production

[Pengembalian Fleksibel] Pinjaman Dana Tunai CIMB Niaga

[Pengembalian Fleksibel] Pinjaman Dana Tunai CIMB Niaga

 

 

Mencari pinjaman dana tunai untuk keperluan usaha tentunya merupakan salah satu tantangan yang Anda hadapi jika memiliki bisnis sendiri. Entah untuk memulai maupun mengembangkan usaha, memiliki tambahan dana pada akhirnya akan dibutuhkan jika Anda ingin bisnis yang Anda miliki menjadi sukses. Memiliki bisnis memang sangat erat kaitannya dengan modal yang dimiliki. Semakin banyak modal yang kita miliki, semakin leluasa kita membuat keputusan.

Sayangnya, ide bisnis dan usaha yang cemerlang belum tentu disertai dengan kepemilikan modal yang memadai. Banyak sekali orang yang berhenti ditengah jalan, atau bahkan sudah enggan untuk mewujudkan ide bisnis mereka hanya karena kurangnya modal. Memang tidak semua orang memiliki dana yang cukup untuk mengurus suatu bisnis. Untuk mencari modal dari pihak lain pun bukan menjadi urusan yang mudah.

Jika Anda ingin memilih mencari investor untuk keperluan permodalan, maka Anda harus memiliki skill negosiasi yang mumpuni. Jika Anda tidak memiliki kemampuan untuk meyakinkan orang lain bahwa ide bisnis yang Anda miliki merupakan suatu ide yang brilian dan memiliki peluang sukses yang besar, maka susah mencari orang yang akan tertarik mempercayakan uangnya kepada Anda. 

Mempercayakan permodalan bisnis kepada investor juga kadang memerlukan pengorbanan yang lain. Tak jarang orang-orang yang telah memberikan modalnya merasa memiliki pengaruh yang besar dalam bisnis yang Anda jalankan. Jika tidak cocok sedikit saja, mereka bisa mempengaruhi Anda untuk mempertimbangkan opsi bagaimana mengembangkan bisnis yang Anda miliki. Akhirnya, bisnis yang tadinya terasa cemerlang menjadi tidak lagi original karena adanya campur tangan pihak luar yang tidak sejalan dengan keyakinan Anda.

Oleh karena itu seringnya pada pebisnis memilih jalan untuk mengajukan pinjaman dana tunai. Pinjaman dana tunai memiliki beragam bentuk yang secara khusus dikategorikan kedalam pinjaman dana tunai dengan agunan, dan pinjaman dana tunai tanpa agunan. Pinjaman dana tunai dengan agunan berarti bahwa Anda harus memberikan sesuatu yang dapat dijaminkan kepada peminjam dana. Jaminan tersebut bisa berupa sertifikat tanah, surat tanda kepemilikan kendaraan, atau surat-surat berharga lainnya. Pinjaman dana tunai bentuk ini cocok bagi pebisnis yang sudah memulai, dan ingin mengembangkan bisnisnya jauh lebih besar lagi.

Sementara pinjaman dana tunai tanpa agunan berarti bahwa Anda tidak perlu memberikan jaminan untuk dapat mengajukan pinjaman. Karena syaratnya yang lebih mudah, tentunya pinjaman dana tunai dengan bentuk ini memiliki kekurangan dimana jumlah dana yang Anda dapatkan biasanya terbatas. Pinjaman dana tunai bentuk ini cocok bagi para pebisnis yang baru memulai bisnisnya. 

Dalam memilih kemana akan melakukan pinjaman dana tunai, biasanya pebisnis akan mempertimbangkan banyak faktor. Yang pertama dilihat biasanya adalah reputasi pemberi pinjaman. Zaman sekarang ini sudah tersedia berbagai alternatif pinjaman dana tunai. Mulai dari bank, fintech, dompet elektronik, e-commerce, hingga KUR dari pemerintah. Pinjaman dana dari pemerintah biasanya memiliki bunga yang lebih terjangkau namun membutuhkan syarat yang suling dipenuhi. Sementara pinjaman dana tunai dari fintech, e-commerce, dan dompet elektronik biasanya memiliki syarat yang mudah namun jumlah maksimal pinjaman yang terbatas dan banyak yang menjebak.

