production

Cara Mudah Belanja Online Seperti Apa?

Cara Mudah Belanja Online Seperti Apa?

Kemajuan teknologi hingga saat ini semakin memudahkan Anda untuk mendapatkan berbagai kebutuhan sehari-hari, salah satunya dengan belanja online. Dengan berbelanja secara online, Anda bisa semakin mudah membeli berbagai kebutuhan Anda kapanpun dan dimanapun. Anda tidak perlu berkeliling toko atau meluangkan waktu di tengah kesibukan hanya untuk mencari dan mendapatkan langsung barang yang dibutuhkan. Selain itu, pilihan produk yang ditawarkan ketika belanja online pun lebih beragam dibandingkan jika Anda belanja secara langsung di toko konvensional. Prosesnya yang mudah mulai dari mencari, memesan, hingga tinggal menunggu barang hadir di depan mata Anda menjadikan belanja online menjadi cara favorit berbelanja banyak orang.

Walaupun memiliki produk yang lebih beragam serta kemudahan cara berbelanja, namun beberapa orang masih belum mengetahui kiat cara belanja online dengan mudah. Padahal terdapat cara yang dapat dilakukan untuk memaksimalkan kemudahan bertransaksi ketika belanja online. Salah satu cara yang dapat memaksimalkan kemudahan Anda setiap belanja online adalah dengan memilih kartu kredit sebagai metode pembayarannya. Ingin tahu cara belanja online mudah dengan metode pembayaran kartu kredit? yuk simak artikel ini lebih lanjut.

Kelebihan Belanja Online dengan Metode Pembayaran Kartu Kredit

Kartu kredit bisa menjadi solusi bagi Anda yang ingin berbelanja online. Walau saat ini terdapat banyak tawaran belanja dengan metode pembayaran cicilan tanpa kartu kredit dan pinjaman hutang dengan paylater, namun sampai sekarang cara belanja online dengan kartu kredit masih dianggap lebih aman dan mudah, karena suku bunga kartu kredit lebih jelas dan kompetitif. Sehingga memilih kartu kredit sebagai metode pembayaran semakin memaksimalkan kemudahan dalam belanja online. Tidak hanya itu, terdapat berbagai kelebihan yang bisa didapatkan ketika belanja online dengan kartu kredit seperti berikut:

  1. Transaksi Lebih Praktis

    Semua menyukai kepraktisan! Belanja online menggunakan metode pembayaran dengan kartu kredit lebih praktis dibandingkan dengan metode pembayaran lainnya. Cukup dengan memasukkan card verification value code, Anda tidak perlu lagi harus kesusahan transfer untuk pembelian belanja secara online.

    Namun perlu diingat, walaupun hanya mengisikan kode verifikasi kartu, Anda tetap harus berhati-hati ketika memasukkan kode tersebut. Jangan pernah memasukkan kode verifikasi kartu yang bersifat rahasia tersebut menggunakan jaringan internet yang tidak aman karena data kode tersebut sangat rawan untuk dicuri dan disalahgunakan. Jika data rahasia tersebut didapatkan orang lain, sangat berisiko kartu kredit Anda digunakan oleh oknum tidak bertanggung jawab.

  2. Bisa Digunakan untuk Transaksi di Toko Online Luar Negeri

    Tidak hanya toko online atau e-commerce di Indonesia saja, Anda juga dapat menggunakan kartu kredit untuk berbelanja di toko online atau e-commerce dari luar negeri. Setiap bank penerbit kartu kredit memiliki ketentuan yang beragam jika Anda ingin menggunakan kartu kredit untuk berbelanja di toko online atau e-commerce luar negeri. Jadi, pastikan Anda mengetahui dan mencermati berbagai ketentuan yang ada seperti minimum transaksi yang ditetapkan, besar cicilan, hingga biaya administrasi yang ditetapkan pihak bank. Sehingga Anda dapat menyesuaikan penggunaan kartu kredit sesuai dengan preferensi serta kemampuan Anda.

