www.cimbniaga.co.id production

Deretan Pantai Bali yang Tersembunyi, Jarang Diketahui Orang

 

 
 
 
 

Deretan Pantai Bali yang Tersembunyi, Jarang Diketahui Orang

 

Pulau Dewata memang sangat terkenal akan keindahan pantainya. Tak heran bila pantai Bali begitu digemari tidak hanya oleh wisatawan dalam negeri, tetapi juga wisatawan mancanegara. Selain menawarkan panorama pemandangan alam menakjubkan, pantai-pantai Bali juga menawarkan sejumlah kegiatan wisata air yang menarik.

Wisatawan akan tersihir dengan keindahan pantai Bali. Pantai Bali umumnya masih asri dan kerap dituju wisatawan karena berbagai faktor seperti panorama, keindahan bawah laut, hingga beberapa alasan lainnya. Nah, simak beberapa pantai Bali yang tersembunyi dan jarang diketahui orang berikut ini.

Pantai Bali yang Tersembunyi

Beberapa pantai Bali memang sangat terkenal. Bahkan ada dua pantai Bali yang namanya sangat mendunia dan nyaris tak pernah sepi pengunjung seperti Pantai Kuta dan Pantai Jimbaran. Namun, Anda bisa juga berkunjung ke sejumlah pantai Bali yang tersembunyi, indah, tetapi jarang diketahui orang-orang. Simak daftarnya:

Pantai Melasti

 

Pantai Bali ini kerap menjadi pusat kegiatan Upacara Melasti. Lokasi berada di Desa Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan. Untuk mencapai Pantai Bali ini, Anda akan melewati jalan di antara dua bukit kapur yang menjulang tinggi. Bukit ini sebelumnya menutupi cantiknya Pantai Melasti hingga akhirnya “dibelah” jadi dua. Bukan hanya keindahan panoramanya saja, Pantai Melasti menawarkan pesona air terjun kecil, termasuk pemandangan bawah lautnya yang sangat indah. Anda bisa snorkeling untuk melihat ekosistem laut yang sangat terjaga.

Pantai Crystal Bay

 

Pantai Bali tersembunyi ini terletak di Desa Sakti, Nusa Penida. Disebut “Crystal Bay” karena pantai ini memiliki air laut yang jernih dan garis pantai dengan pasir putih. Pantai ini juga diapit oleh dua tanjung yang dipenuhi rerumputan hijau. Uniknya, ada sebuah pulau karang kecil yang berjarak 50 meter dari bibir pantai yang disebut Batu Mejineng. Pulau karang itu merupakan pelindung alami pantai saat terjadi terjangan ombak besar. Di pantai Bali tersembunyi ini Anda bisa berenang, snorkeling, atau scuba diving.

Pantai Green Bowl

 

Pantai Green Bowl merupakan salah satu pantai Bali yang indah dan tersembunyi. Lokasinya berada di Desa Ungasan, Kabupaten Badung. Pantai Bali ini memiliki karang dengan goa yang penuh kelelawar di dalamnya. Keunikan pantai Bali yang satu ini adalah suasananya yang terbilang cukup sepi karena belum banyak diketahui wisatawan.

Pantai Bali ini dijuluki “Green Bowl” karena bentuknya yang mirip mangkuk besar saat air laut surut. Untuk mencapai pantai tersembunyi ini, Anda perlu menuruni lebih dari 300 anak tangga dahulu. Anda bisa berselancar karena ombaknya yang cukup besar serta menjelajahi goa karang. Pantai ini juga semakin unik berkat batuan karang hijau yang ditutupi lumut.

Pantai Nyang Nyang

 

Pantai Bali selanjutnya berlokasi di Desa Pecatu, Kabupaten Badung. Lokasi pantai Bali ini tak begitu jauh dari Pura Uluwatu yang menawarkan pemandangan dan ombak tinggi yang kerap diincar peselancar. Pantai Nyang Nyang memiliki pasir putih kekuningan yang unik, tebing yang dipenuhi tumbuhan hijau, dan berhadapan langsung dengan Samudra Hindia. Anda bisa berjemur, bermain pasir, berkemah, atau bermain paralayang dari atas Bukit Peninsula. Pantai Nyang Nyang pernah dinobatkan oleh CNN Travel Internasional sebagai salah satu pantai terbaik di dunia tahun 2018. 

