www.cimbniaga.co.id production

Anti Ribet! Top Up Google Play Melalui OCTO Mobile

 

 
 
 
 

Anti Ribet! Top Up Google Play Melalui OCTO Mobile

 

Dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat, kini metode pembayaran transaksi pun semakin beragam, terutama di ranah digital. Anda bisa membayar transaksi menggunakan kartu debit, kartu kredit, e-wallet, hingga saldo di Google Play. Untuk pembelian di Google Play, tentu Anda perlu melakukan top up Google Play terlebih dahulu. Dengan top up Google Play memungkinkan Anda untuk membeli banyak pilihan aplikasi, film, game, dan elemen lainnya di bawah platform market dari Google, yaitu Play Store.

Salah satu faktor mengapa top up Google Play jadi salah satu aktivitas transaksi yang cukup digemari di kalangan anak muda adalah hadirnya mobile gaming. Berkat perkembangan mobile gaming yang tidak hanya digunakan untuk rekreasi tapi juga berkomunikasi secara online saat ini. Oleh karena itu, top up Google Play cukup membawa manfaat, terutama bagi Anda yang memaksimalkan segala macam fasilitas digital yang ada saat ini. 

Di luar urusan game, Play Store sebagai platform jual beli garapan google juga membuka kategori film dan buku. Dengan melakukan top up Google Play, Anda yang ingin menonton film favorit bisa dengan mudah membeli atau menyewa film yang ditawarkan. Kemudahan tersebut juga dilakukan demi mengurangi maraknya pembajakan yang merugikan bagi semua pihak di industri perfilman. Terkait buku sendiri, sudah bukan jadi hal baru lagi bahwa e-book jadi format bacaaan yang cukup diminati. Hal ini didasari karena mudahnya akses membaca yang bisa dilakukan melalui smartphone, tablet, atau gadget lain yang Anda miliki. Anda juga bisa mengoleksi buku yang tersedia di dalam platform tersebut dengan cara membayar menggunakan saldo top up Google Play.

Cara Top Up Google Play dengan OCTO Mobile

Demi meraih pengguna di berbagai layanan masyarakat, top up Google Play juga semakin dipermudah. Di berbagai mini market, Anda bisa menemukan voucher fisik top up Google Play dengan kode khusus yang perlu Anda masukkan seusai membeli voucher fisik top up Google Play tersebut. Meskipun begitu, tentu tidak bisa dipungkiri bahwa cara efektif melakukan top up Google Play adalah melalui transaksi digital banking. OCTO Mobile dari CIMB Niaga merupakan salah satu layanan digital banking yang memberi kemudahan bagi Anda yang membutuhkan top up Google Play secara praktis. Berikut langkah yang perlu Anda ikuti.

  • Unduh OCTO Mobile

    Untuk melakukan top up Google Play melalui OCTO Mobile, hal pertama yang perlu Anda pastikan adalah apakah aplikasi OCTO Mobile sudah tersedia di dalam smartphone Anda. Selanjutnya, Anda perlu memastikan bahwa Anda sudah melakukan registrasi dan memiliki user ID OCTO Mobile. Jika belum, Anda bisa segera download OCTO Mobile melalui Play Store yang sudah tersedia di dalam smartphone Anda untuk menyelesaikan proses top up Google Play. Selain pengguna smartphone berbasis Android, Anda juga bisa mengunduh OCTO Mobile melalui layanan App Store dan Huawei AppGallery. 

  • Cara pembukaan rekening CIMB Niaga

    Bagi Anda yang belum menjadi nasabah CIMB Niaga, maka Anda perlu terdaftar atau memiliki rekening. Cara pembukaan rekening ini cukup mudah melalui OCTO Mobile. Setelah mengunduh OCTO Mobile, ketahui dulu syarat dan ketentuan produk lalu tekan tombol setuju. Kemudian lengkapi informasi data diri Anda lalu klik lanjut. Langkah selanjutnya yaitu melengkapi form untuk membuat user ID dan OCTO Mobile lalu klik buat akun. Setelah itu, Anda perlu memasukkan passcode yang telah dikirimkan ke nomor ponsel terdaftar, kemudian klik submit. Pendaftaran rekening ponsel pun berhasil. 

