production

Credit Protector

 

 
 
 
 

Credit Protector

Asuransi Credit Protector memberikan manfaat berupa pelunasan sebesar Jumlah Tagihan Tertunggak yang dimiliki nasabah pemilik Kartu Kredit CIMB Niaga Visa/Mastercard/JCB dengan tipe Classic, Gold, Platinum, Precious & Premium sebagai Tertanggung jika terjadi risiko kematian, cacat total tetap, atau penyakit kritis atas diri Tertanggung. Jumlah Tagihan Tertunggak adalah total tagihan Kartu Kredit sebelum terjadinya peristiwa yang dipertanggungkan termasuk sisa cicilan, biaya-biaya dan bunga yang jatuh tempo yang dikenakan oleh Bank. Biaya dan bunga yang timbul pada Kartu Kredit setelah terjadinya peristiwa yang dipertanggungkan tidak termasuk dalam Jumlah Tagihan Tertunggak.

Credit Protector merupakan produk asuransi jiwa dari Sun Life Financial Indonesia yang memberikan perlindungan pambayaran kartu kredit, jika Anda sebagai nasabah (tertanggung) mengalami risiko-risiko tak terduga seperti kematian atau penyakit kritis. Dengan memiliki Credit Protector, Anda bebas dari rasa khawatir terhadap kondisi di mana ahli waris Anda akan terbebani saldo tagihan kartu kredit saat terjadi risiko-risiko tersebut.

PT Sun Life Financial Indonesia merupakan salah satu perusahaan asuransi rekananan PT Bank CIMB Niaga.

Perlindungan meninggal dunia dan/atau penyakit kritis (khusus platinum dan world card) karena kecelakaan dan sakit.

  • Tarif premi tetap dan tidak dibedakan berdasarkan kelompok usia.
  • Program ditawarkan melalui telemarketing (Khusus untuk Classic dan Gold Card), sehingga praktis dan nasabah tidak perlu datang ke cabang Bank.
  • Pembayaran secara autodebit Kartu Kredit Bank CIMB Niaga Telemarketing Credit Protector untuk mendukung kepraktisan produk Credit Protector ini.

unduh file

Biaya Premi yang Terjangkau

0,55% per Bulan dari Jumlah Tagihan Tertunggak

Maksimum Uang Pertanggungan

Kartu Classic

:

sampai dengan Rp30.000.000 (tiga puluh juta rupiah)

Kartu Gold and Wave & Go

:

sampai dengan Rp80.000.000 (delapan puluh juta rupiah)

Kartu Platinum & Precious

:

sampai dengan Rp300.000.000 (tiga ratus juta rupiah)

Kartu Ultimate, World, World Accor, Preferred Infinite, dan Infinite

:

sampai dengan Rp500.000.000 (lima ratus juta rupiah)

Masa Pertanggungan

Hingga Tertanggung mencapai usia 65 tahun

Ilustrasi

Jika Credit Card Protector terdaftar pada Kartu Kredit, dan pada bulan berjalan terdapat tagihan sebesar Rp1.000.000,- dan sisa cicilan belum tertagih Rp 1.000.000,- maka biaya Credit Protector yang harus dibayarkan pada bulan tersebut:

Tagihan x Premi : Rp. 2.000.000,- x 0,55% : Rp. 11.000,-

Biaya

Premi yang dibayarkan sudah termasuk biaya komisi untuk Bank sebagai mitra kerjasama.

Risiko

  1. Risiko Klaim – Risiko tidak dibayarkannya klaim karena risiko yang terjadi termasuk dalam pengecualian Polis atau karena tidak menyampaikan riwayat sakit saat mengajukan asuransi di awal.
  2. Risiko Ekses Klaim – Risiko tidak dibayarkan ekses klaim karena telah melebihi batas manfaat asuransi.
  3. Risiko Pembatalan Polis – Risiko yang terjadi karena nasabah tidak memberikan informasi, keterangan, pernyataan atau pemberitahuan yang keliru atau tidak benar atau terdapat penyembunyian keadaan pada saat pengajuan asuransi.

Pengecualian Umum

  1. Kondisi yang telah ada sebelumnya;
  2. Perang;
  3. Bunuh diri;
  4. Tindakan melanggar hukum;

Pengecualian lainnya dengan uraian yang lebih lengkap tercantum di dalam Polis.

Pemberitahuan klaim disampaikan secara tertulis oleh Tertanggung melalui Pemilik Polis kepada Penanggung sesuai dengan jangka waktu yang ditentukan. Seluruh ketentuan terkait klaim mengikuti Polis.

