Keuntungan Hidup Xtra dengan Poin Xtra Bank CIMB Niaga
HIDUP XTRA DENGAN POIN XTRA
Poin Xtra adalah point reward dari CIMB Niaga yang memberikan banyak keuntungan Xtra. Xtra mudah dapetin poinnya, Xtra mudah redeem-nya! Belanja, makan-makan, bayar tagihan lebih hemat dengan tukar Poin Xtra
Poin Xtra merupakan point reward yang terintegrasi. Setiap transaksi dan investasi, pasti dapat poin!
Transaksi Tabungan
Kartu Kredit
Investasi & Asuransi
Mau jajan atau checkout ecommerce, ga perlu keluar uang!
Poin Xtra bisa ditukarkan untuk jajan, hangout, belanja online dan lainnya lho! Tinggal gesek kartu debit dan kartu kredit, atau Scan QRIS CIMB Niaga aja. Cek daftar lengkap merchant Poin Xtra di sini.
Ga perlu pusing tiap ada tagihan!
Poin Xtra bisa ditukarkan untuk bayar tagihan dari internet sampai telpon lewat OCTO mobile! Cek caranya di sini.
Kemana aja bisa travel xtra!
Poin Xtra bisa ditukarkan ke mileages biar jalan-jalan makin nyaman
Penukaran Poin Xtra dengan Mileage dapat dilakukan melalui Layanan CIMB Niaga 14041 khusus pemegang Kartu Visa Travel atau 1500800 untuk nasabah CIMB Preferred / Private Banking / KartuKredit Premium.
Setiap penukaran Mileage akan dikenakan biaya pemrosesan sebesar 2.500 Poin Xtra dengan minimum penukaran 12.000 Poin Xtra.
Khusus untuk Visa Travel Card akan mendapatkan 2 (dua) kali Poin Xtra untuk setiap transaksi ritel pada website maskapai penerbangan.
Penukaran Poin Xtra yang berasal dari hasil transfer poin akan mengikuti rate reguler.
Nasabah hanya dapat mendaftarkan 1 (satu) nomor Accor ID pada kartu kredit Cobrand di sistem Bank. Pengkreditan poin reward ALL ke Accor ID yang tidak terhubung dengan kartu kredit Cobrand akan gagal. Jika Accor ID yang diinginkan berbeda dengan yang terdaftar di sistem Bank, Accor ID tersebut harus terlebih dahulu didaftarkan kembali ke sistem Accor oleh Bank dan diupdate pada sistem Bank untuk seterusnya pengkreditan poin reward ALL akan dilakukan pada nomor yang baru tersebut.
Efektif 1 Januari 2023, kartu Cobrand Accor tidak lagi dapat melakukan penukaran poin reward ALL dengan skema khusus. Poin Xtra pada sub-balance kartu Platinum Accor dapat ditukarkan dengan skema ‘Seluruh jenis Kartu Kredit’, serta Poin Xtra pada sub-balance kartu World Accor dapat ditukarkan dengan skema ‘Kartu Kredit Premium’ (penukaran melalui Call Centre) atau ‘Seluruh jenis Kartu Kredit’ (penukaran melalui Microsite).
Untuk informasi selengkapnya dapat menghubungi Layanan CIMB Niaga 14041 bagi Pemegang Kartu Platinum ALL Accor atau 1500800 bagi Pemegang Kartu World ALL Accor.
Nasabah wajib memberikan no keanggotaan Accor (atau untuk penukaran melalui Microsite, mencantumkan no keanggotaan Accor pada field “Remarks” pada saat checkout). No keanggotaan Accor terdiri dari 16 digit alphanumeric (tanpa spasi). Contoh: 30810361234567CN.
Rewards points akan dikreditkan dalam akun Accor nasabah paling lambat dalam 7 (tujuh) hari kerja.
Setiap poin Rewards baru yang diperoleh secara otomatis memperpanjang validitas saldo poin Rewards di akun Accor nasabah.
