production

Credit Protector

 

 
 
 
 

Credit Protector

Asuransi Credit Protector memberikan manfaat berupa pelunasan sebesar Jumlah Tagihan Tertunggak yang dimiliki nasabah pemilik Kartu Kredit CIMB Niaga Visa/Mastercard/JCB dengan tipe Classic, Gold, Platinum, Precious & Premium sebagai Tertanggung jika terjadi risiko kematian, cacat total tetap, atau penyakit kritis atas diri Tertanggung. Jumlah Tagihan Tertunggak adalah total tagihan Kartu Kredit sebelum terjadinya peristiwa yang dipertanggungkan termasuk sisa cicilan, biaya-biaya dan bunga yang jatuh tempo yang dikenakan oleh Bank. Biaya dan bunga yang timbul pada Kartu Kredit setelah terjadinya peristiwa yang dipertanggungkan tidak termasuk dalam Jumlah Tagihan Tertunggak.

Credit Protector merupakan produk asuransi jiwa dari Sun Life Financial Indonesia yang memberikan perlindungan pambayaran kartu kredit, jika Anda sebagai nasabah (tertanggung) mengalami risiko-risiko tak terduga seperti kematian atau penyakit kritis. Dengan memiliki Credit Protector, Anda bebas dari rasa khawatir terhadap kondisi di mana ahli waris Anda akan terbebani saldo tagihan kartu kredit saat terjadi risiko-risiko tersebut.

PT Sun Life Financial Indonesia merupakan salah satu perusahaan asuransi rekananan PT Bank CIMB Niaga.

Perlindungan meninggal dunia dan/atau penyakit kritis (khusus platinum dan world card) karena kecelakaan dan sakit.

  • Perlindungan meninggal dunia karena sakit dan kecelakaan, serta penyakit kritis
  • Tarif premi tetap dan tidak dibedakan berdasarkan kelompok usia
  • Credit Protector ditawarkan melalui telemarketing dan Call Center 14041 serta bisa dibeli langsung oleh Nasabah melalui Octo Mobile, sehingga praktis dan nasabah tidak perlu datang ke cabang Bank
  • Pembayaran secara autodebit Kartu Kredit Bank CIMB Niaga untuk mendukung kepraktisan produk Credit Protector ini

Biaya Premi yang Terjangkau

0,55% per Bulan dari Jumlah Tagihan Tertunggak

Maksimum Uang Pertanggungan

Tipe Kartu Maksimum Uang Pertanggungan
Kartu Kredit Classic

sampai dengan Rp 30.000.000 (tiga puluh juta rupiah)

Kartu Kredit Gold dan Wave N Go

sampai dengan Rp 80.000.000 (delapan puluh juta rupiah)

Kartu Kredit Platinum & Precious

sampai dengan Rp 300.000.000 (tiga ratus juta rupiah)

Kartu Kredit Ultimate, World, World Accor, Preferred Infinite & Infinite

sampai dengan Rp 500.000.000 (lima ratus juta rupiah)

Masa Pertanggungan

Mulai usia 17 tahun sampai dengan 64 tahun

Ilustrasi

Jika Credit Card Protector terdaftar pada Kartu Kredit, dan pada bulan berjalan terdapat tagihan sebesar Rp1.000.000,- dan sisa cicilan belum tertagih Rp 1.000.000,- maka biaya Credit Protector yang harus dibayarkan pada bulan tersebut:

Tagihan x Premi : Rp. 2.000.000,- x 0,55% : Rp. 11.000,-

Biaya

Premi yang dibayarkan sudah termasuk biaya komisi untuk Bank sebagai mitra kerjasama.

Risiko

  1. Risiko Klaim – Risiko tidak dibayarkannya klaim karena risiko yang terjadi termasuk dalam pengecualian Polis atau karena tidak menyampaikan riwayat sakit saat mengajukan asuransi di awal.
  2. Risiko Ekses Klaim – Risiko tidak dibayarkan ekses klaim karena telah melebihi batas manfaat asuransi.
  3. Risiko Pembatalan Polis – Risiko yang terjadi karena nasabah tidak memberikan informasi, keterangan, pernyataan atau pemberitahuan yang keliru atau tidak benar atau terdapat penyembunyian keadaan pada saat pengajuan asuransi.

