Siapa Nasabah yang sudah dimigrasi dari BizChannel ke OCTO Biz?
A : Nasabah yang telah dimigrasi pada tahap 1 merupakan Nasabah Existing BizChannel@CIMB terpilih yang menggunakan fitur transaksi sesuai dengan kemampuan OCTO Biz pada tahap 1. Fitur transaksi yang dimaksud:
Q: Siapa Nasabah yang akan dimigrasi dari BizChannel ke OCTO Biz?
A : Nasabah yang akan dimigrasi adalah Nasabah Existing BizChannel@CIMB terpilih yang menggunakan sesuai dengan kemampuan fitur OCTO Biz pada tahap 2. Fitur yang dimaksud:
Q : Dimana kita dapat mengetahui Nasabah mana yang sudah dimigrasi?
A : Untuk internal, status Nasabah yang dimigrasi ke OCTO Biz dapat dicek melalui:
Q : Apakah Nasabah mengetahui ketika mereka akan dimigrasi?
A : Ya, Nasabah diinformasikan secara formal melalui Email & WA mengenai perpindahan akun dari BizChannel@CIMB ke OCTO Biz. Notifikasi ini akan dikirimkan mulai dari H-30 (Hari Kerja) sebelum Nasabah di Migrasi ke seluruh user yang terdaftar di BizChannel@CIMB Nasabah.
Q : Apakah Nasabah perlu mendaftar untuk diikutkan proses migrasi?
A : Tidak. Migrasi dilakukan secara otomatis melalui sistem sehingga Nasabah tidak perlu mendaftar, mengeklik tombol, atau melakukan hal lainnya. Nasabah akan diinformasikan melalui channel formal Email & WA CIMB Niaga ketika Nasabah akan dimigrasi.
Q : Apakah keuntungan untuk Nasabah yang dimigrasikan ke OCTO Biz
A : Nasabah yang dimigrasikan ke OCTO Biz dapat menikmati bebas biaya transaksi BI-Fast & RTGS (Untuk MVP 1) dan BI-Fast, RTGS, & SKN (Untuk MVP 2) selama 3 Bulan. Informasi ini juga sudah dan akan di komunikasikan ke Nasabah via Email/WA.
Q: Apakah terdapat formulir pendaftaran Nasabah Baru OCTO Biz?
A: Tidak. OCTO Biz belum menerima pendaftaran Nasabah baru.
Q: Apakah perbedaan form OCTO Biz dengan form BizChannel@CIMB?
A: Form OCTO Biz adalah untuk Nasabah OCTO Biz (Nasabah BizChannel@CIMB yang sudah dimigrasikan ke OCTO Biz)
Form BizChannel adalah untuk Nasabah BizChannel@CIMB.
Q: Dimana Nasabah bisa mengakses formulir OCTO Biz?
A: Baik itu eksternal maupun internal dapat mengakses formulir OCTO Biz pada link FAQ OCTO Biz di cimb.id/tb/faqoctobiz
Q: Jika Nasabah memiliki pertanyaan tentang OCTO Biz, bisa diarahkan ke mana?
A: Silahkan menggunakan channel berikut ini:
Khusus untuk internal staff, selain channel di atas, informasi mengenai OCTO Biz dapat di check di Arjuna.
Buka aplikasi Arjuna pada perangkat > Klik Hylearn > Klik KMS > Pilih Training & Education > Pilih In House 2025 > Pilih Transaction Banking > Klik “OCTO Biz””
Khusus untuk internal staff, email eskalasi OCTO Biz adalah ngb@cimbniaga.co.id