production

8 Rekomendasi Tempat Wisata di Bandung untuk Keluarga

 

 
 
 
 

8 Rekomendasi Tempat Wisata di Bandung untuk Keluarga

 

Tempat wisata di Bandung menjadi salah satu tujuan destinasi yang dituju oleh banyak orang, khususnya bagi masyarakat yang ingin berlibur dari luar daerah seperti Jakarta hingga Bogor.

Banyak wisatawan menghabiskan waktu berlibur mereka baik di akhir pekan atau libur nasional di sejumlah tempat wisata di Bandung, mulai dari taman tematik, tempat bersantai, kafe kekinian, dan pegunungan yang alami.

Tempat wisata di Bandung tersebar di beberapa tempat mulai dari Kota Bandung hingga ke daerah pinggiran seperti Lembang. Lembang merupakan kawasan pegunungan yang berada pada ketinggian antara 1.312 hingga 2.084 Mdpl. Nuansa pegunungan dan pepohonan sejuk menjadi incaran para pelancong.

Bukan hanya karena banyaknya pilihan tempat wisata di Bandung, tetapi juga karena suasana yang sejuk membuat Bandung sering dijadikan pilihan untuk berwisata. Jika Anda adalah salah satu yang sedang mencari referensi tempat wisata di Bandung, berikut beberapa pilihannya.

  1. Kampung Korea

    Tidak perlu jauh-jauh ke Korea Selatan untuk bisa menikmati panorama Negeri Gingseng karena salah satu tempat wisata di Bandung menawarkan Anda pengalaman seperti ini di Kampung Korea atau Little Seoul Bandung.

    Lokasi tempat wisata di Bandung ini sangat strategis dan mudah dijangkau oleh wisatawan karena berjarak sekitar 3-4 kilometer dari Stasiun Bandung. Seperti namanya, tempat wisata di Bandung ini menawarkan nuansa Seoul lewat desain tempatnya yang dibuat semirip mungkin. Selain itu, Anda juga bisa mencoba aneka kuliner khas Korea Selatan di sana.

  2. D’Dieuland

    Tempat wisata di Bandung selanjutnya terletak di kawasan wisata Punclut, Kampung Pageurmanah, Lembang, Kabupaten Bandung, bernama D'Dieuland. Ada sejumlah fasilitas yang bisa dinikmati oleh Anda di sini.

    Beberapa di antaranya sejumlah tempat ketinggian yang membuat wisatawan bisa melihat kota Bandung sambil duduk bersantai dan berfoto. Spot-spot tersebut sudah dirancang sehingga menjadi Instagramable. Sebut saja salah satu spot Instagramable adalah jembatan berhias lampu gantung yang berbentuk unik. Jembatan itu mengarah ke hamparan perbukitan dan pepohonan.

    Tak cuma itu, tempat wisata di Bandung ini juga bisa memanjakan pengunjungnya dengan pemandangan alam yang indah, asri, dan sejuk. Udara sejuk ini memang menjadi ciri khas dari Lembang. Selain itu, ada juga fasilitas outbond untuk anak-anak seperti flying fox.

  3. Taman Hutan Ir. H. Djuanda

    Tempat wisata di Bandung ini berada di Kompleks Tahura, Jl. Ir. Juanda No 99, Ciburial, Kecamatan Cimenyan, Bandung. Taman ini memiliki luas 526,98 hektar dan merupakan kawasan konservasi terpadu antara alam sekunder dengan hutan tanaman jenis pinus.

    Menurut keterangan dari website resminya, Taman Hutan Ir H Djuanda merupakan bagian dari daerah cekungan Bandung. Daerah ini memiliki latar belakang sejarah yang erat dengan zaman purba.

    Selain menjadi tempat wisata di Bandung untuk wisata sejarah, Taman Hutan Ir. H Djuanda juga menawarkan pemandangan alam yang indah, asri, dan sejuk untuk para pengunjung.

  4. Kawah Putih Ciwidey

    Tempat wisata di Bandung ini terbilang sebagai destinasi yang sudah lama ada. Meski begitu, tempat wisata di Bandung ini masih menjadi destinasi yang ramai dan favorit dikunjungi oleh wisatawan.

    Panorama eksotis dari kawah berwarna kehijauan yang dipenuhi kepulan kabut putih jadi daya tarik utamanya. Tempat wisata di Bandung yang berlokasi di Jalan Soreang Ciwidey ini suhunya bisa mencapai 8 derajat Celcius, jadi jika Anda punya alergi dingin, siapkan jaket yang tebal.

  5. Upside Down World

    Untuk tempat wisata di Bandung selanjutnya adalah Upside Down World. Sama seperti saudaranya yang ada di Bali dan Yogyakarta, Upside Down World menawarkan sederet spot foto dengan setting serba terbalik. Tempat wisata di Bandung yang unik ini berada di Jalan H. Wasid No.31 (Dipatiukur), Desa Lebak Gede, Kecamatan Coblong.