Pengecualian Umum

  1. Kondisi yang telah ada sebelumnya;
  2. Perang;
  3. Bunuh diri;
  4. Tindakan melanggar hukum;

Pengecualian lainnya dengan uraian yang lebih lengkap tercantum di dalam Polis.

Pemberitahuan klaim disampaikan secara tertulis oleh Tertanggung melalui Pemilik Polis kepada Penanggung sesuai dengan jangka waktu yang ditentukan. Seluruh ketentuan terkait klaim mengikuti Polis.

  1. Produk ini merupakan produk asuransi dari Sun Life Indonesia, karenanya produk ini bukan merupakan produk PT Bank CIMB Niaga, Tbk. (“CIMB Niaga”) dan tidak termasuk dalam cakupan program penjaminan pemerintah atau Lembaga Penjamin Simpanan (LPS).
  2. CIMB Niaga hanya bertindak sebagai pihak yang mendistribusikan produk asuransi dari Sun Life Indonesia.
  3. CIMB Niaga tidak memiliki tanggung jawab dalam bentuk apapun atas polis asuransi yang diterbitkan oleh Sun Life Indonesia termasuk kinerja asuransi maupun kinerja produk.
  4. Sun Life Indonesia bertanggung jawab sepenuhnya atas setiap penerbitan dan/atau penolakan polis dan klaim.
  5. Nasabah pembeli produk wajib membaca dengan teliti, mengerti serta menyetujui seluruh ketentuan dan persyaratan serta kondisi yang tercantum pada polis.
  6. Dokumen ini bukan merupakan polis asuransi. Dokumen ini adalah informasi yang disiapkan serta dibuat seringkas mungkin oleh Sun Life Indonesia untuk memberikan gambaran mengenai berbagai manfaat asuransi dan ketentuan dari kepemilikan asuransi ini kepada pembeli produk. Ketentuan dan persyaratan selengkapnya dapat dibaca pada polis.
  7. Sun Life Indonesia akan melakukan pemberitahuan atau informasi terkait perubahan atas manfaat, biaya, risiko, syarat dan ketentuan Produk (apabila ada) paling lambat 30 (tiga puluh) hari kerja sebelum perubahan tersebut menjadi efektif.
  8. Nasabah pembeli produk sebagai Pemegang Polis wajib membaca dengan teliti Syarat dan Ketentuan ini sebelum menyetujui pembelian produk dan berhak bertanya kepada pegawai Perusahaan Asuransi atau Tenaga Pemasar atas semua hal terkait dengan Syarat dan Ketentuan ini. Ringkasan Informasi Produk Versi Umum dapat diunduh melalui www.sunlife.co.id.

Hubungi Pusat Layanan Nasabah untuk menyampaikan pertanyaan seputar syarat dan ketentuan lebih lanjut mengenai Produk Asuransi ini atau keluhan melalui email, surat, atau telepon.

Pusat Layanan Nasabah Sun Life Indonesia
PT Sun Life Financial Indonesia
Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Blok 6.3
Kawasan Mega Kuningan
Jakarta Selatan 12950
Telepon : 1 500 SUN (786)
Faksimile : (021) 2966 9806
E-mail : sli_care@sunlife.com
www.sunlife.co.id

Call Center CIMB Niaga di Nomor 14041 atau www.cimbniaga.co.id

Disclaimer
Dengan ini Saya setuju dan mengerti bahwa selanjutnya CIMB Niaga akan memberikan data-data Saya ke pihak Sun Life Indonesia termasuk namun tidak terbatas pada data nomor kartu kredit untuk keperluan penerbitan Polis Asuransi Credit Protector yang Saya beli.

Dengan menyetujui Syarat dan Ketentuan Credit Protector ini, Saya mengikatkan diri pada seluruh Syarat dan Ketentuan Credit Protector dan menyatakan bahwa Saya telah mengerti dan memahami segala konsekuensi Credit Protector, termasuk manfaat, risiko dan biaya-biaya yang melekat pada Credit Protector.