Oleh karena itu, bagi sebagian besar orang pilihan paling mudah dan aman saat memilih pinjaman dana tunai adalah dengan mempercayakannya kepada bank. Bank secara umum memiliki reputasi yang dikenal dengan luas. Selain itu bank juga biasanya tidak memberikan terlalu banyak syarat untuk Anda yang ingin mengajukan pinjaman dana tunai. Nah pada artikel ini kita akan membahas pinjaman dana tunai yang ditawarkan oleh CIMB Niaga. Apa sih kelebihan dari pinjaman bank CIMB Niaga, yuk cari tahu lebih lanjut!

Pinjaman Dana Tunai CIMB Niaga

CIMB Niaga menawarkan pinjaman dana tunai bagi Anda para pengusaha yang ingin memulai atas mengembangkan bisnis. Bagi Anda yang baru ingin memulai bisnis Anda dapat melihat produk kredit tanpa agunan yang ditawarkan CIMB Niaga di pinjaman cepat cair anti ribet ini. Fasilitas pinjaman tetap adalah produk pendanaan/pinjaman modal dari CIMB yang dikhususkan kepada pelaku bisnis. Fasilitas pinjaman tetap sangat tepat bagi Anda yang ingin memenuhi kebutuhan modal kerja jangka pendek yang bersifat permanen. Melalui pinjaman ini Anda melakukan penarikan modal secara sekaligus maupun bertahap yang dapat disesuaikan dengan nature of business Anda.

Pinjaman Tetap CIMB Niaga menjadi pilihan yang tepat bagi Anda yang ingin mendapatkan pinjaman dana tunai dengan kemudahan yang ditawarkan oleh perusahaan-perusahaan finansial startup dan kredibilitas dan reputasi yang ditawarkan oleh Bank dan Kredit dari Pemerintah.

Syarat Pinjaman Dana Tunai CIMB Niaga

Untuk mengajukan Pinjaman Tetap CIMB Niaga tidak banyak dokumen-dokumen yang perlu Anda persiapkan. Dokumen pertama yang dibutuhkan adalah tentunya surat permohonan pembiayaan. Surat ini dapat Anda buat dan ketik sendiri untuk ditujukan kepada CIMB Niaga. Syarat kedua untuk mengajukan pinjaman dana tunai adalah NPWP. 

Selain itu, Anda juga perlu menyertakan dokumen seperti legalitas usaha, akta pendirian beserta perubahannya, ditambah dengan izin usaha dan TDP. Sebagai tambahan Anda juga perlu menyertakan data-data pengurus perusahaan seperti KTP dan NPWP yang miliki jika diperlukan. Syarat selanjutnya adalah salinan data keuangan yang dapat berupa laporan keuangan bisnis atau mutasi rekening. Terakhir Anda juga perlu melampirkan legalitas jaminan seperti SHM, SHGB, BPKB, bilyet deposito, atau dokumen sejenis lainnya.

Fitur-fitur Pinjaman Tetap CIMB Niaga

Nah, apa saja sih fitur dan keunggulan dari Pinjaman Tetap CIMB Niaga? Berikut ini adalah fitur yang Anda dapatkan dari pinjaman tetap CIMB Niaga.

  • Nilai pembiayaan disesuaikan dengan kebutuhan modal kerja Anda

  • Jangka waktu maksimum 12 bulan dan dapat diperpanjang sesuai kebutuhan Anda

  • Media penarikan berupa Customer Acknowledgement Receipt (CAR)

  • Sifat pembiayaan adalah Revolving

  • Biaya dan tingkat pricing yang kompetitif

  • Pembiayaan tersedia dalam mata uang Rupiah dan valuta asing

  • Pembayaran kembali yang fleksibel, dapat berupa:
    • angsuran,
    • dibayar sesuai jangka waktu promes; atau
    • dibayar saat jatuh tempo fasilitas

Melalui Pinjaman Tetap CIMB Niaga Anda dapat memenuhi kebutuhan modal kerja/usaha atau untuk mengatur tingkat kecukupan posisi aset yang Anda miliki. Dengan fitur jangka waktu penarikan Pinjaman Tetap CIMB Niaga akan mempermudah Anda menatausahakan transaksi yang bersifat rutin. 

Untuk lebih lanjut mencari tahu mengenai Pinjaman Tetap CIMB Niaga ini Anda dapat langsung datang ke cabang-cabang Bank CIMB Niaga terdekat atau dengan mengunjungi langsung situs resmi bank CIMB Niaga disini Pinjaman Tetap (PT).