production

Bunga Tabungan CIMB Niaga di Tahun 2020

Bunga Tabungan CIMB Niaga di Tahun 2020

 

 

Memiliki tabungan saat ini sepertinya menjadi sebuah keharusan, karena dengan memiliki tabungan setiap orang dapat mewujudkan apa yang diinginkan seperti memiliki rumah, kendaraan, berwisata dan lain-lain. Tabungan pada dasarnya merupakan produk wajib yang dikeluarkan oleh perusahaan perbankan untuk menyimpan dana, baik dana perorangan maupun  instansi sehingga lebih aman dan Anda juga berkesempatan untuk mendapatkan bunga tabungan setiap tahunnya.

Sebelum mendapatkan bunga tabungan, Anda diharuskan untuk membuka rekening tabungan dengan cara datang ke kantor bank ataupun dengan mendaftarkan tabungan via Go Mobile. Dengan mendaftarkan tabungan CIMB Niaga via Go Mobile,  Anda tidak harus datang ke kantor cabang untuk membuka tabungan.

Untuk pembukaan rekening, ada  persyaratan standar yang ditetapkan oleh pihak bank guna memperlancar pembuatan rekening tabungan. Salah satu persyaratannya dengan cara membawa identitas diri yang berlaku (KTP), serta mengisi formulir pengajuan tabungan yang telah disediakan oleh bank.

Customer service yang bertugas dengan senang hati akan membantu Anda dalam proses pembuatan buku tabungan dan kartu ATM jika Anda menginginkannya. Anda juga dapat bertanya secara detail tentang keuntungan yang akan didapatkan, termasuk ketentuan bagaimana caranya mendapat bunga tabungan.

Jenis Tabungan

Tabungan sebagai produk unggulan perusahaan perbankan pastinya memiliki strategi guna meningkatkan jumlah penggunanya. Diantaranya dengan mengeluarkan beberapa jenis tabungan yang dari masing-masing jenisnya memiliki keuntungan yang berbeda-beda.

Tabungan Khusus Anak Muda

Saat ini para perusahaan perbankan berlomba-lomba membuat jenis tabungan yang diperuntukan untuk anak muda. Tabungan jenis ini, memiliki keunggulan yang disesuaikan dengan kebutuhan anak muda saat ini, seperti dalam bertransaksi online dengan saldo rata-rata harian bulan sebelumnya ≥ Rp. 1 juta Rupiah. Keuntungan lainnya untuk para generasi muda yakni dapat memilih desain kartu ATMnya sendiri sehingga lebih menarik dan keren tentunya.

Tabungan Pendidikan

Tabungan pendidikan biasanya memiliki bunga tabungan yang tinggi dibanding tabungan lainnya. Tak sampai disitu tanggal jatuh tempo tabungan, setoran rutin bulanan dan setoran awal dan disesuaikan dengan keinginan Anda. Sehingga dana pendidikan semakin terjamin.

Tabungan untuk Anak

Meskipun namanya tabungan anak, akan tetapi dalam proses pembuatannya harus didampingi oleh orang tua. Biasanya customer service akan menanyakan dokumen Asli Akte Kelahiran Anak / Kartu Identitas Anak (KIA) / Surat Keterangan Lahir / Kartu Keluarga / Paspor.

Keunggulan dari tabungan ini yakni setoran uang lebih rendah dibandingkan jenis tabungan lainnya dan biasanya perusahaan perbankan memiliki program khusus seperti bekerjasama dengan tempat rekreasi dan belajar sehingga anak mendapatkan diskon.

Manfaat Membuka Rekening Tabungan

Banyak sekali manfaat yang akan didapatkan ketika Anda memutuskan untuk menabung di bank.  Selain lebih aman dan mendapatkan bunga tabungan, menabung di bank akan memberikan keuntungan lain untuk para nasabahnya . Berikut penjelasan lebih jauh tentang manfaat yang akan Anda dapatkan dengan menabung di bank :

Lebih Aman dari Investasi

Ketika seseorang memilih untuk menabung di bank, orang tersebut pastinya akan lebih kecil terkena resiko dibandingkan dengan berinvestasi, setiap simpanan di bank dijamin pemerintah di Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) hingga 2 milyar per bank. Serta mendapatkan banyak keuntungan yang dapat menambah suku tabungan karena terdapat bunga tabungan yang didapatkan dengan persyaratan dari pihak bank.

