www.cimbniaga.co.id production

4 Lokasi Prewedding Outdoor yang Menawan

 

 
 
 
 

4 Lokasi Prewedding Outdoor yang Menawan

 

Melakukan sesi foto prewedding merupakan salah satu aktivitas yang kerap kali dilakukan oleh pasangan yang hendak menikah. Dengan populernya hal tersebut, maka membuka kesempatan lahirnya ide yang unik seperti prewedding outdoor. Konsep sesi foto prewedding outdoor dinilai cukup bisa menghadirkan kesan unik. Apalagi jika sesi foto prewedding outdoor juga dikonsep dengan cerita tersendiri. Jadi koleksi foto yang diambil bisa menceritakan perjalanan kedua pasangan sebelum akhirnya menikah.

Secara umum, foto prewedding merupakan sebuah dokumentasi yang digunakan sebagai memori maupun dekorasi untuk kebutuhan menjelang pernikahan, baik itu untuk foto prewedding outdoor maupun indoor kurang lebih punya tujuan yang sama. Biasanya hasil foto prewedding ini akan dipamerkan di kawasan lokasi pernikahan untuk menyambut tamu sebelum masuk ke ruangan utama. Namun ada juga yang menggunakan foto prewedding untuk menghias undangan pernikahan. 

Dengan punya fungsi yang menarik, maka tidak aneh jika layanan jasa foto prewedding outdoor atau indoor jadi cukup banyak ditemukan di Indonesia. Bahkan tidak jarang juga penyedia jasa layanan fotografi tersebut membuat paket khusus, mulai dari prewedding, acara lamaran atau tunangan, hingga pernikahan. Alangkah baiknya Anda sudah merencanakan anggaran yang disesuaikan dengan kebutuhan dari acara sebelum pernikahan hingga hari H dengan acuan dari penawaran tersebut. 

Asal usul Prewedding

Terkait tradisinya sendiri, foto prewedding ternyata lebih populer di kawasan Asia Timur dan juga Asia Tenggara. Jika dibandingkan dengan negara lainnya, para jasa fotografer pernikahan biasanya lebih sering menawarkan paket tunangan dan pernikahan saja. Untuk konsep foto prewedding outdoor atau indoor sendiri biasanya datang dari calon mempelai pernikahan. Demi menghadirkan momen yang akan terus diingat selamanya, maka para calon mempelai ini yang mencoba untuk memutuskan apakah konsep prewedding outdoor atau indoor yang jadi pilihan. Untuk foto prewedding indoor sendiri biasanya dilakukan di dalam studio foto atau gedung yang selaras dengan konsep dari para calon mempelai.

Sedangkan untuk foto prewedding outdoor, sesi foto satu ini menawarkan keunikan dan juga kreativitas tanpa batas untuk dituangkan dalam konsep. Pasalnya, para calon mempelai bisa memilih lokasi yang diinginkan, mulai dari taman atau hutan kota, hingga ke pantai dan pulau yang masih terbilang rahasia untuk konsep foto prewedding outdoor ini. Sebagaimana yang Anda ketahui, Indonesia memang jadi salah satu negara yang punya cukup banyak atraksi wisata berbasis alam. Sehingga, realisasi prewedding outdoor jadi mudah untuk dilakukan dengan pilihan yang beragam.

Rekomendasi lokasi foto prewedding outdoor

Bagi Anda yang tengah membutuhkan rekomendasi lokasi foto prewedding outdoor di Indonesia, berikut adalah beberapa spot yang bisa coba Anda masukan ke dalam rencana dan konsep yang dimiliki saat ini.

  1. Taman Ujung Karangasem, Bali

    Tidak bisa dipungkiri bahwa Bali memang masih punya daya tarik yang kuat sebagai salah satu destinasi wisata di Indonesia. Hal tersebut juga kini didukung oleh banyaknya konsep foto prewedding outdoor yang bisa dilakukan di pulau dewata ini. Dengan pantai dan laut lepas yang ada di sekelilingnya, Anda bisa coba untuk hadirkan nuansa liburan dan penuh ceria ke dalam konsep foto prewedding. Namun, bagi Anda yang ingin coba untuk hadirkan kesan dramatis, Bali juga menawarkan satu lokasi yang menarik, yaitu Taman Ujung Karangasem.

    Taman Ujung atau Taman Soekasada Ujung merupakan sebuah taman air peninggalan Kerajaan Karangasem di Bali. Di salah satu lokasi foto prewedding outdoor ini, Anda terdapat banyak spot menarik, seperti taman dengan kolam air dan bunga teratai, serta bangunan di atas bukit yang megah dan juga jembatan di tengah kolam yang bisa menghadirkannilai estetik yang tinggi.

  2. Taman Sari, Yogyakarta

    Lokasi prewedding outdoor yang berada dalam kompleks kerajaan lainnya dan bisa masuk ke dalam rencana Anda adalah Taman Sari, Yogyakarta. Taman Sari memiliki arsitektur yang unik, sehingga bisa jadi pilihan lokasi foto prewedding outdoor Anda yang memang sengaja dikonsep beda dari yang lainnya. Berlokasi di Yogyakarta, lokasi foto prewedding outdoor ini juga berdekatan dengan kampung sekitar dengan bangunan tempo dulu yang akan menambah kesan menarik foto Anda bersama pasangan.