Pantai Bias Tugel

 

Pantai Bias Tugel berlokasi di Desa Padangbai, Kabupaten Karangasem. Pantai Bali ini dikenal juga dengan julukan “White Sand Beach”. Untuk tiba di pantai tersebut, Anda harus menuruni anak tangga yang cukup terjal, namun semua akan terbayar dengan pasir putih dan panorama laut yang indah. Pantai Bias Tugel juga memiliki keunikan berupa batu karang yang mengelilinginya. Anda juga bisa berenang atau berendam, termasuk melihat fenomena air mancur yang disebut juga sebagai “water blow” di sisi kanan pantai.

Pantai Soka

 

Pantai Soka terletak di Desa Antap, Kabupaten Tabanan. Pantai Bali yang satu ini berbeda dari pantai lainnya karena memiliki pasir hitam yang halus dan berkilau. Pantai Soka memiliki ombak yang tinggi dan gelombang air laut yang kuat. Karena itu, pengunjung disarankan untuk melakukan kegiatan kecil seperti bersantai atau berjalan-jalan saja di pantai Bali tersembunyi ini dan diimbau untuk tidak berenang mengingat ombak yang cukup tinggi. Anda bisa menjelajahi dan menyusuri batuan karang besar di sekelilingnya. Anda juga bisa melihat kemegahan Gunung Batukaru ketika cuaca sedang cerah di pantai Bali ini.

Alasan Pulau Bali Sangat Mendunia

Pulau ini memiliki sejumlah faktor yang membuatnya unggul dan seringkali masuk dalam daftar penting destinasi wisata dunia. Bukan hanya keindahan pantai Bali saja, inilah beberapa alasan Pulau Bali bisa sangat mendunia.

1. Infrastruktur memadai

Pesatnya pariwisata Pulau Bali adalah karena infrastruktur yang memadai. Bali memiliki bandara tersibuk ketiga di Indonesia dan akses tol serta koneksi di seantero pulau yang sudah baik.

2. Daya tarik budaya yang kuat

Pulau Bali juga terkenal akan kebudayaannya yang sangat kaya. Mulai dari tarian tradisional, kuliner khas, adat istiadatnya, hingga patung Garuda Wisnu Kencana yang menjadi landmark baru di Bali.

3. Banyak alternatif wisata

Eksotika pantai-pantai Bali memang sangat menakjuban. Namun, pemandangan alam di pulau ini tak kalah eksotis dari pantai Bali. Suasana pedesaan di Ubud misalnya, menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

4. Banyak opsi akomodasi

Kemajuan pariwisata Bali juga terjadi karena tersedianya beragam opsi akomodasi. Anda bisa memilih hostel, hotel, hingga resort berbintang di sejumlah titik penting di Pulau Bali.

5. Ketenangan

Pulau Bali sangat terkenal dengan sisi keagamaannya. Maka, pulau ini banyak dituju wisatawan dunia yang mencari ketenangan dan kedamaian batin. Pulau Bali akan memanjakan Anda dengan ketenangannya untuk melepas penat. Terlebih ketika mengunjungi beberapa destinasi atau spot wisata yang tenang, bebas polusi udara maupun suara.

Atur jadwal liburan Anda ke Pulau Bali dan mengunjungi pantai-pantai Bali yang masih tersembunyi ini dengan mempercayakan perencanaannya pada produk GOAL Savers dari CIMB Niaga. Dengan GOAL Savers, Anda sekarang bisa menabung harian, mingguan, atau bulanan demi meraih GOAL impian Anda.

Beberapa keunggulan dari GOAL Savers seperti belajar disiplin untuk menabung secara rutin untuk harian, mingguan, maupun bulanan untuk raih goal. Anda juga bisa memilih besaran setoran rutin yang fleksibel, tentu saja dapat disesuaikan dengan kemampuan dan goal Anda. Keunggulan lainnya, Anda juga bisa menabung otomatis dari rekening dengan sistem otomatis yang melakukan pendebetan setoran rutin dan pencairan pada saat jatuh tempo ke rekening sumber dana.


Keunggulan selanjutnya, Anda juga bisa menabung di monitor sembari memantau perkembangan GOAL impian dengan OCTO Mobile dan OCTO Clicks yang dapat diakses 24/7 untuk semua informasi tabungan. Dapatkan informasi selengkapnya di sini.

Produk Terkait

GOAL Savers

Sekarang bisa nabung HARIAN/MINGGUAN/BULANAN untuk raih GOAL impian

OCTO Savers - Tabungan yang kasih 60x bebas biaya setiap bulannya!

Xtra Dana: Solusi pinjaman dengan beragam kemudahan

Apapun kebutuhan Anda, kami hadir melalui solusi pinjaman yang disertai dengan beragam kemudahan. mulai dari renovasi rumah, pendidikan pernikahan, liburan dan kebutuhan lainnya

Visa Travel Card

Travel on us