www.cimbniaga.co.id production

Gunakan OCTO Mobile, Bayar Tagihan Menjadi Mudah dan Menguntungkan

22 Jul 2021

JAKARTA. OCTO Mobile, aplikasi digital banking dari PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga), memberikan kemudahan sekaligus keuntungan bagi nasabah dalam bertransaksi finansial secara digital. Solusi tersebut membuat nasabah semakin nyaman dalam memenuhi beragam kebutuhan perbankannya kapan saja langsung dari genggaman tangan tanpa harus keluar rumah.

Dengan fitur yang lengkap, melalui OCTO Mobile nasabah bisa membayar beragam tagihan seperti kartu kredit, telepon, listrik, PDAM, angsuran, asuransi, Pajak Kendaraan Bermotor, Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), zakat dan kebajikan, serta beragam jenis pembayaran lainnya.

Head of Digital Banking, Branchless and Partnership CIMB Niaga Bambang Karsono Adi mengatakan, pihaknya memahami kebutuhan nasabah, termasuk dalam situasi saat ini. Nasabah bisa memanfaatkan beragam fitur pembayaran yang ada di OCTO Mobile, sehingga kewajiban finansial nasabah tetap bisa diselesaikan dari rumah.

“Transaksi secara digital kini merupakan kebutuhan, terlebih dalam kondisi yang masih menantang dan mengharuskan berdiam di rumah. Dengan OCTO Mobile, kita bisa mengatur pembayaran beragam tagihan menjadi tepat waktu, menguntungkan, serta sehat dan aman karena dapat dilakukan secara mandiri oleh nasabah dari perangkat masing-masing,” kata Bambang di Jakarta, Kamis (22/7/2021).

Bambang menjelaskan, OCTO Mobile juga memberikan penawaran menarik yang dapat dimanfaatkan nasabah agar transaksi pembayaran menjadi lebih hemat. Saat ini, tersedia program Bayar Tagihan Lebih Hemat hingga Rp25.000. Nasabah akan mendapatkan saldo Rekening Ponsel jika berhasil melakukan transaksi yang sudah ditentukan selama periode promo yaitu 1 hingga 31 Juli 2021.

Adapun jenis pembayaran yang dapat diikuti nasabah dalam program ini yaitu pembayaran tagihan listrik PLN, pembayaran tagihan telepon/ponsel pascabayar, pembayaran tagihan kartu kredit (kecuali CIMB Niaga), pembayaran PAM/PDAM, dan pembayaran tagihan BPJS Kesehatan dengan kode. Setiap nasabah/pengguna dapat menang sebanyak satu kali per kode promosi.

Untuk mengikuti program tersebut, nasabah harus memasukkan kode promosi lebih dulu sebelum melakukan transaksi. Adapun langkah mudahnya sebagai berikut. Pertama, login ke OCTO Mobile. Kedua, klik burger menu di sebelah kiri atas. Ketiga, pilih menu Pengaturan dan Promosi dilanjutkan Kode Promosi, lalu klik Pakai di banner promosi yang ingin diikuti.

Setelah kode promosi berhasil digunakan, nasabah dapat membayar tagihan dengan cara yang mudah. Pertama, buka OCTO Mobile, lalu pilih menu Pembayaran Tagihan. Kedua, pilih jenis tagihan yang ingin dibayarkan. Ketiga, lengkapi detil transaksi dan konfirmasi dengan PIN OCTO Mobile. Transaksi pembayaran pun selesai. Promo Pembayaran Hemat tersebut dapat dinikmati oleh pengguna OCTO Mobile setiap bulan.

Khusus pada Juli 2021, pengguna OCTO Mobile juga dapat mengikuti program pembayaran PBB  dan mendapatkan hadiah Rp50.000. Program ini diberikan khusus untuk Pembayaran PBB di DKI Jakarta dan Kota Depok. Hadiah akan diberikan secara real-time setelah pengguna memenuhi persyaratan, termasuk memasukkan kode promo PBB50RB.

Bagi masyarakat yang tertarik merasakan kemudahan dan keuntungan membayar tagihan melalui OCTO Mobile tetapi belum memiliki rekening CIMB Niaga, maka bisa membuka rekening untuk pertama kali melalui OCTO Mobile. Seluruh proses mulai dari pengisian data hingga verifikasi akan dilakukan lewat aplikasi tanpa perlu keluar rumah, apalagi harus datang ke kantor cabang. Setelah berhasil membuka rekening dan terdaftar di OCTO Mobile, nasabah dapat langsung menikmati semua fitur yang tersedia di OCTO Mobile, termasuk pembayaran tagihan.

Tentang CIMB Niaga

CIMB Niaga didirikan dengan nama Bank Niaga pada tahun 1955. Sekitar 92,5% saham CIMB Niaga (termasuk yang dimiliki oleh PT Commerce Kapital sebesar 1,02%) dimiliki oleh CIMB Group. CIMB Niaga menawarkan produk dan layanan perbankan lengkap, baik konvensional maupun Syariah, melalui 427 jaringan kantor per 31 Maret 2021, yang terdiri dari jumlah kantor cabang sebanyak 357, 37 Digital Lounge dan Mobile Branch sebanyak 33 unit. CIMB Niaga memiliki 12.655 karyawan (konsolidasi) per 31 Maret 2021.

CIMB Group merupakan perusahaan penyedia jasa keuangan terbesar kedua di Malaysia sekaligus salah satu kelompok usaha perbankan universal terkemuka di ASEAN. Produk dan jasa yang ditawarkannya mencakup produk dan jasa perbankan konsumer, perbankan investasi, perbankan Syariah, pengelolaan aset dan asuransi. CIMB Group berkantor pusat di Kuala Lumpur, dan beroperasi di seluruh negara anggota ASEAN (Malaysia, Indonesia, Thailand, Singapura, Kamboja, Brunei, Vietnam, Myanmar, Laos, dan Filipina). Selain di kawasan ASEAN, CIMB Group mendirikan pula kantor di China, Hong Kong, India, Sri Lanka, Amerika Serikat, Inggris, dan Korea. Saham CIMB Group tercatat di Bursa Malaysia melalui CIMB Group Holdings Berhad. Per 31 Maret 2021, kelompok usaha ini memiliki nilai kapitalisasi pasar yang mencapai USD10,4 miliar.

Untuk keterangan lebih lanjut, mohon hubungi:

Deddy T. Hasibuan
Media Relations and Reputation Group Head
PT Bank CIMB Niaga Tbk
Tel: +6221 2700555 
Website: www.cimbniaga.co.id