www.cimbniaga.co.id production

Jadikan perjalanan liburan ataupun bisnis Anda lebih bernilai dan menyenangkan dengan beragam layanan eksklusif yang kami hadirkan untuk Anda, Nasabah istimewa.

Nikmati kemudahan dan kenyamanan transportasi dari dan menuju bandara pilihan di Indonesia dan Singapura.

Total Minimum Saldo Nasabah Benefit Airport Pickup
Total Saldo Gabungan Rp 3 Miliar dalam 3 bulan berturut-turut dan memiliki saving balance minimum Rp 500 Juta (termasuk GOAL Savers) di akhir bulan sebelumnya
  • 4 kali Airport Pickup di Indonesia per tahun (Januari – Desember)
  • 4 kali Airport Concierge Service di Indonesia per tahun (Januari – Desember)
Total Saldo Gabungan Rp 10 Miliar dalam 3 bulan berturut-turut dan memiliki saving balance minimum Rp 500 Juta (termasuk GOAL Savers) di akhir bulan sebelumnya
  • 4 kali airport pickup di Indonesia per tahun (Januari-Desember)
  • 4 kali airport concierge di Indonesia (Januari-Desember)
  • 4 kali airport pickup di Singapura (Januari-Desember)
  • Nasabah dapat melakukan order via Relationship Manager atau menghubungi PIC reservation (Phone Banking 1500800 via call/ Preferred Assistant 08111500800 via whatsapp)
  • Setiap pemesanan/reservation yang masuk harus melalui PIC reservation, diluar dari itu order tidak dijalankan dan CIMB Niaga tidak menanggung biaya pemesanan yang dilakukan diluar PIC reservation
  • Order/pemesanan minimal H-4 sebelum jadwal keberangkatan dan dilakukan di hari kerja aktif dari pukul 08.30 s/d 16.30 WIB. Pemesanan yang dilakukan di hari libur Sabtu, Minggu dan hari Libur/hari Raya tidak bisa dijalankan
  • Reschedule dapat dilakukan maks. H-1 hari kerja dari jadwal dan dilakukan di hari kerja, maksimal reschedule dilakukan 1 kali melalui Relationship Manager atau menghubungi PIC reservation (Phone Banking 1500800 via call/ Preferred Assistant 08111500800 via whatsapp)

Layanan Airport Pickup di Indonesia dengan Golden Bird

  1. Nasabah yang bisa menikmati fasilitas Airport Pickup by Golden Bird adalah Nasabah Private Wealth yang memiliki total saldo gabungan ≥ Rp 3 Miliar selama 3 bulan terakhir berturut-turut dan memiliki savings balance (termasuk GOAL Savers) minimum Rp 500 Juta di bulan sebelumnya (mekanisme baru ini akan berlaku mulai 1 Mei 2024). Simulasi: Jika Nasabah ingin menikmati fasilitas airport pickup di Indonesia pada bulan Februari 2024, maka Nasabah wajib maintain balance minimum Rp 3 Miliar pada bulan Oktober, November dan Desember 2023 dan memiliki savings balance (termasuk GOAL Savers) minimum Rp 500 Juta di bulan Januari 2024.
  2. Golden Bird coverage area: Jakarta, Medan, Surabaya dan Denpasar.
  3. Kuota tahunan (1 Januari-31 Desember): 4x. Jika melebihi kuota pemesanan tidak dapat diproses.
  4. Order/pemesanan hanya berlaku untuk one way transfer (1 kali penjemputan dari/ke Bandara dari/ke titik penjemputan/pengantaran yang sudah disepakati). Jika melebihi itu, maka biaya akan dikenakan ke Nasabah dan Nasabah wajib melakukan order sendiri bukan melalui CIMB Preferred.
  5. Order/pemesanan hanya dapat di order oleh pemilik rekening saja. Pengguna program Loyalty ini hanya untuk Nasabah CIMB Preferred dan tidak dapat dilimpahkan ke orang lain.
  6. Pilihan Armada:

  7. Mekanisme penjemputan dari Bandara:
    • Nasabah mendatangi counter GoldenBird di terminal keberangkatan 
    • Nasabah akan di bantu petugas di counter sampai ke Kendaraan yang di pesan