Poin Xtra yang sudah ditukar tidak dapat dikembalikan.
Tukarkan Poin Xtra jadi e-voucher kesehatan atau belanja
Tukarkan Poin Xtra Anda melalui OCTO Clicks.
e-Voucher akan dikirimkan ke nomor handphone nasabah sesuai dengan nomor yang terdaftar di platform penukaran.
e-Voucher akan dikirimkan real time dan akan berlaku selama 3 bulan dari e-voucher sudah terkirim ke nasabah.
Terdapat nilai konversi khusus untuk penukaran menggunakan JCB Precious. Informasi lebih lanjut hubungi Layanan CIMB Niaga 14041
Poin Xtra yang sudah ditukar tidak dapat dibatalkan atau dikembalikan.
Khusus penukaran Poin Xtra ke Alfagift, cek info lengkapnya di sini.
Jajan, dining dan belanja bisa lebih hemat dengan Poin Xtra
Dimanapun ada QRIS, bisa tukar Poin Xtra dengan scan QRIS OCTO Mobile!
Di halaman Poin Xtra akan terlihat jumlah Poin Xtra dan mutasinya
*Pembayaran dengan tukar Poin Xtra bisa digabungkan dengan sumber dana lain yaitu tabungan atau rekening ponsel.
Tukarkan Poin Xtra jadi gadget atau produk rumah tangga di Poin Xtra Gallery! Visit Poin Xtra Gallery di sini
Yang seru di Poin Xtra Gallery
Yang seru di Poin Xtra Gallery
Bawa pulang logam mulia dengan tukar Poin Xtra
Ikutan lelang Friday Fortune setiap bulan di Jumat minggu pertama
Flash Sale barang impian mulai dari 670 Poin Xtra
Putar keberuntungan di Wheel of Fortune
Cek Jumlah Poin Xtra di OCTO Mobile. Semua bisa lebih hemat dengan tukar Poin Xtra! Sayang kan kalau ga dipakai
Download OCTO Mobile
Informasi, syarat dan ketentuan Poin Xtra
Masa berlaku Poin Xtra
Masa berlaku Poin Xtra adalah 2 tahun sejak dikreditkan. Poin Xtra yang telah diperoleh oleh nasabah akan tidak dapat digunakan / diclaim apabila:
Tidak ditukarkan sampai dengan batas akhir penukaran poin atau hingga program berakhir.
Nasabah melakukan penutupan rekening tabungan/kartu kredit.
Status Kartu Kredit NPL.
Masa berlaku Poin Xtra hasil dari Transfer Poin antar nasabah (beda CIF) akan mengikuti masa berlaku pada saat awal Poin Xtra terbentuk (earning), bukan waktu pentransferan Poin Xtra.
Transfer Poin Xtra antar nasabah (beda CIF) akan masuk dalam sub balance khusus transfer poin (Sub Balance Poin Gift) pada hari yang sama dengan nilai 1 Poin Xtra = Rp 10 (skema khusus tidak berlaku).
Transfer Poin Xtra tidak dapat dilakukan ke CIF sendiri.
Informasi mengenai masa berlaku poin xtra bisa melalui Contact Center dan dapat dilihat melalui CSRP, Billing Statement, OCTO Mobile dan OCTO clicks.
Skema Pemberian Poin Xtra untuk Savings
Transaksi Fresh Fund (dana masuk) dari bank lain (min. Rp 50 Ribu) akan mendapatkan 100 Poin Xtra per transaksi (maks. 100 transaksi)
Transaksi pembayaran dengan QRIS/Kartu Debit CIMB Niaga & Pembayaran Tagihan (Bill Payment*) melalui OCTO Mobile/OCTO Clicks (min. Rp 50 Ribu) akan mendapatkan 100 Poin Xtra per transaksi (maks. 100 transaksi)
*Khusus transaksi bill payment untuk Loan & Kartu kredit CIMB Niaga tidak mendapatkan Poin Xtra
Produk yang eligible adalah Tabungan Konvensional dan Syariah Mudharabah, sebagai berikut:
OCTO Savers
XTRA Savers
Indie Account
Junior
iB Pahala
Untuk transaksi fresh fund dari bank lain (realtime online/RTGS/SKN/JALIN/ATM Prima/ATM Bersama dan Bi-Fast) akan dikreditkan M+1, sedangkan transaksi lain H+1.