  1. Produk ini merupakan produk asuransi dari Sun Life Indonesia, karenanya produk ini bukan merupakan produk PT Bank CIMB Niaga, Tbk. (“CIMB Niaga”) dan tidak termasuk dalam cakupan program penjaminan pemerintah atau Lembaga Penjamin Simpanan (LPS).
  2. CIMB Niaga hanya bertindak sebagai pihak yang mendistribusikan produk asuransi dari Sun Life Indonesia.
  3. CIMB Niaga tidak memiliki tanggung jawab dalam bentuk apapun atas polis asuransi yang diterbitkan oleh Sun Life Indonesia termasuk kinerja asuransi maupun kinerja produk.
  4. Sun Life Indonesia bertanggung jawab sepenuhnya atas setiap penerbitan dan/atau penolakan polis dan klaim.
  5. Nasabah pembeli produk wajib membaca dengan teliti, mengerti serta menyetujui seluruh ketentuan dan persyaratan serta kondisi yang tercantum pada polis.
  6. Dokumen ini bukan merupakan polis asuransi. Dokumen ini adalah informasi yang disiapkan serta dibuat seringkas mungkin oleh Sun Life Indonesia untuk memberikan gambaran mengenai berbagai manfaat asuransi dan ketentuan dari kepemilikan asuransi ini kepada pembeli produk. Ketentuan dan persyaratan selengkapnya dapat dibaca pada polis.
  7. Sun Life Indonesia akan melakukan pemberitahuan atau informasi terkait perubahan atas manfaat, biaya, risiko, syarat dan ketentuan Produk (apabila ada) paling lambat 30 (tiga puluh) hari kerja sebelum perubahan tersebut menjadi efektif.
  8. Nasabah pembeli produk sebagai Pemegang Polis wajib membaca dengan teliti Syarat dan Ketentuan ini sebelum menyetujui pembelian produk dan berhak bertanya kepada pegawai Perusahaan Asuransi atau Tenaga Pemasar atas semua hal terkait dengan Syarat dan Ketentuan ini. Ringkasan Informasi Produk Versi Umum dapat diunduh melalui www.sunlife.co.id.

Hubungi Pusat Layanan Nasabah untuk menyampaikan pertanyaan seputar syarat dan ketentuan lebih lanjut mengenai Produk Asuransi ini atau keluhan melalui email, surat, atau telepon.

Pusat Layanan Nasabah Sun Life Indonesia
PT Sun Life Financial Indonesia
Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Blok 6.3
Kawasan Mega Kuningan
Jakarta Selatan 12950
Telepon : 1 500 SUN (786)
Faksimile : (021) 2966 9806
E-mail : sli_care@sunlife.com
www.sunlife.co.id

Call Center CIMB Niaga di Nomor 14041 atau www.cimbniaga.co.id

Disclaimer
Dengan ini Saya setuju dan mengerti bahwa selanjutnya CIMB Niaga akan memberikan data-data Saya ke pihak Sun Life Indonesia termasuk namun tidak terbatas pada data nomor kartu kredit untuk keperluan penerbitan Polis Asuransi Credit Protector yang Saya beli.

Dengan menyetujui Syarat dan Ketentuan Credit Protector ini, Saya mengikatkan diri pada seluruh Syarat dan Ketentuan Credit Protector dan menyatakan bahwa Saya telah mengerti dan memahami segala konsekuensi Credit Protector, termasuk manfaat, risiko dan biaya-biaya yang melekat pada Credit Protector.

Asuransi Credit Protector Syariah memberikan manfaat berupa pelunasan sebesar Jumlah Tagihan Tertunggak yang dimiliki nasabah pemilik Kartu CIMB Niaga Syariah sebagai Peserta, jika terjadi risiko kematian, cacat total tetap, atau penyakit kritis atas diri Peserta. Jumlah Tagihan Tertunggak adalah adalah total tagihan Kartu Syariah sebelum terjadinya peristiwa yang diasuransikan termasuk sisa cicilan, biaya-biaya dan imbalannya yang jatuh tempo yang dikenakan oleh Bank. Biaya dan imbalannya yang timbul pada Kartu Syariah  setelah terjadinya peristiwa yang diasuransikan tidak termasuk dalam Jumlah Tagihan Tertunggak.

Fitur

Kontribusi

0,55% per bulan dari Jumlah Tagihan Tertunggak

Maksimum Uang Pertanggungan

Kartu Syariah : Gold dan Platinum : sampai dengan Rp500,000,000  (lima ratus juta rupiah)

Masa Pertanggungan

Hingga Peserta mencapai usia 65 tahun

Ilustrasi

Jika Credit Protector Syariah terdaftar pada Kartu Syariah, dan pada bulan berjalan terdapat tagihan sebesar Rp1.000.000,- dan sisa cicilan belum tertagih Rp 1.000.000,- maka biaya Credit Protector Syariah yang harus dibayarkan pada bulan tersebut:

Tagihan x Kontribusi : Rp. 2.000.000,- x 0,55% : Rp. 11.000,-

Ujrah

Ujrah adalah sebesar 70% dari Kontribusi dan sudah termasuk ujrah komisi untuk Bank sebagai mitra kerjasama.