Asuransi Credit Protector Syariah memberikan manfaat berupa pelunasan sebesar Jumlah Tagihan Tertunggak yang dimiliki nasabah pemilik Kartu CIMB Niaga Syariah sebagai Peserta, jika terjadi risiko kematian, cacat total tetap, atau penyakit kritis atas diri Peserta. Jumlah Tagihan Tertunggak adalah adalah total tagihan Kartu Syariah sebelum terjadinya peristiwa yang diasuransikan termasuk sisa cicilan, biaya-biaya dan imbalannya yang jatuh tempo yang dikenakan oleh Bank. Biaya dan imbalannya yang timbul pada Kartu Syariah  setelah terjadinya peristiwa yang diasuransikan tidak termasuk dalam Jumlah Tagihan Tertunggak.

Fitur

Kontribusi

0,55% per bulan dari Jumlah Tagihan Tertunggak

Maksimum Uang Pertanggungan

Kartu Syariah : Gold dan Platinum : sampai dengan Rp500,000,000  (lima ratus juta rupiah)

Masa Pertanggungan

Mulai usia 17 tahun sampai dengan 64 tahun

Ilustrasi

Jika Credit Protector Syariah terdaftar pada Kartu Syariah, dan pada bulan berjalan terdapat tagihan sebesar Rp1.000.000,- dan sisa cicilan belum tertagih Rp 1.000.000,- maka biaya Credit Protector Syariah yang harus dibayarkan pada bulan tersebut:

Tagihan x Kontribusi : Rp. 2.000.000,- x 0,55% : Rp. 11.000,-

Ujrah

Ujrah adalah sebesar 70% dari Kontribusi dan sudah termasuk ujrah komisi untuk Bank sebagai mitra kerjasama.

Risiko

Risiko Klaim – Risiko tidak dibayarkannya klaim karena risiko yang terjadi termasuk dalam pengecualian Polis atau karena tidak menyampaikan riwayat sakit saat mengajukan asuransi di awal.

Risiko Ekses Klaim – Risiko tidak dibayarkan ekses klaim karena telah melebihi batas manfaat asuransi.

Risiko Pembatalan Polis – Risiko yang terjadi karena nasabah tidak memberikan informasi, keterangan, pernyataan atau pemberitahuan yang keliru atau tidak benar atau terdapat penyembunyian keadaan pada saat pengajuan asuransi.

Pengecualian Umum

  1. Kondisi yang telah ada sebelumnya;
  2. Perang;
  3. Bunuh diri;
  4. Tindakan melanggar hukum;

Pengecualian lainnya dengan uraian yang lebih lengkap tercantum di dalam Polis.

Syarat Klaim

Pemberitahuan klaim disampaikan secara tertulis oleh Peserta melalui Pemegang Polis kepada Penanggung sesuai dengan jangka waktu yang ditentukan. Seluruh ketentuan terkait klaim mengikuti Polis.

Catatan Penting untuk diperhatikan Nasabah pembeli produk

  1. Produk ini merupakan produk asuransi dari Sun Life Indonesia, karenanya produk ini bukan merupakan produk PT Bank CIMB Niaga, Tbk. (“CIMB Niaga”) dan tidak termasuk dalam cakupan program penjaminan pemerintah atau Lembaga Penjamin Simpanan (LPS).
  2. CIMB Niaga hanya bertindak sebagai pihak yang mendistribusikan produk asuransi dari Sun Life Indonesia.
  3. CIMB Niaga tidak memiliki tanggung jawab dalam bentuk apapun atas polis asuransi yang diterbitkan oleh Sun Life Indonesia termasuk kinerja asuransi maupun kinerja produk.
  4. Sun Life Indonesia bertanggung jawab sepenuhnya atas setiap penerbitan dan/atau penolakan polis dan klaim.
  5. Nasabah pembeli produk wajib membaca dengan teliti, mengerti serta menyetujui seluruh ketentuan dan persyaratan serta kondisi yang tercantum pada Polis.
  6. Dokumen ini bukan merupakan polis asuransi. Dokumen ini adalah informasi yang disiapkan serta dibuat seringkas mungkin oleh Sun Life Indonesia untuk memberikan gambaran mengenai berbagai manfaat asuransi dan ketentuan dari kepemilikan asuransi ini kepada pembeli produk. Ketentuan dan persyaratan selengkapnya dapat dibaca pada Polis.
  7. Sun Life Indonesia akan melakukan pemberitahuan atau informasi terkait perubahan atas manfaat, biaya, risiko, syarat dan ketentuan Produk (apabila ada) paling lambat 30 (tiga puluh) hari kerja sebelum perubahan tersebut menjadi efektif.
  8. Nasabah pembeli produk sebagai Pemegang Polis wajib membaca dengan teliti Syarat dan Ketentuan ini sebelum menyetujui pembelian produk dan berhak bertanya kepada pegawai Perusahaan Asuransi atau Tenaga Pemasar atas semua hal terkait dengan Syarat dan Ketentuan ini. Ringkasan Informasi Produk Versi Umum dapat diunduh melalui www.sunlife.co.id.

