production

CIMB Niaga Syariah Optimalkan Syariah Card di Masa Pandemi

CIMB Niaga Syariah Optimalkan Syariah Card di Masa Pandemi

09 Agt 2021

JAKARTA. Unit Usaha Syariah PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga Syariah) terus mendorong nasabah untuk mengoptimalkan transaksi menggunakan Syariah Card secara digital. Hal ini dilakukan untuk mendukung nasabah agar dapat memenuhi beragam kebutuhan secara mudah, sehat, dan aman di tengah pandemi COVID-19.

Per 30 Juni 2021, CIMB Niaga Syariah membukukan outstanding pembiayaan dari Syariah Card sebesar Rp893 miliar, naik 13% Year-on-Year. Selain itu, CIMB Niaga Syariah juga tercatat sebagai salah satu bank Syariah dengan pengguna Syariah Card yang besar di Indonesia yaitu sebanyak 463 ribu, dengan market share sekitar 62% secara industri.

Direktur Syariah Banking CIMB Niaga Pandji P. Djajanegara mengatakan, di tengah pandemi, Syariah Card dapat tumbuh karena didukung oleh meningkatnya transaksi belanja melalui platform online atau e-commerce. Hal ini seiring perubahan pola belanja masyarakat yang lebih mengarah ke digital dan Syariah Card dipilih sebagai source of fund untuk beragam jenis transaksi.

“Melalui Syariah Card, kami memfasilitasi nasabah untuk tetap dapat memenuhi beragam kebutuhan sesuai prinsip Syariah, termasuk dalam situasi saat ini. Dengan kapabilitas Syariah Card yang bisa digunakan untuk bertransaksi secara sehat dan aman melalui digital, kami berharap nasabah lebih mudah dan produktif dalam memenuhi kebutuhannya,” kata Pandji di Jakarta, Senin (9/8/2021).

Seperti diketahui, CIMB Niaga Syariah memiliki dua produk Syariah Card, yaitu Syariah Gold dan Syariah Platinum. Kedua kartu tersebut diharapkan menjadi solusi bagi masyarakat untuk mempermudah berbagai transaksi sesuai prinsip Syariah yang didasarkan kepada tiga akad yaitu kafalah (penjaminan), qardh (pinjaman), dan ijarah (penyediaan jasa).

Tingkatkan customer experience melalui OCTO Mobile

Pandji menjelaskan, CIMB Niaga Syariah juga terus meningkatkan customer experience untuk pengguna Syariah Card melalui aplikasi digital banking OCTO Mobile. Beragam fitur dan layanan dapat diakses, seperti konversi transaksi menjadi cicilan dengan margin 0% berjangka waktu 3 dan 6 bulan untuk transaksi mulai dari Rp300 ribu.

Selain itu, nasabah Syariah Card juga dapat memanfaatkan fitur-fitur lainnya di OCTO Mobile. Diantaranya, melihat statement Syariah Card hingga 6 bulan terakhir yang bisa diunduh ke ponsel atau dikirimkan ke e-mail terdaftar. Adapun, sisa limit Syariah Card yang tersedia, jumlah pemakaian, serta jumlah tagihan terakhir yang harus dibayarkan dan tanggal pembayaran juga bisa dilihat di OCTO Mobile.

Dalam upaya untuk meningkatkan transaksi, CIMB Niaga Syariah menghadirkan sejumlah program menarik seperti Promo Belanja dari Rumah di berbagai groceries dan merchant. Terdapat pula program Daily Deals di Top Marketplace.

“Kami berharap dengan layanan dan program yang diberikan kepada nasabah, transaksi Syariah Card dapat terus meningkat dan menjadi solusi bagi nasabah untuk bertransaksi secara sehat dan aman di masa pandemi ini,” ujar Pandji.

Tentang CIMB Niaga

CIMB Niaga didirikan dengan nama Bank Niaga pada tahun 1955. Sekitar 92,5% saham CIMB Niaga (termasuk yang dimiliki oleh PT Commerce Kapital sebesar 1,02%) dimiliki oleh CIMB Group. CIMB Niaga menawarkan produk dan layanan perbankan lengkap, baik konvensional maupun Syariah, melalui 428 jaringan kantor per 30 Juni 2021, yang terdiri dari jumlah kantor cabang sebanyak 358, 37 Digital Lounge dan Mobile Branch sebanyak 33 unit. CIMB Niaga memiliki 12.389 karyawan (konsolidasi) per 30 Juni 2021.

CIMB Group merupakan perusahaan penyedia jasa keuangan terbesar kedua di Malaysia sekaligus salah satu kelompok usaha perbankan universal terkemuka di ASEAN. Produk dan jasa yang ditawarkannya mencakup produk dan jasa perbankan konsumer, perbankan investasi, perbankan Syariah, pengelolaan aset dan asuransi. CIMB Group berkantor pusat di Kuala Lumpur, dan beroperasi di seluruh negara anggota ASEAN (Malaysia, Indonesia, Thailand, Singapura, Kamboja, Brunei, Vietnam, Myanmar, Laos, dan Filipina). Selain di kawasan ASEAN, CIMB Group mendirikan pula kantor di China, Hong Kong, India, Sri Lanka, Amerika Serikat, Inggris, dan Korea. Saham CIMB Group tercatat di Bursa Malaysia melalui CIMB Group Holdings Berhad. Per 30 Juni 2021, kelompok usaha ini memiliki nilai kapitalisasi pasar yang mencapai USD11,1 miliar.

Untuk keterangan lebih lanjut, mohon hubungi:

Deddy T. Hasibuan
Media Relations and Reputation Group Head
PT Bank CIMB Niaga Tbk
Tel: +6221 2700555 
Website: www.cimbniaga.co.id