  6. The Great Asia Afrika

    Tempat wisata di Bandung ini Afrika berlokasi di Jl. Raya Lembang - Bandung No.71, Gudangkahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

    Tempat wisata di Bandung ini menawarkan replikasi dari negara Asia dan Afrika. Di sini Anda dan keluarga bisa merasakan berada di tujuh negara sekaligus. Negara-negara yang ditampilkan di sini adalah Indonesia, Korea, Jepang, Timur Tengah, Afrika, India, hingga Thailand.

  7. Karang Setra Waterland

    Salah satu tempat wisata di Bandung ini punya nilai sejarah yang kental. Dilansir dari situs resmi mereka, tempat wisata di Bandung ini memiliki luas 6 hektar dan diresmikan Soekarno pada tahun 1954. Karang Setra Waterland pun merupakan kolam renang pertama di Bandung dan terluas di Asia Tenggara.

    Sebelum dijadikan tempat wisata di Bandung, lokasi ini hanya digunakan sebagai tempat latihan atlet renang. Namun, seiring perkembangan zaman, Karang Setra pun menjadi tempat wisata di Bandung untuk keluarga dengan tambahan nama Waterland.

    Sejumlah fasilitas yang tersedia di Karang Setra Waterland, di antaranya, Kolam Renang Area Anak, Sepeda Udara dan Balon Air, Mini Cinema dan Banteng Ngamuk, Gazebo, Air Terjun, Kolam Pantai, Kolam Prestasi, Kolam Arus, Ember Tumpah, Aqua Water, Dewaruci Miniatur, Pelang Slider dan Water Boom.

  8. Farm House

    Tempat wisata di Bandung ini memiliki desain seperti peternakan di Belanda. Selain bisa untuk bersantai dan berjalan-jalan, para pengunjung pun bisa mengenakan kostum pertanian khas warga Belanda di sini.

    Sejumlah spot Instagramable tersedia di Farm House, seperti lapangan yang berlatar belakang rumah gaya Eropa klasik hingga area My Secret yang memiliki bangunan tua dan dikelilingi berbagai macam bunga serta pagar pembatas berbahan batang pohon.

Mempersiapkan Budget Liburan ke Bandung

Berikut tadi adalah beberapa rekomendasi tempat wisata di Bandung yang bisa Anda kunjungi jika memiliki rencana untuk melancong ke Bandung. Ketika hendak berlibur, perencanaan anggaran keuangan untuk liburan sangat penting baik Anda berlibur sendiri, dengan teman, atau keluarga.

Dengan mempunyai perkiraan biaya untuk berlibur, maka anda akan memiliki persiapan khusus. Anda bisa menyisihkan dana setiap bulan yang diambil dari gaji, atau bisa menyisihkan sebagian keuntungan dari usaha, bahkan menyisihkan dari bonus yang anda terima.

Salah satu unsur biaya liburan murah di Bandung ialah aspek biaya transportasi. Berikut ini beberapa bagian yang meliputi biaya transportasi:

  • Ongkos tiket angkutan umum seperti pesawat terbang atau kereta api menuju ke Bandung (jika anda membutuhkannya saja ya, kecuali anda pergi traveling keluarga ke Bandung memakai kendaraan pribadi)
  • Ongkos angkutan umum atau taksi online untuk transportasi di dalam kota Bandung (jika anda membutuhkannya)
  • Ongkos pembelian BBM untuk kendaraan pribadi
  • Ongkos sewa kendaraan selama liburan di Bandung
  • Ongkos pembelian bahan bakar untuk kendaraan yang disewa.

Selain transportasi, Anda juga perlu mempersiapkan budget untuk penginapan, biaya konsumsi, biaya tiket masuk ke tempat wisata, hingga biaya lain-lain untuk dana darurat selama berkunjung ke tempat wisata di Bandung.

Untuk lebih memudahkan Anda dalam merencanakan liburan, Anda bisa menabung untuk mengumpulkan biaya liburan. Salah satu tabungan yang bisa Anda gunakan adalah Tabungan GOAL Savers. Sebagai tabungan berjangka bersistem setoran rutin, siap membantu Anda wujudkan GOAL impian.

Berbagai keuntungan dari membuka Goal Savers antara lain fleksibel dalam menentukan jangka waktu tabungan dan setoran rutin harian, mingguan, atau bulanan. Anda juga bisa memantau perkembangan Goal impian melalui OCTO Mobile & OCTO Clicks. Untuk informasi lebih lengkap mengenai beragam produk tabungan yang tersedia di CIMB Niaga Anda bisa memeriksanya di sini.

Produk Terkait

GOAL Savers

Sekarang bisa nabung HARIAN/MINGGUAN/BULANAN untuk raih GOAL impian

OCTO Mobile: Banyak Bisanya, Bisa Semaunya!

One stop mobile financial solution untuk memenuhi kebutuhan finansial Anda dengan beragam fitur canggih dan keunggulan produk. Download OCTO Mobile :

OCTO Savers - Tabungan yang kasih 60x bebas biaya setiap bulannya!

Visa Travel Card

Travel on us