Hubungi Pusat Layanan Nasabah untuk menyampaikan pertanyaan seputar syarat dan ketentuan lebih lanjut mengenai Produk Asuransi ini atau keluhan melalui email, surat, atau telepon.

Pusat Layanan Nasabah Sun Life Indonesia
PT Sun Life Financial Indonesia
Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Blok 6.3
Kawasan Mega Kuningan
Jakarta Selatan 12950
Telepon    : 1 500 SUN (786)
Faksimile    : (021) 2966 9806
E-mail        : sli_care@sunlife.com
www.sunlife.co.id

Disclaimer

Dengan ini Saya setuju dan mengerti bahwa selanjutnya CIMB Niaga akan memberikan data-data Saya ke pihak Sun Life Indonesia termasuk namun tidak terbatas pada data nomor kartu kredit untuk keperluan penerbitan Polis Asuransi Credit Protector yang Saya beli.

Dengan menyetujui Syarat dan Ketentuan Credit Protector ini, Saya mengikatkan diri pada seluruh Syarat dan Ketentuan Credit Protector dan menyatakan bahwa Saya telah mengerti dan memahami segala konsekuensi Credit Protector, termasuk manfaat, risiko dan biaya-biaya yang melekat pada Credit Protector.

Asuransi Credit Protector/Credit Protector Syariah memberikan manfaat berupa pelunasan sebesar jumlah tagihan tertunggak yang dimiliki nasabah/Tertanggung sebagai pemilik Kartu Kredit atau Kartu Syariah Visa/Mastercard/JCB CIMB Niaga dengan tipe Classic, Gold, Platinum, Precious & Premium jika terjadi risiko kematian, cacat total tetap, atau penyakit kritis atas diri nasabah/Tertanggung.

Peristiwa yang dipertanggungkan Manfaat Credit Protector/Credit Protector Syariah
Meninggal Dunia
  • Pembayaran sebesar seluruh jumlah tagihan tertunggak yaitu total tagihan Kartu Kredit / Kartu Syariah sebelum terjadinya peristiwa yang dipertanggungkan termasuk sisa cicilan, biaya-biaya, bunga dan juga ujrah kafalah, tawidh atau biaya-biaya lainnya pada Kartu Syariah yang jatuh tempo yang dikenakan oleh CIMB Niaga.
  • Biaya dan bunga yang timbul pada Kartu Kredit atau ujrah kafalah, tawidh dan biaya-biaya lainnya pada Kartu Syariah setelah terjadinya peristiwa yang dipertanggungkan tidak termasuk dalam jumlah tagihan tertunggak. Jumlah tagihan terakhir termasuk sisa cicilan yang belum ditagihkan sebelum Peserta meninggal dunia.
Meninggal Dunia karena Kecelakaan
  • Pembayaran sebesar 200% jumlah tagihan tertunggak.
Cacat Total Sementara
  • Pembayaran sebesar cicilan bulanan minimum, selama nasabah/Peserta mengalami cacat total sementara dengan ketentuan bahwa pembayaran manfaat asuransi tersebut diberikan tidak lebih dari 12 (dua belas) bulan berturut-turut.
Cacat Total Tetap
  • Pembayaran sebesar jumlah tagihan tertunggak yang ditagihkan pada bulan saat terjadinya cacat total tetap dengan ketentuan tidak melebihi jumlah tagihan tertunggak pada bulan saat mulai terjadinya cacat total sementara dan maksimum yang telah ditentukan.
Penyakit Kritis
  • Pembayaran sebesar jumlah tagihan tertunggak termasuk sisa cicilan yang belum ditagihkan saat Peserta mengalami penyakit kritis.

