production

Memenuhi Kebutuhan dengan Mudah Berkat Pinjaman Tanpa Jaminan

Memenuhi Kebutuhan dengan Mudah Berkat Pinjaman Tanpa Jaminan

Setiap harinya, orang-orang mengeluarkan sejumlah uang untuk bertransaksi. Membeli susu anak, memberi uang saku anak, dan belanja kebutuhan sehari-hari menjadi alasan mengapa isi dompet semakin lama semakin terasa tipis. Tidak hanya itu, ada pula keperluan-keperluan yang bernilai besar, seperti membayar sekolah atau kuliah anak, membayar listrik, atau membayar cicilan kendaraan, yang harus diatasi. Hal-hal tersebut pasti membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Oleh sebab itu, kita dianjurkan untuk pandai dalam mengelola keuangan setiap bulannya. Namun, kadang kala ada saja pengeluaran yang tidak terduga, contohnya memperbaiki rumah, anggota keluarga sakit, menservis kendaraan, serta keperluan darurat yang biayanya menguras bahkan melebihi uang tabungan yang dimiliki sehingga membutuhkan dana dari pihak lain.

Di era yang sudah maju seperti sekarang, membutuhkan dana segar bukanlah suatu hal yang aneh lagi. Selain beberapa contoh di atas, ada beragam alasan lainnya mengapa banyak orang memerlukan pinjaman, misalnya untuk membangun rumah sendiri, membuat usaha dalam skala kecil maupun besar ataupun mengadakan pesta pernikahan. Dengan adanya pinjaman, beban yang ada di pundak setidaknya langsung terangkat karena dana yang secepatnya harus digelontorkan dapat langsung didapatkan di saat itu juga.

Sumber Pinjaman Dana

Terdapat beberapa cara yang dapat ditempuh untuk mendapatkan pinjaman. Anda tentunya tidak asing dengan istilah ‘rentenir’. Rentenir merupakan seseorang yang meminjamkan uang dengan bunga yang cukup tinggi, namun tidak diberikan dengan badan yang resmi, seperti bank maupun koperasi. Perihal cara peminjaman dana, ada beberapa rentenir yang mengucurkan dana dengan jaminan sehingga mereka akan menyita barang berharga Anda. Selain, itu ada pula yang memberi pinjaman tanpa jaminan apapun, cukup menyalin KTP saja. Rata-rata yang meminjam dana ke rentenir merupakan masyarakat yang belum mengenal sistem pegadaian dan bank atau menganggap kedua sistem tersebut merepotkan.

Apabila keamanan meminjam dana di rentenir dirasa kurang nyaman, Anda bisa memilih untuk mengajukan pinjaman dana di pegadaian. Dibandingkan dengan rentenir, sistemnya lebih jelas dan aman. Selain itu, Anda dapat memperpanjang waktu pengembalian dana dengan syarat tertentu. Hanya dibutuhkan waktu sekitar 15 menit untuk mencairkan dana pinjaman. Namun, badan peminjaman dana ini membutuhkan agunan alias Anda tidak bisa mengajukan pinjaman tanpa jaminan. Kendaraan, BPKB kendaraan, gadget, alat elektronik, dan emas merupakan barang-barang yang bisa Anda gadaikan. Namun, benda-benda tersebut harus memenuhi beberapa kriteria yang harus dipatuhi. Jika tidak, jangan heran apabila permintaan Anda ditolak.

Seperti yang sudah diketahui, bank adalah badan keuangan yang menerima simpanan uang dengan sistem keamanan yang baik. Selain itu, bank juga dapat menjadi pilihan ketika Anda membutuhkan dana pinjaman. Terdapat beberapa produk peminjaman dana dari bank, salah satunya ialah KTA. KTA merupakan singkatan dari Kredit Tanpa Agunan. Pinjaman dana model ini banyak diincar oleh banyak orang karena fasilitas pinjaman tanpa jaminan yang dimilikinya. Oleh sebab itu, Anda tidak perlu repot-repot memikirkan barang apa yang bisa dijadikan agunan. Apabila Anda sedang mempersiapkan pernikahan, mendambakan tampilan rumah yang baru, dan membutuhkan modal untuk membuat usaha, KTA menjadi suatu hal yang penting untuk digunakan.

