production

Pengumuman - CIMB Preferred FAQ

Cari Pertanyaan?

CIMB Preferred merupakan layanan perbankan prioritas untuk membantu mengembangkan dan melindungi portofolio nasabah. Layanan eksklusif yang dapat dinikmati nasabah antara lain:

  • Kemudahan bertransaksi dengan Kartu Debit CIMB Preferred tanpa dikenakan biaya admin, transfer ke bank lain dan tarik tunai di ATM di seluruh dunia di jaringan Cirrus & MEPS dengan rate kompetitif. *)
  • Keistimewaan travelling dengan Kartu Kredit Preferred Visa Infinite (S&K berlaku):
    • Fasilitas Airport handling di Bandara Soekarno Hatta.
    • Cashback 1% untuk belanja dan transaksi online dengan mata uang asing.
    • FREE tiket PP Garuda Jakarta- Singapore/ Bali.

Untuk keterangan lengkap dapat mengacu pada https://www.cimbniaga.co.id/id/preferred/index

 

*)Bebas biaya berupa bebas biaya langsung atau refund D+1 atau refund bulanan di bulan berikutnya setelah bulan transaksi.

Biaya keikutsertaan layanan CIMB Preferred sejumlah Rp 250.000/bulan yang dikenakan kepada nasabah berdasarkan Total Relationship Balance (TRB) yaitu total balance keseluruhan produk yang dimiliki nasabah, Fall below Fee akan dikenakan kepada nasabah yang memiliki Total Relationship Balance (TRB) di bawah Rp 500.000.000 pada tanggal terakhir di bulan berjalan.

Anda dapat mengecek Total Relationship Balance (TRB) melalui laporan keuangan terkonsolidasi (combined statement) yang dikirimkan ke alamat email Anda. Apabila Anda belum memiliki laporan keuangan terkonsolidasi (combined statement), Anda dapat melakukan pendaftaran melalui cabang terdekat atau layanan Preferred Assistant di 1500800.

Anda harus menjaga Total Relationship Balance (TRB), yaitu total akumulasi saldo dari tabungan, giro, deposito dan produk Wealth Management sesuai dengan ketentuan minimum CIMB Preferred, yaitu sejumlah Rp 500.000.000 setiap akhir bulannya.

Apabila Total Relationship Balance (TRB) pada akhir bulan terakhir Anda kurang dari Rp 500.000.000, Anda dapat mengikuti program Top Up. Terkait program Top Up, silakan menghubungi Relationship Manager Anda untuk informasi lebih lanjut.

Biaya saldo di bawah minimum akan didebit secara otomatis dari rekening Anda pada bulan berikutnya, berdasarkan Total Relationship Balance (TRB) Anda pada akhir bulan sebelumnya.

Apabila Anda memiliki tabungan CIMB Preferred, maka charge akan dibebankan ke rekening tersebut. Namun jika tidak, fall below fee akan dibebankan ke rekening tabungan Anda lainnya dengan saldo tertinggi.

Dikarenakan saldo tabungan tidak mencukupi, fall below fee akan gagal dibebankan ke rekening Anda. Segera top up saldo tabungan Anda agar tidak terjadi gagal debit di bulan berikutnya. Sebagai informasi, apabila terjadi gagal debit berturut-turut, maka nasabah dapat di downgrade menjadi nasabah regular (non CIMB Preferred) sesuai dengan review berkala yang dilakukan Bank.

Anda dapat mengunjungi cabang CIMB Niaga terdekat untuk mengajukan pemberhentian keanggotaan CIMB Preferred dengan mengisi dan menandatangani formulir pemberhentian CIMB Preferred dan menyatakan bersedia melakukan penutupan atau perubahan Kartu Debit Preferred dan/atau Kartu Kredit Preferred Visa Infinite yang dimiliki. Selanjutnya, seluruh keistimewaan layanan CIMB Preferred akan berakhir.