 

Tipe Kartu Maksimum Uang Pertanggungan
Classic

 sampai dengan Rp 30.000.000  (tiga puluh juta rupiah)

Gold dan Wave N Go

sampai dengan Rp 80.000.000 (delapan puluh juta rupiah)

Platinum & Precious

sampai dengan Rp 300.000.000 (tiga ratus juta rupiah)

Ultimate, World, World Accor, Preferred Infinite & Infinite

sampai dengan Rp 500.000.000 (lima ratus juta rupiah)

Kartu Syariah: Gold, Platinum dan Preferred Infinite Syariah

sampai dengan Rp 500.000.000 (lima ratus juta rupiah)

Usia Masuk: Mulai usia 17 tahun sampai dengan 64 tahun

Masa Pertanggungan: Hingga usia 65 tahun

Premi/kontribusi

     0,55% per bulan dari tagihan.

Ilustrasi : Credit Protector terdaftar pada Kartu Kredit atau Credit Protector Syariah terdaftar pada Kartu Syariah dimana pada bulan berjalan terdapat tagihan sebesar Rp. 1.000.000,- dan sisa cicilan belum tertagih Rp 1.000.000,- maka biaya Credit Protector/Credit Protector Syariah yang harus dibayarkan pada bulan tersebut sebagai berikut :

  • Tagihan x Premi/kontribusi : Rp. 2.000.000,- x 0,55% : Rp. 11.000,-
  1. Kanker: adalah adanya satu atau lebih tumor ganas yang ditandai dengan pertumbuhan tidak terkendali dan penyebaran sel-sel ganas dan invasi ke jaringan tubuh. Pengecualian: leukemia, limfositik kronik, kanker yang belum menyebar ke jaringan tubuh yang lain (cancers in situ) dan kanker kulit.
  2. Stroke: adalah setiap insiden cerebrovascular termasuk infark jaringan otak, pendarahan dan embolisasi dari sumber ekstrakranial yang mengakibatkan deficit neurologis yang utama dan permanen yang memerlukan rehabilitasi fisik. Secara khusus dikecualikan adalah serangan-serangan iskemik sementara (Transient Ischemic Attack) dan serangan iskemik system vertebro – basiler (vertebro – basiler ischemic attack).  Tidak termasuk pendarahan intracranial karena trauma. Pengecualian: Serangan ishemik sementara (transient ischemic attacks) dan serangan ishemik sistem vertebro-basiler (vertebro-basilar ischemic attacks).
  3. Gagal Ginjal: gagal ginjal tahap terminal yaitu suatu kegagalan fungsi kedua ginjal menahun (chronic) yang menetap, sehingga harus menjalani cuci darah (renal dialysis) secara terus menerus (teratur) atau transplantasi ginjal.
  4. Serangan Jantung: kematian suatu bagian otot jantung akibat tidak cukupnya aliran darah ke bagian otot jantung tersebut, Diagnosa Penyakit Kritis Serangan Jantung wajib selalu didasarkan pada seluruh ciri-ciri berikut:
    1. adanya riwayat nyeri dada yang khas;
    2. perubahan EKG (Elektrokardiogram) yang baru terjadi; dan
    3. peningkatan enzim jantung yang berarti.

Peserta akan menerima Manfaat Asuransi Penyakit Kritis apabila:

  1. Peserta masih hidup minimal 15 hari setelah didiagnosa menderita Penyakit Kritis; dan
  2. Peserta didiagnosa menderita Penyakit Kritis setelah melampaui Masa Tunggu 90 (sembilan puluh) hari dari Tanggal Berlaku Kepesertaan.