  • Masukkan user ID

    Setelah berhasil mengunduh dan juga melakukan registrasi, Selanjutnya Anda perlu login atau masuk ke dalam aplikasi OCTO Mobile untuk bisa melanjutkan proses top up Google Play. Pastikan Anda memasukkan dan mengingat user ID serta password OCTO Mobile dengan benar. Anda juga bisa menyimpan user ID OCTO Mobile untuk kemudahan akses di masa mendatang demi kepraktisan transaksi digital Anda. Anda juga bisa mengintegrasikan user D yang Anda simpan dengan otentikasi biometrik, seperti sidik jari maupun face ID, sesuai dengan sistem keamanan yang terpasang di smartphone Anda untuk masuk ke dalam OCTO Mobile.

  • Pilih menu isi ulang dan voucher

    Seusai berhasil masuk, langsung pilih menu isi ulang dan voucher, kemudian klik voucher, dan klik kode voucher google play. Tampilan menu isi ulang dan voucher yang ada di bagian muka ini mempercepat proses top up Google Play jadi lebih mudah. Selain itu, di bagian home juga terdapat beberapa menu penting lainnya, seperti transfer dan cek saldo rekening. Jadi untuk menyelesaikan segala urusan transaksi, Anda hanya perlu mengetuk ikon yang dapat terlihat dengan jelas dengan ukuran yang cukup menarik pandangan. Setelah berhasil masuk ke dalam menu isi ulang, Anda bisa langsung memilih sub menu voucher Google Play yang tertera.

  • Isi nominal top up Google Play

    Setelah Anda berhasil memilih mengetuk menu voucher Google Play pada layar smartphone untuk melakukan top up Google Play, selanjutnya Anda akan langsung diarahkan untuk mengisi nominal isi ulang saldo Google Play yang Anda butuhkan. Namun sebelum memasukan nominal yang dibutuhkan, pastikan Anda sudah lebih dulu memilih sumber dana yang akan Anda alokasikan untuk isi ulang saldo Google Play tersebut. 

Jika Anda memiliki tabungan CIMB Niaga lebih dari satu atau kartu kredit yang sudah terintegrasi di dalam OCTO Mobile, pilih sumber dana yang sudah Anda sesuaikan untuk alokasinya. Setelah sumber dana sudah ditentukan, Anda bisa langsung memilih nominal yang Anda butuhkan. Nominal voucher top up Google Play tersedia dari 20 ribu rupiah hingga 500 ribu rupiah. Berbeda dengan isi ulang pulsa atau e-wallet, Anda tidak perlu memasukan nomor telepon yang tersambung ke dalam layanan Google Play yang Anda miliki. 

Setelah semua sudah terisi dengan baik dan benar, alangkah baiknya untuk lakukan konfirmasi pengisian saldo Google Play sekali lagi. Pastikan proses top up Google Play yang Anda lakukan sesuai dengan nominal yang Anda butuhkan. Selanjutnya, lakukan finalisasi dengan cara memasukan PIN OCTO Mobile. Tunggu hingga ada notifikasi transaksi top up Google Play berhasil. Dalam notifikasi transaksi tersebut cari kode voucher yang tertera dan salin. Tempel kode voucher Google Play ke dalam Playstore. Lalu pilih metode pembayaran dan ketuk layar di bagian tukarkan kode. Lakukan konfirmasi dan tunggu hingga ada notifikasi transaksi Anda berhasil.

Di luar kemudahan yang ditawarkan dalam proses isi ulang saldo Google Play, Anda bisa memaksimalkan ragam fitur yang ditawarkan oleh OCTO Mobile. Anda bisa dengan mudah mengambil uang di ATM tanpa kartu, transaksi transfer perbankan ke dalam dan luar negeri, bayar tagihan, isi ulang pulsa dan e-wallet, serta menyediakan laporan keuangan elektronik atau e-statement ke alamat email hingga 6 bulan terakhir dengan menggunakan OCTO Mobile.

OCTO Mobile merupakan salah satu produk digital banking dari CIMB Niaga yang dapat membantu Anda menyelesaikan segala transaksi langsung dari tempat Anda dengan cepat dan nyaman. Tidak hanya bagi pemegang tabungan CIMB Niaga, OCTO Mobile kini tersedia bagi para nasabah kartu kredit CIMB Niaga. Temukan info lengkapnya di sini.

Produk Terkait

OCTO Mobile: Banyak Bisanya, Bisa Semaunya!

OCTO Savers - Tabungan yang kasih 60x bebas biaya setiap bulannya!

OCTO Clicks

Tersedia fitur transaksi lengkap mulai dari transfer, bayar tagihan hingga pembukaan deposito dan reksa dana. 

OCTO Card

Praktis, Menguntungkan, Tanpa Plastik