Namun jika Anda telah memilih berinvestasi, berarti Anda telah siap untuk menanggung semua resiko besar yang bisa saja terjadi. Pastikan Anda berinvestasi dengan cara yang tepat, agar resiko yang akan Anda hadapi semakin kecil.

Mendapatkan Bunga Tabungan

Rekening tabungan yang Anda buat, dapat mengatur segala perencanaan dan juga dapat memperoleh keuntungan seperti bunga tabungan yang dapat Anda peroleh dalam kurun waktu tertentu dan besaran yang telah ditetapkan oleh pihak bank. Meskipun bunga yang diberikan tidak lebih besar dari jumlah tabungan, tetapi bunga tabungan ini dapat dijadikan pemasukan untuk Anda.

Keuangan Menjadi Lebih Sehat

Manfaat selanjutnya yakni keuangan menjadi lebih sehat. Hal ini dikarenakan setiap akan melakukan transaksi, Anda akan memikirkan transaksi apa yang akan Anda lakukan. Dengan begitu, Anda dapat menghemat pengeluaran  sekaligus dapat mengatur keuangan dengan baik tentunya dengan cara memilah pengeluaran mana yang menjadi prioritas Anda setiap bulannya.

Menjadi Dana Darurat

Hal yang tidak diinginkan kerap kali terjadi tanpa kita ketahui sebelumnya. Tabungan Anda dapat menjadi tempat dimana mengambil dana cadangan ketika hal buruk terjadi yang membutuhkan biaya untuk menyelesaikannya.

Jumlah Ideal dalam Tabungan

Idealnya jumlah dalam suatu tabungan dapat dilihat dari jumlah bersih dana yang dimiliki, yakni jumlah kekayaan dikurangi hutang. Menurut pakar ekonomi Rudiyanto Zh, Idealnya aset dana yang harus dimiliki yakni 15%-20% dari total kekayaan yang Anda miliki. Jika kurang dari itu, maka Anda tidak memiliki dana yang cukup untuk dipakai dalam keadaan darurat.

Dengan mengetahui jumlah tabungan yang dimiliki, Anda dapat menentukan jumlah uang yang harus disisihkan dengan cara membuat beberapa pos dalam rekening untuk berbagai keperluan. Mengalokasikan dana dengan memisahkannya ke rekening berbeda juga menjadi cara yang dapat Anda gunakan untuk mengatur keuangan.  Namun jika tidak memungkinkan, Anda dapat membuat list secara manual dengan cara mengurutkan pengeluaran dari yang paling penting, sehingga hal tersebut dapat Anda prioritaskan.

Kemudian, sisihkan penghasilan Anda untuk ditabung sebesar 10% dari total gaji. Para pakar ekonomi menganjurkan untuk menyisihkan 20% sampai 40% penghasilan untuk ditabung agar dana tersebut dapat menjadi dana cadangan yang dapat Anda gunakan ketika berada dalam keadaan darurat.

JIka Anda sering melakukan penambahan saldo tabungan, biasanya pihak bank akan memberikan reward untuk nasabahnya. Salah satunya dengan memberikan bunga tabungan yang dapat Anda nikmati. Jika dikumpulkan, bunga tabungan yang Anda miliki dapat menjadi dana tambahan.

Bunga Tabungan

Jika Anda telah membuka rekening tabungan, Anda perlu memahami cara menghitung bunga tabungan, karena perhitungan yang berbeda akan menghasilkan jumlah bunga tabungan yang berbeda. Jika Anda mengetahui cara perhitungan bunga tabungan, Anda juga bisa memperhitungkan saldo minimum tabungan yang tersimpan sebelum dipotong oleh admin bank.

Seperti bank lainnya, CIMB Niaga juga memberikan bunga tabungan untuk para nasabahnya. CIMB Niaga telah menentukan suku bunga yang bisa didapatkan. Namun sebelum mengetahui suku bunga dari CIMB Niaga, Anda bisa membuka tabungan sesuai kebutuhan. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang jenis tabungan yang dimiliki CIMB Niaga, kunjungi Tabungan dan dapatkan bunga tabungan terbaik dari CIMB Niaga.