Layanan Airport Concierge Service di Indonesia oleh JAS

  1. Nasabah yang bisa menikmati fasilitas Airport Concierge Service by JAS adalah Nasabah Private Wealth yang memiliki total saldo gabungan ≥ Rp 3 Miliar selama 3 bulan terakhir berturut-turut dan memiliki savings balance (termasuk GOAL Savers) minimum Rp 500 Juta di bulan sebelumnya (mekanisme baru ini akan berlaku mulai 1 Mei 2024). Simulasi: Jika Nasabah ingin menikmati fasilitas airport concierge service pada bulan Februari 2024, maka Nasabah wajib maintain balance minimum Rp 3 Miliar pada bulan Oktober, November dan Desember 2023 dan memiliki savings balance (termasuk GOAL Savers) minimum Rp 500 Juta di bulan Januari 2024.
  2. JAS Coverage Area:

  3. Kuota tahunan (1 Januari-31 Desember): 4x. Jika melebihi kuota pemesanan tidak dapat diproses.
  4. Order/pemesanan hanya dapat di order oleh pemilik rekening saja. Pengguna program Loyalty ini hanya untuk Nasabah CIMB Preferred dan tidak dapat dilimpahkan ke orang lain.
  5. Service by JAS untuk anggota keluarga Nasabah akan memotong kuota per tahun dan wajib dibuktikan dengan copy Kartu Keluarga. Anggota keluarga dapat didaftarkan untuk fasilitas airport service jika memiliki flight yang sama dengan Nasabah dan dapat dibuktikan dengan Kartu Keluarga.
  6. Mekanisme bertemu dengan Personal Assistant di Terminal Kedatangan Domestik/International:
    • Personal Assistant JAS akan melakukan konfirmasi H-1 sebelum jadwal flight ke Nasabah via Whatsapp.
    • Bertemu di meeting point, khusus Bandara Soekarno Hatta Cengkareng, meeting point akan tergantung dari airlines yang akan digunakan Nasabah.
    • Personal Assistant akan standby menggunakan paging board yang tertera nama Nasabah.
    • Nasabah wajib menunjukkan ID card/passport/tiket penerbangan untuk membuktikan bahwa nama Nasabah sesuai dengan order/paging board.
    • Untuk kedatangan international, Personal Assistant akan meminjam passport Nasabah untuk exit clearance (immigration check). Immigration check bisa dibantu oleh Personal Assistant kecuali di Bandara Ngurah Rai Denpasar Bali.
    • Copy passport dikirim ke JAS Airport Service terlebih dahulu agar dapat membantu proses pra-pendaftaran immigration check sebelum pesawat mendarat (jika dokumen persyaratan ini dibutuhkan, khususnya di Bandara Ngurah Rai Denpasar Bali).
    • Untuk kedatangan international, Personal Assistant akan mengawal Nasabah melalui VOA (VISA on Arrival) Counter (hanya untuk Nasabah yang memiliki persyaratan VOA).
    • Untuk kedatangan international, Personal Assistant akan mengawal Nasabah melalui Immigration Counter untuk exit clearance. Setelah selesai, Personal Assistant akan mengembalikan passport Nasabah (kecuali di Bandara Ngurah Rai Denpasar, Bali – tamu akan diarahkan ke counter terpisah dan staff akan menunggu di area Duty Free –sebelum area conveyor belt).
    • Terkait pelanggaran dari peraturan imigrasi akan menjadi tanggung jawab Nasabah
    • Personal Assistant akan mengawal Nasabah ke conveyor belt area untuk mengambil bagasi.
    • Jika ada bagasi yang hilang, Personal Assistant akan mengawal Nasabah ke Lost & Found untuk melaporkan kehilangan bagasi (Nasabah wajib hadir untuk memberi laporan kehilangan dan tidak dapat di wakilkan oleh Personal Assistant).
    • Untuk kedatangan international, jika bagasi sudah diambil, maka Personal Assistant akan mengawal Nasabah ke Customs Check.
    • Jika petugas custom check menahan bagasi Nasabah, maka Nasabah wajib mengurus barang bawaannya tanpa campur tangan Personal Assistant.
    • Jika terdapat pelanggaran peraturan custom Nasabah, maka merupakan tanggung jawab Nasabah untuk mengurus custom sesuai prosedur.
    • Untuk kedatangan international, setelah melalui custom check, Personal Assistant akan mengawal Nasabah sampai area transportasi (penjemputan Pribadi, taxi pickup dan area parkir).
    • Personal Assistant akan meminta Nasabah untuk menandatangani handling form sebagai bukti bahwa airport service telah dilakukan dan selesai (handling form ini akan digunakan untuk tujuan dokumentasi).
    • Personal Assistant akan membantu Nasabah untuk memasukkan bagasi ke mobil (kendaraan pribadi/umum).
  7. Mekanisme Nasabah bertemu dengan Personal Assistant di Terminal Keberangkatan Domestik/International
    • H-1, Personal Assistant akan mengkontak Nasabah untuk mengetahui jam kedatangan di airport.
    • Personal Assistant akan menginformasikan meeting point (meeting point tergantung pada airport/terminal terutama di Bandara Soekarno Hatta Cengkareng).
    • Di hari keberangkatan Nasabah, Personal Assistant akan mengontak Nasabah untuk mengetahui posisi lokasi Nasabah dan plat nomer mobil yang ditumpangi Nasabah dan memastikan kembali meeting point yang disepakati.
    • Personal Assistant akan standby minimum 20 menit lebih awal di meeting point yang sudah disepakati.
    • Setelah Personal Assistant bertemu dengan Nasabah, Personal Assistant akan membantu Nasabah untuk membawa bagasi dan Personal Assistant akan mengkonfirmasi berapa bagasi yang dibawa.
    • Setelah terkonfirmasi, Personal Assistant akan mengawal Nasabah melewati Security Check Point yang pertama.
    • Personal Assistant akan mengawal Nasabah ke check in counter dan memproses prosedur check in dan bagasi (Personal Assistant akan mengingatkan Nasabah menyiapkan passport untuk exit clearance/immigration check, khusus keberangkatan international).
    • Personal Assistant akan mengawal Nasabah melewat Security Check Point yang kedua.
    • Untuk keberangkatan international, setelah sampai di Immigration Counter, Personal Assistant akan membantu exit clearance/immigration check (kecuali di Bandara Ngurah Rai Denpasar Bali, Personal Assistant tidak bisa mendampingi untuk exit clearance/immigration check).
    • Personal Assistant akan melanjutkan mengawal Nasabah sampai ke boarding gate area atau area lain sesuai request Nasabah.
    • Personal Assistant akan meminta Nasabah untuk menandatangani handling form sebagai bukti bahwa airport service telah dilakukan dan selesai (handling form ini akan digunakan untuk tujuan dokumentasi).
    • Personal Assistant akan mengkonfirmasi ke Nasabah, apakah Nasabah masih butuh asistensi atau tidak. Personal Assistant akan meninggalkan Nasabah jika Nasabah sudah memberikan konfirmasi bahwa Nasabah sudah tidak perlu untuk asistensi.

