www.cimbniaga.co.id production

10 Rekomendasi Wisata Dekat Malioboro

 

 
 
 
 

10 Rekomendasi Wisata Dekat Malioboro

 

Wisata dekat Malioboro adalah salah satu hal yang memikat Yogyakarta jadi salah satu kota di Indonesia yang selalu dirindukan untuk dikunjungi. Jantung dari Yogyakarta ini memang selalu ramai dikunjungi oleh para turis domestik maupun mancanegara. Wisata dekat Malioboro meliputi berbagai sektor seperti kuliner, fashion, hingga sejarah.

Berikut beberapa alasan kenapa wisata dekat Malioboro selalu menyenangkan, mungkin Anda juga setuju dengan beberapa alasan ini:

  1. Suasana klasik dari Malioboro

    Ada banyak sekali sudut-sudut wisata dekat Malioboro yang cocok sekali untuk berfoto-foto. Mulai dari sekedar dokumentasi hingga yang instagramable. Mendekati sore, suasana Yogyakarta yang vintage dan romantis semakin terasa meski hanya berada di Malioboro.

  2. Live music di Malioboro

    Di sepanjang jalan Malioboro, Anda pasti banyak menemukan musisi jalanan yang punya bakat luar biasa menyajikan seni musik mulai dari yang tradisional hingga kekinian. Menambah semarak dan hangatnya wisata dekat Malioboro.

  3. Delman di sekitaran Malioboro

    Wisata dekat Malioboro jadi semakin seru kalau dilakukan sambil naik delman yang banyak di sekitarannya. Suasana kota Yogyakarta jadi semakin dekat terasa. Tapi, untuk hal yang ini Anda perlu pintar dalam menawar ongkosnya ya. Coba gunakan bahasa lokal setempat supaya harganya tidak terlalu dinaikkan oleh pemilik delman.

  4. Harga kaki lima, kualitas bintang lima

    Banyak sekali pedagang di sekitaran jalanan Malioboro yang tentu menyejukkan mata bagi mereka yang senang untuk berbelanja. Mulai dari kerajinan tangan, makanan, dan banyak hal lainnya bisa kamu temukan di sepanjang Malioboro. Apalah artinya wisata dekat Malioboro tapi tidak membawa oleh-oleh khas Malioboro bukan?

  5. Jajanan sekitaran Malioboro

    Wisata dekat Malioboro lebih lengkap kalau kita juga melakukan wisata kuliner ya. Mulai dari gudeg, wedang ronde, angkringan dan banyak makanan khas Yogyakarta lainnya. Apalagi banyak pedagang jajanan yang menyediakan tempat lesehan yang nyaman sehingga bisa menyantap sajian mereka sambil memandangi indahnya kota Yogyakarta.

10 Tempat Wisata Dekat Malioboro

Selain melakukan wisata di sekitaran Malioboro yang penting untuk dilakukan setiap ke Yogyakarta, jangan lewatkan juga wisata dekat Malioboro yang akan direkomendasikan berikut:

  1. Tugu Pal Putih

    Tugu Pal Putih atau Monumen Tugu Yogyakarta berjarak 1-3 kilometer dari Malioboro. Sehingga wajar sekali jadi rekomendasi wisata dekat Malioboro yang pertama. Bisa ditempuh dengan jalan kaki sekitar 15 menit. Biasanya para wisatawan yang kesini sekedar nongkrong dan berfoto untuk dokumentasi liburan mereka. Ada banyak kafe dan warung di sekitaran tempat iconic Yogyakarta ini. 

    Monumen ini punya warna dasar putih yang punya nilai simbolis dan menjadi bangunan yang menghubungkan Pantai Parangtritis, Panggung Krapyak, Keraton Yogyakarta dan Gunung Merapi.

  2. Titik Nol Kilometer

    Kawasan ini juga jadi tempat yang bisa Anda tempuh dengan berjalan kaki dari Malioboro.

    Sebagai wisata dekat Malioboro, kawasan ini juga punya suasana yang hampir sama namun sering kali terdapat pertunjukan live music, tari dan banyak hiburan lainnya.

    Selain itu, banyak wisatawan yang sering berfoto di tempat ini karena berlatar bangunan bersejarah dengan arsitektur khas Belanda, yakni Gedung Bank Indonesia.

  3. Jogja National Museum

    Sebagai wisata dekat Malioboro, museum ini berjarak 2 kilometer dari Malioboro. Sejak 2006, kawasan ini digunakan untuk ruang aktivitas seni dan budaya untuk publik.

    Dulunya museum ini adalah area kompleks gedung Akademi Seni rupa Indonesia (ASRI) dan Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) yang sudah berdiri sendiri menjadi Institut Seni Indonesia Yogyakarta. 

  4. Taman Pintar

    Nah, untuk Anda yang membawa anak-anak liburan ke Yogyakarta, wajib untuk membawa mereka ke salah satu wisata dekat Malioboro ini. 

    Taman ini adalah taman edukasi dengan banyak tempat belajar sejarah, teknologi, flora dan fauna. Mulai dari Ruang Planetarium, Wahana Bahari, Area Perpustakaan, Gedung Kotak dan Gedung Oval.