  3. Tidak Perlu Repot Transfer Uang

    Setelah memesan barang yang ingin dibeli di toko online, selanjutnya Anda harus melakukan pembayaran. Jika Anda memilih metode pembayaran lain selain kartu kredit, Anda harus segera mengirimkan sejumlah uang ke rekening penjual. Beberapa toko online memberikan batas waktu transfer yang mepet, bahkan tidak ada sama sekali. Tetapi, masalah ini bisa teratasi dengan memilih metode pembayaran menggunakan kartu kredit. Jumlah transaksi pembelian akan otomatis terbayar dan masuk tagihan sehingga Anda tidak perlu repot pergi ke ATM atau mengakses fitur perbankan hanya untuk membayarkan pesanan Anda.

  4. Nominal Pembayaran yang Fleksibel

    Limit atau batasan kartu kredit adalah satu-satunya batasan Anda ketika berbelanja menggunakan kartu kredit.. Selebihnya, Anda bisa mengatur secara pribadi pengeluaran sesuai dengan kebutuhan. Hal ini mengatasi batasan dari metode pembayaran transfer atau uang virtual yang saldonya mungkin tidak mencukupi untuk membayar transaksi Anda.

Cara Belanja Online Menggunakan Kartu Kredit

Setelah mengetahui berbagai kelebihan belanja online dengan menggunakan kartu kredit, kini saatnya Anda mengetahui cara belanja online menggunakan kartu kredit sebagai metode pembayarannya. Caranya tidak rumit kok, Anda dapat mengikuti cara seperti berikut:

  1. Kunjungi situs toko online atau e-commerce tempat Anda ingin membeli barang kebutuhan.
  2. ‘Sign in’ atau buat akun untuk situs atau e-commerce tersebut, lalu lengkapi data diri yang dibutuhkan.
  3. Cari dan pilih barang yang ingin Anda beli berdasarkan kategori ataupun fitur pencarian berdasarkan kata kunci, lalu masukkan ke keranjang belanja.
  4. ‘Checkout’ atau lanjutkan proses pemesanan hingga terdapat pilihan metode pembayaran.
  5. Pilih ‘kartu kredit’ ataupun ‘credit card’ sebagai metode pembayaran, lalu lanjutkan ke proses selanjutnya.
  6. Selanjutnya, Anda diharuskan mengisi data yang dibutuhkan pada bagian “informasi tagihan” dan “informasi kartu kredit” seperti nomor kartu kredit, nomor CVV dan masa berlaku. Pastikan data yang Anda isi sudah lengkap dan benar.
  7. Jangan centang pilihan “simpan nomor dan masa berlaku kartu” jika Anda tidak ingin data kartu kredit Anda tersimpan dalam situs atau e-commerce tersebut untuk transaksi selanjutnya di masa mendatang.
  8. Lanjutkan ke proses finalisasi pembayaran.
  9. Isi Kode otorisasi (3D secure) yang sudah dikirimkan oleh bank jika dibutuhkan. Kode otorisasi kartu kredit biasanya akan dikirimkan ke ponselmu melalui SMS.
  10. Periksa kembali seluruh informasi terkait barang yang akan Anda beli serta tagihan yang akan Anda bayarkan, jika sudah sesuai, selesaikan transaksi dengan mengklik “OK” atau sejenisnya.

Bagaimana? Cara belanja online menggunakan kartu kredit sangat mudah, bukan? Dengan menggunakan kartu kredit sebagai metode pembayaran, Anda bisa menghemat waktu Anda serta tidak perlu repot lagi untuk menyelesaikan proses pembayaran barang yang Anda butuhkan. Selain itu, Anda dapat lebih jelas memantau pengeluaran kartu kredit Anda karena seluruh transaksi tercatat langsung pada history pembelanjaan kartu kredit Anda. Sehingga kartu kredit bisa menjadi solusi dan pilihan Anda untuk mempermudah kebutuhan Anda sehari-hari.

Jika Anda belum memiliki kartu kredit, pastikan Anda mengajukan pembuatan kartu kredit di bank yang terpercaya dan menawarkan beragam kemudahan. Seperti CIMB Niaga yang memiliki berbagai jenis kartu kredit yang dapat Anda pilih sesuai dengan preferensi serta kebutuhan Anda. Selain itu, beragam fitur dan benefit bisa Anda dapatkan didukung dengan tarif serta biaya yang kompetitif. Klik di sini untuk mempelajari lebih lanjut mengenai kartu kredit CIMB Niaga yang sesuai dengan preferensi dan kebutuhan Anda.