Layanan Airport Pickup di Singapura dengan Strides Premier:

  1. Khusus untuk Nasabah CIMB Preferred yang memiliki total saldo gabungan minimum Rp 10 Miliar selama 3 bulan berturut-turut dan memiliki savings balance (termasuk GOAL Savers) minimum Rp 500 Juta di akhir bulan sebelumnya. Simulasi: Jika Nasabah ingin menikmati fasilitas airport pickup di Singapura pada bulan Februari 2024, maka Nasabah wajib maintain balance minimum Rp 10 Miliar pada bulan Oktober, November dan Desember 2023 dan memiliki savings balance minimum Rp 500 Juta di bulan Januari 2024.
  2. Kuota tahunan (1 Januari – 31 Desember) sebanyak 4 kali. Jika sudah melebihi kuota, pesanan tidak dapat diproses
  3. Program airport pickup di Singapura berlaku mulai 15 Maret 2024
  4. Order/pemesanan sebaiknya dilakukan pada H-4 di hari kerja sebelum keberangkatan agar flight schedule dapat terlihat pada sistem airport pickup
  5. Order/pemesanan hanya dapat di order oleh pemilik rekening saja. Pengguna program Loyalty ini hanya untuk Nasabah CIMB Preferred dan tidak dapat dilimpahkan ke orang lain.
  6. Nasabah akan mendapatkan booking confirmation email dari Preferred Assistant dan Strides Premier
  7. Pada booking confirmation, Nasabah akan di informasikan meeting point, driver contact number dan detail dari mobil penjemputannya
  8. Jenis mobil airport pickup dari Strides Premier: Alphard & Mercedes Benz (tergantung dari ketersediaan)
  9. Ketentuan jumlah kapasitas seat dan koper dalam 1 mobil dari Strides Premier: