www.cimbniaga.co.id production

Tips and Trick Travelling bikin Happy tanpa Worry di Luar Negeri 

 

Udah balik Work From Office dan mulai macet-macetan lagi? Butuh healing biar fisik dan mental fresh lagi? Tenang, itu tandanya kamu harus memperhatikan Work Life Balance, yang merupakan upaya kamu sebagai individu untuk menyeimbangkan antara kehidupan pribadi dan profesionalitas di tempat kerja. Work Life Balance ini perlu agar kamu bisa happy dan semakin produktif di kehidupan sehari-hari. Salah satu upaya yang kamu bisa lakukan adalah liburan. Jika kamu ingin menikmati suasana, kondisi dan belajar budaya baru di negara yang baru, kamu bisa memilih luar negeri sebagai destinasi berlibur! Work Life balance itu penting, dan tidak perlu takut apalagi worry buat travelling ke luar negeri, yuk, simak tips and trick Travelling bikin happy tanpa worry!

  1. Tentukan destinasi negara dan sesuaikan dengan budget

    Perencanaan itu penting sebelum melakukan perjalanan. Jadi, tentukan dan pastikan negara mana yang kamu tuju. Pelajari juga bagaimana kondisi, musim dan cuacanya sesuai waktu kamu ketika berkunjung. Tentukan destinasi wisata apa saja yang terdapat di negara tersebut. Setelah itu, sesuaikan antara budget yang kamu miliki. dengan destinasi yang dituju. Hal ini bermanfaat agar mengurangi pembengkakan biaya di luar budget. Ingat ya, tujuan kita liburan adalah melepas penat biar happy bukan bikin worry.

  2. Cari promo tiket pesawat dan penginapan dengan harga terjangkau

    Biar makin menghemat budget, tentunya mencari promo tiket pesawat dan penginapan dengan harga terjangkau adalah solusinya. Ada berbagai macam cara untuk kamu mendapatkan promo tiket pesawat, beberapa diantaranya adalah dengan memesan Tiket pesawat ketika tidak high season, rajin datang ke Travel Fair yang diselenggarakan oleh maskapai penerbangan, atau kamu juga bisa memanfaatkan promo-promo di e-commerce. Sedangkan untuk penginapan dengan harga terjangkau, kamu bisa memanfaatkan promo berbagai macam hotel yang ada di e-commerce atau pertimbangkan juga untuk mencari alternatif penginapan selain hotel, misalkan seperti Apartemen atau AirBnB dengan fasilitas yang terjamin keamanan dan kenyamanannya. Eits, jangan lupa juga yang paling penting saat mencari penginapan murah adalah dengan pastikan terlebih dahulu review dari penghuni sebelumnya terkait keamanan, kenyamanan, fasilitas dan segala macamnya melalui internet ya.

  3. Persiapkan dan pastikan untuk selalu membawa dokumen penting selama perjalanan

    Sebagai wisatawan asing, pastikan untuk membawa dokumen penting seperti identitas diri, yaitu Paspor dan KTP. Hal ini berguna jika terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan, maka pihak yang berwenang di negara tersebut dapat mengetahui identitas diri kamu sebagai wisatawan asing. Tips lainnya, selain file berbentuk fisik persiapkan juga dokumen penting seperti KTP, Paspor, tiket pesawat pulang dan pergi, dan lain-lain dalam bentuk softcopy yang bisa disimpan di Smartphone kamu.

  4. Tukarkan uang Rupiah dengan mata uang negara tujuan

    Sebelum melakukan perjalanan ke luar negeri, jangan lupa untuk menukar uang Rupiah ke mata uang negara tujuan. Lakukan penukaran mata uang rupiah di money changer. Tapi terkadang risiko terlalu banyak bawa uang cash malah bikin worry. Eits tenang, solusi travelling agar lebih happy tanpa worry adalah dengan menggunakan Kartu Debit atau Kredit dalam melakukan transaksi belanja dimana pun dan kapan pun. Transaksi menggunakan Kartu Debit atau Kredit selain lebih aman dan simpel, juga memberikan kamu beragam keuntungan dan kemudahan. 

  5. Gunakan transportasi umum selama di luar negeri

    Selama di luar negeri, gunakan transportasi umum seperti kereta atau bus untuk menghemat budget pengeluaran. Setiap negara pasti memiliki transportasi umum yang sudah terintegrasi dan dapat menjangkau tempat-tempat wisata di negara tersebut. Namun, pastikan kamu mempelajari dan mencari informasi mengenai tiket perjalanan dan rute perjalanan lokal di negara tersebut, hal ini selain berguna agar kamu tidak tersesat selama perjalanan, kamu juga bisa mencari promo-promo yang tersedia. Balik lagi ini travelling biar happy dengan hemat penuh strategi.

Salah satu kemudahan yang CIMB Niaga sediakan dan bisa kamu manfaatkan adalah akses Kartu Debit untuk bertransaksi selama di luar negeri melalui fitur Currency Card Switch di OCTO Cliks. Fitur Currency Card Switch dari OCTO Clicks ini dapat digunakan untuk keperluan belanja di luar negeri. Fitur ini memberikan kemudahan dan keuntungan buat kamu mengubah rekening yang terhubung ke Kartu Debit dari Rupiah ke mata uang asing yang kamu butuhkan. Dengan menggunakan fitur ini enggak perlu worry lagi deh soal mata uang atau repot menukar uang di money changer.

Belanja di luar negeri jadi easy bikin happy tanpa worry, nikmati Kartu Debit yang terhubung langsung dari rekening mata uang asing Anda di CIMB Niaga dengan menggunakan fitur Currency Card Switch yang tentunya akan memudahkan kamu dalam hal penukaran mata uang untuk mendukung travelling bikin happy tanpa worry!

Berikut tips and trick travelling bikin happy tanpa worry yang dapat kamu terapkan saat pergi ke luar negeri nanti. Selamat Berliburan!