Catatan:
Fresh fund yaitu dana harus berasal dari transfer bank lain (realtime online/RTGS/SKN/JALIN/ATM Prima/ATM Bersama/Bi-Fast) dan bukan merupakan transfer antar rekening (CA/SA/TD) ataupun Rekening Ponsel di CIMB Niaga atau transfer dari aplikasi finansial/ dompet digital (GOPAY / OVO / Flip dsb) atau berasal dari pencairan produk Wealth Management/Loan CIMB Niaga.
Skema Pemberian Poin Xtra untuk Wealth Management Poin Xtra atas transaksi Wealth Management diberikan kepada nasabah perorangan pemilik Produk Utama Tabungan. Setiap pembelian MF/Bonds/Banca Single Premium/MLD minimum Rp 50 Juta dan Banca Reguler Premium minimum Rp 5 Juta akan mendapatkan 1.000 Poin Xtra, melalui channel OCTO Mobile/OCTO Clicks/Cabang CIMB Niaga.
Skema Pemberian Poin Xtra untuk kartu Kredit
Kriteria Account
Berlaku untuk semua jenis Kartu Kredit CIMB Niaga yang memiliki fasilitas Poin Xtra.
Tidak dalam status NPL & Write off.
Kartu Corporate Card tidak mendapatkan Poin Xtra.
Pembatasan perolehan Poin Xtra maksimal 2x limit permanen dari masing-masing Kartu Kredit/Kartu Syariah (berlaku juga untuk World dan Platinum Accor, perolehan Poin Reward ALL).
Pengkreditan Poin Xtra akan diakumulasi dan dikreditkan setelah periode cetak tagihan.
Untuk transaksi QRIS dengan sumber dana Kartu Kredit/Kartu Syariah tidak mendapatkan Poin Xtra.
Apabila nasabah bertransaksi dan langsung mengubah menjadi cicilan melalui EDC maka transaksi tersebut tidak akan mendapatkan Poin Xtra. Untuk konversi menjadi cicilan yang tidak dilakukan secara langsung, akan mengurangi (reverse) poin yang sudah terbentuk di sistem. Kemudian apabila pada saat proses reversal dilakukan, akumulasi Poin Xtra nasabah tidak mencukupi, maka balance Poin Xtra akan menjadi MINUS (negatif) dan akan mengurangi perolehan Poin Xtra dikemudian hari.
Untuk transaksi penukaran Poin Xtra yang sudah berhasil dilakukan tidak dapat dibatalkan.
Poin Xtra tidak diberikan untuk transaksi: penarikan tunai (cash advance), transfer balance, Cash Plus, Cash Back, Pembayaran Iuran Tahunan Kartu Kredit CIMB Niaga, termasuk Club Membership Fee, Pembayaran Transaksi cicilan, Transaksi yang dirubah menjadi cicilan, transaksi yang dikategorikan High Risk , biaya dan denda lainnya
Note: Tidak ada perubahan fitur Poin Xtra yang berasal dari value proposisi kartu.