  5. Gudeg Yu Djum

    Wisata dekat Malioboro yang ini memang wajib dicoba saat Anda datang ke kota Yogyakarta. Sebab, di antara jajaran gudeg lainnya di kota ini, gudeg Yu Djum adalah salah satu yang iconic dan dikenal lezat oleh banyak wisatawan.

  6. Pasar Beringharjo

    Sebagai wisata dekat Malioboro, pasar Beringharjo berjarak 700 meter dari jalan Malioboro. Pasar bersejarah ini jadi salah satu tempat yang banyak didatangi wisatawan untuk mencari barang khas Yogyakarta dengan harga yang cukup miring. 

  7. Gembira Loka Zoo

    Kebun binatang di Yogyakarta ini cocok untuk wisata keluarga dan anak-anak. Jaraknya 5 kilometer dari Malioboro. Banyak wahana yang bisa dicoba oleh anak-anak seperti naik unta atau gajah, naik kereta mini, dan berbagai atraksi hewan.

  8. Museum Sonobudoyo

    Museum ini menyimpan banyak koleksi geologi hingga teknologi. Museum ini jadi salah satu tempat wisata bersejarah yang dekat dengan Malioboro. Sebagai catatan, museum ini tidak beroperasi pada hari Senin ya.

  9. Alun-alun Kidul

    Biasanya tempat ini ramai di malam hari. Wisata dekat Malioboro ini sangat terkenal dengan Pohon Beringin Kembar mereka yang menurut kepercayaan setempat jika kita berhasil melewatinya dengan mata tertutup, harapan kita bisa tercapai.

  10. Taman Sari

    Wisata dekat Malioboro yang ini membutuhkan 10 menit berkendara dari jalan Malioboro.

    Taman Sari adalah reruntuhan taman air dan pemandian yang letaknya di sebelah barat daya keraton Yogyakarta dan dulunya disebut sebagai tempat mandi putri kerajaan.

Itulah beberapa tempat wisata di dekat malioboro yang bisa Anda pilih. Ada banyak pilihan destinasi yang bisa Anda kunjungi, namun sebelum itu tentu ada banyak pula hal yang perlu Anda persiapkan. Untuk kemudahan wisata Anda, CIMB Niaga menghadirkan fasilitas OCTO Card sebagai solusi agar transaksi selama liburan jadi lebih mudah.

Gunakan OCTO Card dalam Liburan Anda

Sangat wajar jika Anda membutuhkan banyak hal yang efektif dan praktis selama waktu liburan. Apalagi untuk perihal dana, tentu Anda sudah punya budget khusus yang disiapkan sehingga tidak ingin sepulang dari liburan, aktivitas sehari-hari jadi terganggu sehingga esensi dari liburan untuk istirahat dari penat jadi kurang terasa.

Saatnya maksimalkan segala persiapan dan transaksi saat berlibur di tempat wisata dekat Malioboro dengan berbagai layanan perbankan dari CIMB Niaga agar lebih praktis dan efisien. CIMB Niaga menyediakan OCTO Card yang merupakan kartu kredit digital yang praktis dan aman, karena semua transaksi bisa dilakukan di OCTO Mobile. Selain praktis dan aman, Anda juga bisa mendapatkan berbagai keuntungan menggunakan OCTO Card mulai dari cashback Rp1,2 juta per tahun; mengubah cicilan 0 persen 3 bulan dengan melakukan transaksi minimal Rp500.000; lebih mudah karena bisa membayar pakai scan QRIS; dan bebas iuran tahunan (berlaku untuk Kartu Utama dan Kartu Tambahan).

Anda juga bisa semakin untung karena mendapat tambahan bonus Rp1.700.000 (dengan apply OCTO Card dan daftar credit protector); bonus Rp1.000.000 (dengan apply OCTO Card dan daftar credit protector); dan bonus Rp500.000 (dengan apply OCTO Card).

Apply OCTO Card pun tidak repot. Anda hanya perlu mengikuti beberapa langkah mudah berikut:

  • Akses form aplikasi via online: isi data lengkap kartu kredit yang ingin Anda miliki dengan menyiapkan dokumen seperti KTP dan NPWP.
  • Tentukan dan pilih kartu kredit yang ingin Anda miliki sesuai kebutuhan Anda.
  • Pastikan data terisi dengan benar dan lengkap, tunggu hingga proses verifikasi selesai.
  • Approval akan dilakukan di hari yang sama, terutama jika Anda mengajukannya sebelum pukul 14.00 WIB.
  • Tidak perlu bertemu agen untuk apply dan aktivasi. Proses apply, registrasi dan aktivasi OCTO Card semudah mendaftar akun media sosial.

Temukan berbagai informasi mengenai OCTO Card di sini.

Produk Terkait

Platinum ALL Accor Live Limitless

More free stays, more often.

OCTO Mobile: Banyak Bisanya, Bisa Semaunya!

Visa Travel Card

Travel on us

Xtra Dana: Solusi pinjaman dengan beragam kemudahan

Apapun kebutuhan Anda, kami hadir melalui solusi pinjaman yang disertai dengan beragam kemudahan. mulai dari renovasi rumah, pendidikan pernikahan, liburan dan kebutuhan lainnya