Kriteria KTA yang Baik

Hampir semua bank di Indonesia menyediakan fasilitas KTA. Namun, jangan sampai Anda salah pilih sebab tidak semua KTA memudahkan Anda. Alih-alih ingin mendapatkan pinjaman tanpa jaminan dengan mudah, Anda malah dibuat kerepotan dengan syarat-syarat yang sangat rumit. Sebelum menjatuhkan pilihan untuk menggunakan KTA di suatu bank, alangkah baiknya untuk memahami syarat-syarat dan keuntungan apa saja yang bisa diperoleh dalam penggunaan KTA di masing-masing bank. Setelah itu, pilih satu bank yang sekiranya paling cocok dengan Anda.

Hal yang paling penting dalam memutuskan penggunaan pinjaman tanpa jaminan alias KTA adalah suku bunganya. Akan menjadi hal yang percuma apabila Anda mengajukan pinjaman tanpa jaminan dengan suku bunga yang tinggi. Hal tersebut tentunya hanya akan menambah beban Anda di bulan-bulan selanjutnya. Pilihlah KTA yang memberi suku bunga yang kecil supaya biaya tersebut tidak terasa berat saat dibayar cicilannya.

KTA yang baik adalah KTA yang memiliki akses yang mudah. Akses pengajuan aplikasi pinjaman tanpa jaminan merupakan gerbang utama yang harus dilewati. Apabila untuk mengakses layanan saja sudah sulit, kemungkinan besar untuk proses-proses selanjutnya juga akan rumit. Jadi, lebih baik langsung coret bank yang aksesnya sulit digapai dari daftar Anda.

Anda tentunya menginginkan proses yang cepat dan mudah sehingga Anda tidak perlu berlama-lama lagi mengeksekusi keinginan Anda dengan menggunakan uang pinjaman tanpa jaminan tersebut. Anda perlu menjadikan persyaratan dokumen yang sederhana dan proses yang cepat sebagai suatu pertimbangan dalam memutuskan bank mana yang bisa dipercaya untuk melakukan pinjaman tanpa jaminan. Dokumen yang rumit untuk dipersiapkan dan proses yang lamban hanya akan menghambat Anda dalam mewujudkan impian Anda.

Hidup mudah tanpa hambatan merupakan dambaan setiap orang, apalagi perihal keuangan. Pastikan KTA yang hendak Anda pilih memiliki beragam fasilitas untuk mempermudah transaksi Anda kapanpun dan dimanapun. Selain itu, suatu saat Anda akan membutuhkan bantuan mendadak atau memiliki pertanyaan terkait pinjaman tanpa jaminan yang Anda punya sehingga Anda perlu perhatikan pelayanan bantuan bank tersebut, apakah mudah dihubungi atau tidak.

Mengajukan pinjaman tanpa jaminan akan terasa lebih menguntungkan apabila biaya administrasi dan biaya asuransinya dibebaskan. Oleh karena itu, usahakan untuk memilih bank yang menawarkan bebas biaya administrasi dan asuransi supaya Anda tidak terbebani dengan biaya-biaya tersebut.

Pilihan Pinjaman Tanpa Jaminan yang Lancar dan Mudah

Meskipun terburu-buru, tidak ada salahnya bagi Anda untuk bersabar sebentar dalam memilih bank mana yang menyediakan fasilitas pinjaman tanpa jaminan yang menguntungkan. Ciri-ciri KTA baik yang tertera di atas dengan mudahnya terangkum di CIMB Niaga.

CIMB Niaga memberikan dua jenis pinjaman tanpa jaminan yang sudah pasti melancarkan dan mempermudah proses pinjaman tanpa jaminan Anda. Yang pertama adalah CIMB Niaga X-Tra Dana iB, pinjaman tanpa jaminan ini bisa menjadi jalan keluar untuk Anda yang membutuhkan KTA dengan dasar ijarah multi jasa atau murabahah. Anda dapat mengajukan aplikasi pinjaman tanpa jaminan CIMB Niaga X-Tra Dana iB untuk pendidikan, wisata halal, perjalanan ibadah, dan membeli barang dambaan Anda. Biaya administrasi dan asuransi Anda akan dibebaskan apabila Anda menggunakan KTA jenis ini.

CIMB Niaga Xtra Dana merupakan jenis kedua pinjaman tanpa jaminan yang ditawarkan CIMB Niaga. Pinjaman tanpa jaminan jenis ini dapat diajukan untuk renovasi rumah, pendidikan, pernikahan, liburan, dan kebutuhan lainnya. Kelebihannya adalah biaya administrasi dan biaya asuransi sudah termasuk di biaya bank sehingga Anda tidak perlu mengeluarkan biaya yang besar untuk dua hal ini.

Untuk syarat dan ketentuannya, silakan cek di sini.