production

Aplikasi Transfer Uang yang Praktis Dipakai

Aplikasi Transfer Uang yang Praktis Dipakai

Transaksi online belakangan sangat diminati oleh masyarakat terutama kaum milenial karena dianggap mempermudah proses jual beli. Media transaksi tersebut biasanya bisa dilakukan menggunakan bantuan kartu kredit atau kartu debit. Hanya dengan melakukan klik pada aplikasi transfer uang atau melakukan gesek langsung kartu, Anda sudah berhasil melakukan transaksi. Sayangnya seluruh kemudahan transaksi tersebut belum sepenuhnya dapat dinikmati untuk sebagian orang yang tinggal di wilayah pedesaan. Terlebih jika orang tersebut masih awam terhadap transaksi online seperti itu.

Saat Anda diharuskan melakukan perjalanan jauh atau bekerja di luar negeri, Anda juga mungkin mengalami kesulitan dalam melakukan pengiriman uang ke luar negeri kepada keluarga karena si penerima tidak mempunyai rekening bank. Walaupun demikian Anda tetap membutuhkan sistem pembayaran yang aman untuk bisa memfasilitasi segala keperluan Anda. Pengiriman uang ke luar negeri biasanya dilakukan dengan S&K dari produk tabungan pengiriman bank sesuai dengan mata uang valas yang berlaku.

Namun, Anda tidak perlu khawatir karena jika masalah itu yang dihadapi, saat ini sudah banyak macam-macam metode transaksi perbankan yang memudahkan. Ada banyak inovasi yang diciptakan dunia perbankan untuk mengakomodir kendala pengiriman uang seperti itu. Apalagi perkembangan teknologi yang sangat pesat semakin memudahkan Anda melakukan transaksi online antar negara sekalipun. Bahkan kini Anda bisa membeli barang secara online tanpa harus bepergian keluar rumah, barang tersebut akan dikirim ke rumah Anda langsung. Berbeda dengan zaman dahulu, orang-orang cenderung kesulitan untuk mengirim uang kepada sanak saudara yang jauh atau merantau. Adapun beberapa cara orang mengirim uang dahulu sebelum adanya teknologi aplikasi transfer uang yang praktis.

Cara Orang Mengirim Uang Sebelum Adanya Teknologi atau Aplikasi Transfer Uang

Hidup di era millenials memang serba mudah karena teknologi semakin berkembang. Tahukah Anda bahwa pada zaman dahulu orang-orang kesulitan dalam berkomunikasi apalagi mengirimkan uang pada keluarga atau teman yang jauh. Jangankan mengirim uang, zaman dahulu orang berkomunikasi melalui surat menyurat. Semakin berkembangnya zaman, cara berkomunikasi dengan surat beralih menggunakan telegram jauh sebelum adanya telepon atau ponsel. Selain kesulitan berkomunikasi, zaman dahulu orang-orang juga kesulitan untuk mengirimkan uang. Berikut beberapa cara orang zaman dulu mengirimkan uang.

Menyelipkan Uang Dalam Surat

Jauh sebelum adanya ponsel atau telepon genggam, orang-orang zaman dahulu sering berkomunikasi dengan sanak saudara yang jauh dengan cara surat menyurat. Tidak hanya untuk bertukar kabar, banyak orang yang nekat menyisipkan sejumlah uang kedalam surat untuk dikirimkan pada orang lain. Kebiasaan ini sangat beresiko tinggi karena besar kemungkinan surat nyasar atau hilang dalam perjalanan. Hal ini tentu merugikan Anda sebagai pengirim.

Menitipkan Uang Pada Saudara atau Teman

Sebelum adanya aplikasi transfer uang yang praktis dan rekening, banyak orang yang hendak mengirimkan uang dengan cara menitipkan uang pada saudara atau teman yang akan pergi mengunjungi si penerima uang. Hal ini dianggap lebih aman dibandingkan dengan menyelipkan uang kedalam sepucuk surat. Walaupun sampai saat ini masih banyak orang yang menggunakan cara ini, menitipkan uang pada saudara atau teman untuk mengirim uang dirasa tidak efektif karena memakan waktu yang lama. Terlebih jika orang yang dititipi uang tidak menyampaikan amanah dengan baik.

