www.cimbniaga.co.id production

5 Kelebihan Menggunakan KTA Online

 

 
 
 
 

5 Kelebihan Menggunakan KTA Online

 

Sebelum KTA Online, pada dasarnya KTA atau Kredit Tanpa Agunan adalah produk keuangan dari bank yang ditujukan kepada nasabah yang memiliki rekening untuk proses penggajian atau payroll. Tapi semakin berkembangnya zaman dan kemajuan teknologi, bermunculan KTA Online dimana kita bisa mengajukan fasilitas KTA ini meski tidak memiliki rekening gaji di bank tersebut. Oleh karena itu, KTA sering kali disebut juga dengan istilah dana instan.

Seiring berjalannya waktu dengan kondisi ekonomi yang sering kali tidak stabil, banyak orang yang membutuhkan dana cepat atau instan. Mereka memerlukan dana tersebut untuk menopang kehidupan sehari-hari, biaya tambahan, modal usaha dan lain sebagainya. Karena hal inilah layanan KTA Online sangat banyak digunakan masyarakat dari berbagai lapisan.

KTA Online banyak ditemui di banyak platform keuangan. Oleh karenanya penting untuk memastikan keabsahan layanan tersebut, mulai dari badan hukumnya, nama baiknya, hingga apakah sudah terdaftar di OJK. Jangan sampai terlibat dengan layanan KTA Online yang ilegal atau pada akhirnya kita akan kesulitan dan menambah masalah.

Pada dasarnya layanan KTA Online hadir untuk meringankan hidup bukan untuk menambah beban keuangan. Sehingga perlu perencanaan yang baik dan sikap yang bijaksana saat akan mengajukan layanan pinjaman uang ini. Harus bertanggung jawab dan disiplin dalam menggunakan dan membayarkan cicilannya. Salah langkah, bisa-bisa malah jadi beban keuangan yang menjadi masalah dan bahkan menyerang mental diri. 

Kelebihan KTA Online

Berikut sejumlah kelebihan KTA Online sehingga banyak diandalkan oleh masyarakat untuk membantu kondisi finansial mereka:

  1. Praktis dan tidak memerlukan jaminan

    Tidak diperlukannya jaminan dalam KTA Online ini biasanya menjadi strategi bank atau platform keuangan untuk menanamkan kepercayaan mereka kepada nasabah untuk mengelola dana pinjaman dengan baik. Misalnya untuk modal kerja atau usaha sehingga dapat memudahkan rencana dan proses yang akan nasabah jalani.

    Dengan cara ini pula, nasabah yang tidak perlu menjaminkan agunan atau jaminan aset, sehingga dapat menjaga aset yang mereka miliki dengan mendapatkan dana pinjaman. Di lain sisi hal ini juga menguntungkan bank karena akan semakin mudah bagi mereka untuk menarik lebih banyak nasabah.

    Tapi sebagai penerima layanan KTA Online, perlu diingat walau tanpa jaminan, tertib untuk membayar cicilan adalah wajib hukumnya sesuai dengan waktu yang sudah ditentukan. Jika Anda melakukan hal ini dengan baik pembayarannya lancar, kesempatan untuk bekerja sama lagi dengan bank di lain kesempatan akan bisa lebih mudah dilakukan. Bahkan sering kali bank akan memberi bonus misalnya dengan menambahkan plafond pinjaman atau hal lainnya. 

    Misalnya ada nasabah yang cicilannya tersendat, pihak bank tentu tidak memiliki wewenang untuk menarik aset. Tapi mereka akan melaporkan nasabah yang bermasalah ke Bank Indonesia sehingga akan diproses dan dievaluasi. Jika masuk dalam daftar negatif, hal ini bisa menghambat urusan nasabah di kemudian hari.

  2. Proses pengajuan yang mudah

    Seperti yang dibahas sebelumnya jika proses KTA Online tidak membutuhkan jaminan dalam pengajuannya, begitu juga dengan proses lainnya. Tidak diperlukan survei, evaluasi aset jaminan atau hal lainnya. Bahkan untuk formulir pengajuannya bisa diisi secara online. Sehingga pengajuan ini bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja dan tidak membutuhkan banyak waktu untuk memprosesnya.

  3. Pencairan dananya cepat

    Meski prosesnya mudah dan tanpa jaminan, KTA online tergolong cepat dalam pencairan dana. Biasanya nasabah hanya menunggu maksimal 1 minggu untuk menunggu dana cair. Itu sebabnya KTA Online sering kali diandalkan untuk kebutuhan yang terbilang mendadak seperti dana pendidikan, pengobatan, dan lain sebagainya.