  3. Kawah Putih, Bandung

    Udara yang sejuk dan dekat dengan pegunungan membuat Bandung jadi salah satu destinasi wisata yang populer. Di balik popularitas tersebut, Anda juga bisa menjadikan Bandung sebagai salah satu tujuan foto prewedding outdoor Anda. Dari banyaknya lokasi yang bisa Anda coba, Kawah Putih jadi salah satu lokasi foto prewedding yang cukup populer. Nuansa Kawah Putih hadir secara netral jika tertangkap kamera. Hal tersebut memungkinkan bagi Anda untuk mengenakan warna pakaian yang lebih cerah untuk menghadirkan kesan hangat di tengah lokasi yang dingin.

  4. Hutan Mangrove PIK, Jakarta

    Jakarta sebagai kota megapolitan juga ternyata punya lokasi menarik untuk jadi spot foto prewedding outdoor. Lokasi tersebut bisa Anda temukan di Hutan Mangrove PIK. Meskipun kelestarian alam jadi daya tarik utama dari lokasi foto prewedding outdoor ini, Hutan Mangrove PIK juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas umum yang memadai. Hal tersebut juga membuat Anda jadi lebih merasa nyaman untuk melakukan foto prewedding outdoor dengan konsep yang variatif.

Hal yang perlu dipersiapkan untuk prewedding

Selain konsep yang matang untuk direalisasikan oleh fotografer, Ada juga beberapa hal atau tips yang bisa Anda lakukan sebagai bagian dari persiapan foto prewedding outdoor. Sebagaimana yang Anda ketahui, dengan lokasi yang ada di luar ruangan, Anda membutuhkan persiapan yang lengkap dalam mengatasi risiko force majeur saat pengambilan foto berbahagia.

  1. Baju ganti yang nyaman

    Hal pertama yang perlu Anda persiapkan sebelum melangsungkan foto prewedding outdoor adalah mempersiapkan baju ganti yang nyaman. Hal ini diperlukan agar di sela-sela waktu istirahat Anda bisa tetap menjaga kondisi kostum foto dengan baik dan juga merasa nyaman. Foto prewedding outdoor biasanya dilakukan di pagi hari menuju siang, atau sore hari menuju malam, dengan iklim tropis di Indonesia, Anda bisa saja merasa kepanasan yang nantinya akan merusak mood Anda saat pemotretan berlangsung. Oleh karena itu baju ganti yang nyaman bisa jadi solusi sederhana sebagai persiapan.

  2. Perlengkapan dan makanan

    Mengambil foto di luar ruangan tentu Anda perlu mempersiapkan perlengkapan darurat esensial, seperti payung atau jas hujan ketika cuaca buruk mulai menghampiri lokasi pemotretan prewedding outdoor. Payung juga bisa jadi pelindung untuk menangkal terik matahari yang panas di lokasi pemotretatn. Anda juga perlu menyediakan makanan dan minuman ringan untuk sekadar melepas dahala dan menunda rasa lapar sambil menunggu arahan pemotretan prewedding outdoor.

  3. Fisik yang sehat

    Agar mengurangi kendala saat pemotretan prewedding, Anda juga perlu memastikan kondisi fisik sehat. Usahakan untuk menjaga pola makan dan juga berolahraga sebelum mendekati hari pemotretan. Hal ini dilakukan agar Anda selalu berada dalam kondisi prima sekaligus juga menjaga postur tubuh ideal yang membuat pemotretan jadi lebih berkesan dan memukai.

Dalam merealisasikan prewedding outdoor, Anda juga perlu memperhitungkan anggaran yang dibuat. Pastikan jika konsep, biaya layanan jasa fotografi, dan juga biaya perjalanan selaras dengan budget yang Anda miliki. Namun, jika Anda membutuhkan dana tambahan untuk memastikan sesi prewedding berjalan sesuai rencana, KTA Xtra Dana dari CIMB Niaga bisa jadi solusi untuk Anda.

Xtra Dana dari CIMB Niaga yang hadir sebagai solusi pinjaman yang disertai dengan beragam kemudahan. mulai dari renovasi rumah, pendidikan pernikahan, liburan dan kebutuhan lainnya. Xtra Dana dari CIMB Niaga juga hadir dengan persyaratan dan ketentuan yang mudah untuk dipahami dan dipenuhi. Dapatkan juga akses mudah dengan layanan pengajuan aplikasi Xtra Dana di semua cabang, call center, melalui OCTO Mobile, serta website CIMB Niaga.Temukan info selengkapnya tentang produk Xtra Dana CIMB Niaga di sini.

Produk Terkait

Xtra Dana: Solusi pinjaman dengan beragam kemudahan

Apapun kebutuhan Anda, kami hadir melalui solusi pinjaman yang disertai dengan beragam kemudahan. mulai dari renovasi rumah, pendidikan pernikahan, liburan dan kebutuhan lainnya

GOAL Savers

Sekarang bisa nabung HARIAN/MINGGUAN/BULANAN untuk raih GOAL impian

GOAL Savers-iB

Sekarang bisa nabung HARIAN/MINGGUAN/BULANAN untuk raih GOAL impian

Deposito Berjangka Personal

Buka deposito berjangka udah ga perlu ribet datang ke bank lagi, karena hanya perlu beberapa klik saja pakai OCTO Clicks atau OCTO Mobile