www.cimbniaga.co.id production

Asuransi Bisnis: Membuat Untung atau Buntung?

 

Dalam kehidupan sehari-hari, tindakan yang kita lakukan tentu memiliki risiko yang dapat terjadi kapanpun dan dimanapun. Sebagai manusia, dapat dipastikan kita ingin menghindari risiko tersebut ataupun meminimalisir risiko yang akan terjadi. Disaat risiko terjadi, sering kali berpengaruh cukup besar dalam stabilitas keuangan, terlebih lagi dalam dunia bisnis, sesuatu yang terjadi atau suatu keputusan yang diambil akan berisiko dan mempengaruhi performa finansial perusahaan.

Contohnya, jika terjadi bencana alam seperti gempa bumi. Dimana tidak ada yang dapat memprediksi kapan dan dimana gempa bumi dapat terjadi. Namun dampak dari gempa bumi tersebut dirasakan semua pihak, tak terkecuali dunia bisnis yang memiliki aset bangunan seperti kantor. Hal ini dapat membuat bangunan yang difungsikan sebagai kantor mengalami kerusakan dan berpengaruh pada proses bisnis Anda. Jika kerusakan yang terjadi merupakan kerusakan ringan, maka tidak akan membuat keuangan perusahaan berdampak dengan signifikan. Tapi apa yang terjadi jika kerusakan yang terjadi merupakan kerusakan berat?

Lain halnya jika Anda sedia payung sebelum hujan dengan memiliki asuransi yang menjadi proteksi. Konteks proteksi dalam asuransi adalah sebagai perlindungan, jaminan dan juga manfaat produk dari asuransi jenis apapun. Asuransi menjadi pengalihan risiko ataupun meminimalisir kerugian yang bisa terjadi di masa depan dengan perjanjian polis yang tertulis. Jika mengacu pada OJK, maka Asuransi dapat diartikan sebagai perjanjian antara perusahaan asuransi dengan pemegang polis yang menjadi dasar bagi penerimaan premi oleh perusahaan asuransi sebagai imbalan untuk;memberikan penggantian kepada tertanggung karena kerugian, kerusakan, biaya yang timbul, kehilangan keuntungan atau tanggung jawab hukum kepada pihak ketiga yang mungkin diderita tertanggung karena tejadinya suatu peristiwa yang tidak pasti. Selain itu, asuransi juga memberikan pembayaran yang didasarkan meninggal atau hidupnya tertanggung dengan manfaat yang besarnya telah ditetapkan pada hasil pengelolaan dana. 

Nikmati beragam Manfaat Asuransi

Asuransi menjadi sangat penting karena berguna sebagai langkah penting untuk meminimalisir risiko, terutama dalam risiko finansial yang tak terduga dalam perusahaan. Selain itu asuransi juga memiliki beberapa manfaat lainnya, seperti:

  1. Asuransi bermanfaat untuk meminimalisir kerugian, Kerugian yang dihadapi perusahaan semakin ringan karena sebagian ataupun keseluruhan risiko sudah dialihkan ke perusahaan asuransi. Sehingga, dana tabungan yang tersimpan dapat dialokasikan untuk keperluan lain dalam bisnis Anda ataupun dana darurat yang sudah disiapkan dan tidak jadi terpakai dapat diinvestasikan
  2. Asuransi bermanfaat memberikan perlindungan kepada diri sendiri, orang yang Anda sayangi atau tim karyawan yang bekerja di perusahaan Anda. Dengan memiliki asuransi secara tidak langsung, Anda memberikan investasi dalam bentuk proteksi dan perlindungan terhadap diri sendiri atau orang lain.
  3. Manfaatkan asuransi sebagai salah satu langkah pengelolaan uang perusahaan secara teratur. Secara tidak langsung, kita akan memahami bagaimana cara mengatur keuangan perusahaan dengan cara menyisihkan secara rutin ke dalam pembagian post-post. Salah satunya post pembayaran asuransi, post kebutuhan bisnis ataupun post lainnya. 

Jadi, masih Ingin Menunda Asuransi?

Setelah mendapatkan penjelasan terkait berbagai manfaat asuransi. Anda sudah memahami bahwa asuransi memberikan keuntungan dalam hal proteksi, baik untuk diri sendiri,keluarga serta kolega. Asuransi juga dapat mengcover risiko dalam bisnis yang sedang Anda jalani.

Rasanya sudah tidak ada alasan lagi untuk tidak memiliki asuransi, karena dengan memiliki polis asuransi kita dapat mencegah kerugian dari segi finansial yang terjadi di masa depan. Oleh karena itu, sudah saatnya Anda memulai peduli pada diri sendiri, keluarga sekaligus kolega dalam dunia bisnis Anda. Caranya mudah yakni dengan mendaftarkan diri sebagai nasabah asuransi.

Lantas, pertanyaan selanjutnya adalah “Asuransi mana yang cocok untuk bisnis saya”? Tenang, nggak perlu khawatir ataupun bingung, karena CIMB Niaga menyediakan beragam produk bancassurance yang bekerja sama dengan Perusahaan Asuransi ternama dan terkemuka. CIMB Niaga berusaha menghadirkan beragam solusi perlindungan asuransi yang sesuai untuk kebutuhan anda. Berikut beberapa penawaran produk Asuransi Bisnis oleh CIMB Niaga:

  • Asuransi Gempa Bumi, dimana produk asuransi ini memberikan jaminan kerugian yang disebabkan oleh Gempa Bumi, Letusan Gunung Berapi, Kebakaran, dan Tsunami
  • Asuransi Kebakaran, dimana produk ini berguna untuk melindungi bisnis Anda dari kerugian atau kerusakan terhadap harta benda seperti Bangunan, Mesin, Peralatan, dan Persediaan Barang atau Stok, yang disebabkan oleh risiko-risiko yang dijamin dalam polis Standar Asuransi Kebakaran
  • Asuransi Properti All Risk, dimana produk ini memberikan perlindungan atas kerugian atau kerusakan fisik yang tidak terduga, tiba-tiba dan tidak disengaja selain dari hal-hal yang dikecualikan secara khusus dalam Pengecualian Umum atau Khusus.
  • Asuransi Kendaraan Bermotor, asuransi jenis ini menawarkan perlindungan terhadap kerusakaan ataupun kehilangan kendaraan bermotor
  • Asuransi Kesehatan Kumpulan,produk ini memberikan perlindungan asuransi secara khusus dengan menanggung biaya perawatan atau kesehatan karyawan. Bila terjadi gangguan kesehatan seperti menderita penyakit atau mengalami kecelakaan.
  • Asuransi Pengangkutan, asuransi jenis ini memberikan perlindungan terhadap risiko atas kerugian atau kerusakan termasuk atas biaya yang ditimbulkan selama barang dalam perjalanan, baik melalui Darat, Laut maupun Udara.Perlindungan asuransi mulai berlaku sejak alat angkut meninggalkan gudang dan berakhir pada saat tiba ditujuan.

Tunggu apalagi masih mau buntung atau ingin jadi untung? Segera cari tahu lebih dekat beragam produk bancassurance CIMB Niaga, kunjungi

Asuransi Gempa Bumi

Asuransi Properti All Risk

Asuransi Kesehatan Kumpulan

Asuransi Kendaraan Bermotor