  4. Nasabah tidak perlu memiliki kartu kredit

    Biasanya dalam layanan KTA atau penyedia pinjaman lainnya, kartu kredit jadi syarat untuk nasabah yang ingin mengajukan. Namun KTA Online tidak mewajibkan hal ini. Sehingga tidak perlu repot untuk mengajukan kartu kredit terlebih dahulu untuk mengajukan dana pinjaman.

  5. Plafon pinjaman besar

    Ada banyak layanan KTA Online yang menyediakan plafon pinjaman yang cukup besar meski terhitung pengajuan pertama. Plafon merupakan batas tertinggi untuk biaya kredit yang disediakan oleh bank kepada para debitur. Sebagai contoh, saat Anda hendak mengajukan KTA online ke bank, tentunya pihak bank akan membatasi jumlah plafon yang bisa Anda pinjam. Selain plafonnya panjang, KTA Online juga sering kali menawarkan pilihan tenor yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan nasabah.

Manfaat KTA Online

Berikut adalah beberapa manfaat KTA Online di berbagai situasi. Adakah salah satu situasi di bawah ini yang pernah dialami Anda?

  • KTA Online untuk modal usaha

    Banyak pengusaha yang memanfaatkan layanan ini untuk modal atau tambahan modal usaha. Hal ini cocok untuk mereka yang baru merintis usaha. Sebelum melakukannya, tentu perlu rencana yang matang untuk memastikan hasil dari usaha nanti dapat melunasi cicilan KTA di kemudian hari.

  • KTA Online untuk membeli perabotan rumah

    Sering kali dalam rumah tangga ada kebutuhan tak terduga. Seperti alat atau perabotan rumah tangga yang tiba-tiba saja rusak dan harus diganti. Atau, setelah dana tabungan banyak terpakai untuk DP dan cicilan rumah, perlu tambahan dana untuk mengisi rumah baru dengan perabotan. KTA Online dalam hal ini dapat mempermudah kondisi tersebut, tentu harus bijaksana dengan merencanakan cicilan di kemudian hari dengan baik.

  • KTA Online sebagai dana darurat

    Kondisi tidak terduga dan gawat bisa kapan saja terjadi. Kita juga tidak bisa mengatur kapan hal itu harus terjadi. Jika dana darurat sudah terpakai namun kemudian muncul lagi kejadian tak terduga lainnya, seperti musibah, kecelakaan, atau lainnya, maka KTA Online bisa mempermudah beban Anda. Karena proses pencairannya yang cepat tentu membantu situasi yang memerlukan dana sehingga situasi bisa lebih terkendali.

  • KTA Online sebagai tambahan dana pernikahan

    Meski merencanakan pernikahan dilakukan dari jauh hari, sering kali terjadi kenaikan harga yang tidak diprediksi sehingga budget yang tersedia masih kurang. Calon pasangan bisa mengandalkan KTA Online sehingga pernikahan dapat berlangsung dengan lancar dan sesuai dengan rencana.

Bagi Anda yang ingin mengajukan KTA online dengan lebih mudah, maka OCTO Loan dari CIMB Niaga bisa jadi pilihan yang tepat. 

OCTO Loan adalah proses pengajuan Xtra Dana via online. Apapun kebutuhan Anda, CIMB Niaga hadir melalui solusi pinjaman dengan beragam kemudahan. Mulai dari renovasi rumah, pendidikan, pernikahan, liburan dan kebutuhan lainnya.

Untuk mengajukannya juga tidak sulit. Berikut langkah mengajukan OCTO Loan:

  • Akses aplikasi via online
    Isi data lengkap pengajuan, siapkan KTP dan NPWP.
  • Pilih sesuai kebutuhan
    Tentukan dana yang Anda butuhkan dan jangka tenor yang sesuai kebutuhan Anda.
  • Tunggu proses verifikasi
    Pastikan data terisi dengan benar dan lengkap. Tunggu hingga proses verifikasi selesai.
  • Persetujuan di hari yang sama
    Pastikan anda submit pengajuan ini sebelum jam 14.00 WIB ya.
  • Tidak perlu bertemu agen

Untuk informasi yang lebih lengkap mengenai OCTO Loan, simak infonya di sini.

Produk Terkait

Xtra Dana: Solusi pinjaman dengan beragam kemudahan

Apapun kebutuhan Anda, kami hadir melalui solusi pinjaman yang disertai dengan beragam kemudahan. mulai dari renovasi rumah, pendidikan pernikahan, liburan dan kebutuhan lainnya

Xtra KasBon

Dengan Tabungan Payroll CIMB Niaga, kini Anda bisa menikmati fasilitas Xtra KasBon yang dapat diambil lewat mesin ATM kapan saja! Xtra KasBon adalah pinjaman yang selalu siap cair di situasi apapun termasuk keadaan mendesak seperti sebelum tanggal gajian.

OCTO Mobile: Banyak Bisanya, Bisa Semaunya!

OCTO Loan