Mengantarkan Sendiri Uang yang Hendak Diberikan

Cara yang satu ini biasanya dilakukan oleh para orang tua yang anaknya merantau di luar kota untuk belajar. Setiap bulan orang tua menjenguk anak tercinta sekaligus mengantarkan uang bulanan. Tidak ada salahnya dengan cara ini, namun mengantarkan sendiri uang akan memakan waktu yang lama sama seperti cara sebelumnya.

Itulah beberapa cara orang zaman dahulu mengirimkan uang. Namun, seiring berkembangnya teknologi cara orang zaman dahulu mengirimkan uang seperti itu sudah mulai ditinggalkan karena dirasa terlalu memakan waktu dan tidak aman. Kini orang-orang dapat mengirimkan uang dengan mudah dan cepat melalui bank. Banyak cara mengirimkan uang melalui bank yang bisa Anda lakukan contohnya menggunakan mesin ATM, melalui teller dan menggunakan aplikasi transfer uang yang disediakan oleh bank.

Cara Mengirimkan Uang Dengan Mudah dan Cepat Melalui Bank

Jika Anda memiliki rekening bank segala sesuatunya akan lebih mudah. Berikut beberapa cara orang mengirimkan uang dengan praktis dan cepat. Cara mengirimkan uang dengan cepat dan mudah melalui bank.

Transfer Antar Rekening Bank (baik bank yang sama maupun berbeda)

Transfer antar rekening bank adalah cara transfer yang paling mudah dan umum dilakukan. Transfer antar rekening bank biasanya dilakukan oleh orang yang sama-sama memiliki rekening bank. Baik rekening bank yang sama maupun rekening bank yang berbeda. Prosesnya sangatlah mudah, Anda bisa langsung mengunjungi ATM terdekat, transfer melalui teller bank atau melalui aplikasi transfer uang yang dimiliki oleh masing-masing bank.

Aplikasi Transfer Uang

Setiap bank memiliki aplikasi transfer uang yang berbeda untuk memudahkan nasabahnya melakukan transaksi perbankan dimanapun dan kapanpun. Selain itu ada banyak kemudahan lain yang didapat jika Anda menggunakan aplikasi transfer uang bank. Salah satu bank yang memiliki aplikasi transfer uang dengan banyak keuntungan yaitu CIMB Niaga.

Aplikasi transfer uang milik CIMB Niaga yaitu OCTO Mobile, sebuah perbankan digital dalam genggaman Anda. OCTO Mobile sebagai aplikasi transfer uang hadir dengan banyak fitur baru untuk kenyamanan serta kemudahan bertransaksi Anda. Tidak hanya berperan sebagai aplikasi transfer uang, OCTO Mobile juga bisa membantu anda dalam membuka rekening pertama tanpa harus datang ke cabang. Selain itu, Anda juga bisa melakukan Tarik dan setor tunai tanpa kartu. Masih banyak lagi berbagai promo transaksi QR di merchant atau ecommerce kesayangan Anda.

Fitur-Fitur yang dimiliki oleh OCTO Mobile

  • Membuka rekening CIMB Niaga pertama tanpa harus datang ke cabang
  • Interface aplikasi keren dengan lima tema menarik dan delapan menu pilihan yang bisa diatur sesuka hati.
  • Akses biometric menggunakan sidik jari atau face ID.
  • Fitur transfer lengkap dalam negeri mulai dari real time, kliring, transfer valuta asing ke dalam dan luar negeri.
  • Kemudahan dalam topup pulsa, paket data, PLN dan e wallet kesayangan Anda
  • JIka Anda lupa membawa kartu ATM bisa membayar menggunakan QR di merchant serta Tarik setor tunai tanpa kartu.
  • Lebih mudah membuka deposito dengan bunga menarik mulai dari 5jt an dan tabungan berjangka lainnya.
  • Sangat mudah untuk membuka rekening baru.
  • OCTO Mobile tersedia juga untuk pengguna kartu kredit.

Bagaimana? Praktis bukan? Di era milenial ini banyak kemudahan lain yang Anda dapatkan dengan menggunakan aplikasi transfer uang CIMB Niaga OCTO Mobile, untuk informasi lebih lanjut mengenai OCTO Mobile klik di sini.