Risiko

Risiko Klaim – Risiko tidak dibayarkannya klaim karena risiko yang terjadi termasuk dalam pengecualian Polis atau karena tidak menyampaikan riwayat sakit saat mengajukan asuransi di awal.

Risiko Ekses Klaim – Risiko tidak dibayarkan ekses klaim karena telah melebihi batas manfaat asuransi.

Risiko Pembatalan Polis – Risiko yang terjadi karena nasabah tidak memberikan informasi, keterangan, pernyataan atau pemberitahuan yang keliru atau tidak benar atau terdapat penyembunyian keadaan pada saat pengajuan asuransi.

Pengecualian Umum

  1. Kondisi yang telah ada sebelumnya;
  2. Perang;
  3. Bunuh diri;
  4. Tindakan melanggar hukum;

Pengecualian lainnya dengan uraian yang lebih lengkap tercantum di dalam Polis.

Syarat Klaim

Pemberitahuan klaim disampaikan secara tertulis oleh Peserta melalui Pemegang Polis kepada Penanggung sesuai dengan jangka waktu yang ditentukan. Seluruh ketentuan terkait klaim mengikuti Polis.

Catatan Penting untuk diperhatikan Nasabah pembeli produk

  1. Produk ini merupakan produk asuransi dari Sun Life Indonesia, karenanya produk ini bukan merupakan produk PT Bank CIMB Niaga, Tbk. (“CIMB Niaga”) dan tidak termasuk dalam cakupan program penjaminan pemerintah atau Lembaga Penjamin Simpanan (LPS).
  2. CIMB Niaga hanya bertindak sebagai pihak yang mendistribusikan produk asuransi dari Sun Life Indonesia.
  3. CIMB Niaga tidak memiliki tanggung jawab dalam bentuk apapun atas polis asuransi yang diterbitkan oleh Sun Life Indonesia termasuk kinerja asuransi maupun kinerja produk.
  4. Sun Life Indonesia bertanggung jawab sepenuhnya atas setiap penerbitan dan/atau penolakan polis dan klaim.
  5. Nasabah pembeli produk wajib membaca dengan teliti, mengerti serta menyetujui seluruh ketentuan dan persyaratan serta kondisi yang tercantum pada Polis.
  6. Dokumen ini bukan merupakan polis asuransi. Dokumen ini adalah informasi yang disiapkan serta dibuat seringkas mungkin oleh Sun Life Indonesia untuk memberikan gambaran mengenai berbagai manfaat asuransi dan ketentuan dari kepemilikan asuransi ini kepada pembeli produk. Ketentuan dan persyaratan selengkapnya dapat dibaca pada Polis.
  7. Sun Life Indonesia akan melakukan pemberitahuan atau informasi terkait perubahan atas manfaat, biaya, risiko, syarat dan ketentuan Produk (apabila ada) paling lambat 30 (tiga puluh) hari kerja sebelum perubahan tersebut menjadi efektif.
  8. Nasabah pembeli produk sebagai Pemegang Polis wajib membaca dengan teliti Syarat dan Ketentuan ini sebelum menyetujui pembelian produk dan berhak bertanya kepada pegawai Perusahaan Asuransi atau Tenaga Pemasar atas semua hal terkait dengan Syarat dan Ketentuan ini. Ringkasan Informasi Produk Versi Umum dapat diunduh melalui www.sunlife.co.id.

Hubungi Pusat Layanan Nasabah untuk menyampaikan pertanyaan seputar syarat dan ketentuan lebih lanjut mengenai Produk Asuransi ini atau keluhan melalui email, surat, atau telepon.

Pusat Layanan Nasabah Sun Life Indonesia
PT Sun Life Financial Indonesia
Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Blok 6.3
Kawasan Mega Kuningan
Jakarta Selatan 12950
Telepon    : 1 500 SUN (786)
Faksimile    : (021) 2966 9806
E-mail        : sli_care@sunlife.com
www.sunlife.co.id

Disclaimer

Dengan ini Saya setuju dan mengerti bahwa selanjutnya CIMB Niaga akan memberikan data-data Saya ke pihak Sun Life Indonesia termasuk namun tidak terbatas pada data nomor kartu kredit untuk keperluan penerbitan Polis Asuransi Credit Protector yang Saya beli.

Dengan menyetujui Syarat dan Ketentuan Credit Protector ini, Saya mengikatkan diri pada seluruh Syarat dan Ketentuan Credit Protector dan menyatakan bahwa Saya telah mengerti dan memahami segala konsekuensi Credit Protector, termasuk manfaat, risiko dan biaya-biaya yang melekat pada Credit Protector.