Syarat Klaim Manfaat Penyakit Kritis

Pemberitahuan klaim karena Penyakit Kritis wajib segera disampaikan kepada Penanggung paling lambat 30 (tiga puluh) hari kalender setelah Peserta mengalami Penyakit Kritis dan dokumen-dokumen klaim berikut ini wajib segera disampaikan kepada Penanggung paling lambat 60 (enam puluh) hari kalender setelah Peserta mengalami Penyakit Kritis:

  1. Formulir Klaim Penyakit Kritis yang diisi dengan benar dan lengkap dan telah ditandatangani Peserta dan Pemilik Polis atau kuasanya (asli);
  2. Surat Kuasa apabila Pemilik Polis atau Peserta diwakili oleh penerima kuasa (asli);
  3. Tanda bukti diri dari pihak yang mengajukan klaim dan kuasanya (bila dikuasakan) (fotokopi);
  4. Surat Keterangan Dokter Ahli yang sah dan berwenang yang melakukan Diagnosa Penyakit Kritis untuk pertama kalinya dan/atau yang melakukan perawatan yang menyatakan bahwa Peserta menderita Penyakit Kritis (asli);
  5. Hasil pemeriksaaan laboratorium dan radiologi, ringkasan catatan medis (medical record) dari Dokter yang memeriksa/merawat/melakukan pembedahan Peserta berkaitan dengan Penyakit Kritis yang dideritanya (fotokopi);
  6. Surat Berita Acara Polisi jika Penyakit Kritis disebabkan oleh Kecelakaan (asli);
  7. Tanda bukti diri Peserta (KTP/SIM/Akta Kelahiran) (fotokopi);
  8. Sertifikat Asuransi Jiwa Credit Protector/Credit Protector Syariah dan perubahannya (asli);
  9. Tagihan terakhir dari Kartu Kredit / Kartu Syariah sebelum kejadian klaim (peristiwa yang dipertanggungkan) (fotokopi);
  10. Tagihan terakhir dari Kartu Kredit / Kartu Syariah sebelum klaim diajukan (fotokopi);
  11. Riwayat Kesehatan Peserta yang mengalami Penyakit Kritis yang dikeluarkan oleh Rumah Sakit di mana Peserta yang mengalami Penyakit Kritis pernah melakukan pengecekan kesehatan atau menerima pengobatan atau perawatan, termasuk fotokopi seluruh hasil pemeriksaan laboratorium, radiologi, catatan medis/resume medis Peserta (apabila disyaratkan oleh Penanggung); dan
  12. Dokumen-dokumen lain yang dianggap perlu oleh Penanggung yang berkaitan dengan klaim Manfaat Asuransi.

Catatan Penting untuk diperhatikan Nasabah pembeli produk :

  • Produk ini merupakan produk asuransi dari Sun Life Financial Indonesia, karenanya produk ini bukan merupakan produk CIMB Niaga dan tidak termasuk dalam cakupan program penjaminan pemerintah atau Lembaga Penjamin Simpanan (LPS).
  • Informasi ini disiapkan serta dibuat seringkas dan sejelas mungkin untuk memberikan gambaran mengenai berbagai manfaat asuransi dan ketentuan dari kepemilikan asuransi ini kepada pembeli produk.
  • Sun Life Financial Indonesia bertanggung jawab atas penerbitan/penolakan polis dan klaim.

Saya menyatakan setuju untuk ikut serta dalam program Credit Protector/Credit Protector Syariah ini, dengan premi sebesar 0.55% dari jumlah tagihan tertunggak, yang selanjutnya akan di debet dari Kartu Kredit atau Kartu Syariah CIMB Niaga saya setiap bulannya.

Disclaimer

Saya setuju dan mengerti bahwa selanjutnya CIMB Niaga akan memberikan data-data Saya ke pihak Sun Life Financial Indonesia  termasuk namun tidak terbatas pada data nomor Kartu Kredit atau Kartu Syariah untuk keperluan penerbitan Polis Asuransi Credit Protector/Credit Protector Syariah yang Saya beli.

Dengan menyetujui Syarat dan Ketentuan Credit Protector/Credit Protector Syariah ini, Saya mengikatkan diri pada seluruh Syarat dan Ketentuan Credit Protector/Credit Protector Syariah dan menyatakan bahwa Saya telah mengerti dan memahami segala konsekuensi Credit Protector/Credit Protector Syariah, termasuk manfaat, risiko dan biaya-biaya yang melekat pada Credit Protector/Credit Protector Syariah.