Channel Penukaran
Penukaran Poin Xtra dapat dilakukan oleh pemegang Tabungan/ kartu kredit basic dan supplement yang memiliki Poin Xtra melalui channel penukaran Poin Xtra berikut:
Channel
Item yang dapat ditukarkan
Phone Banking 1500800
Milleage, Hotel & E- Vouchers untuk Preferred/Private/Premium Card Holder, Accor Point, Tiket Point
Phone Banking 14041
Milleage & Hotel (Visa Travel Card), Accor Point (Accor Platinum) & Voucher (JCB Precious), Tiket Point
Pembayaran Tagihan Kartu Kredit, Accor Point, Tiket Point, MAP Point
EDC CIMB Niaga di merchant partner ataupun EDC Off-Us/ Non CIMB Niaga
Poin Xtra dapat ditukarkan untuk pembelian barang/jasa di merchant yang memiliki EDC CIMB Niaga atau di EDC Off-Us/ Non CIMB Niaga (khusus untuk transaksi dengan kartu debit di wilayah Indonesia)
OCTO Mobile
Poin Xtra dapat ditukarkan untuk belanja Online (Bukalapak/Blibli/Dinomarket), Melakukan Pembayaran Tagihan (Menu Bill-Payment), belanja offline di seluruh merchant yang menggunakan QRIS, dan untuk berdonasi
Poin Xtra dapat ditukarkan dengan gadget, emas, perlengkapan rumah dan hobi di website khusus Poin Xtra
Penukaran Poin Xtra dapat berupa penggabungan Poin Xtra yang diperoleh dari beberapa kartu kredit ataupun gabungan Poin Xtra kartu kredit dengan Poin Xtra tabungan atau produk ritel lainnya selama dalam 1 CIF dengan menggunakan metode FIFO (First In First Out) di bulan berjalan yaitu memotong poin xtra yang akan expired terlebih dahulu di bulan tersebut. Jika di bulan tersebut tidak ada Poin Xtra yang akan expired maka Poin akan didebet dari sub balance CASA terlebih dahulu setelah itu baru sub balance kartu kredit kecuali penukaran ke program/fitur khusus yang ditentukan kemudian.
Perhitungan penukaran Poin Xtra Kartu Kredit harus disesuaikan dengan persyaratan masing-masing Reward
Untuk penukaran Poin Xtra baik pemegang kartu kredit maupun Tabungan harus melakukan proses verifikasi sesuai dengan ketentuan yang berlaku di masing-masing channel.
Transaksi penukaran Poin Xtra di EDC Off-Us (EDC Non CIMB Niaga) dengan kartu debit di wilayah Indonesia.
Untuk bertansaksi menukarkan Poin Xtra di EDC non CIMB Niaga, Nasabah dapat melakukan pendaftaran Pay With Point dengan telephone ke contact center 14041 (untuk nasabah umum) atau ke 1500800 (khusus untuk nasabah Preferred /Private /Premium).
Ada 2 jenis transaksi yang dapat dipilih :
Next transaction : Hanya untuk 1 kali transaksi penukaran Poin xtra di EDC Off-Us
Always using Poin xtra : Untuk setiap transaksi di merchant EDC Off-Us dapat melakukan transaksi penukaran Poin xtra .
Agar diperhatikan oleh nasabah transaksi ini akan mendebet Poin Xtra terlebih dahulu, jika ada kekurangan baru mendebet rekening tabungan mengingat Penukaran Poin Xtra yang dilakukan adalah secara penuh (jika jumlah poin xtra yang dimiliki lebih besar dari total transaksi) atau secara partial dengan sebagian mendebet rekening ( jika nominal transaksi lebih besar dari total Poin Xtra yang dimiliki ). Dengan demikian ada potensi Poin Xtra nasabah langsung habis.
Ketentuan Penukaran E-Voucher
E-Voucher akan dikirimkan ke nomor handphone nasabah sesuai dengan konfirmasi nasabah (untuk penukaran di contact center) atau sesuai nomor yang terdaftar di platform penukaran (i.e penukaran melalui OCTO Clicks akan menggunakan nomor yang dipakai untuk OTP OCTO Clicks).
Untuk Penukaran Poin Xtra ke E-voucher yang dilakukan secara online melalui octo clicks, kode E-voucher langsung masuk ke nomor handphone yang menjadi penerima OTP (yang terdaftar di system bank) setelah proses penukaran berhasil.
Jika belum menerima E-voucher/Gift Point dalam 1 hari kerja setelah penukaran, mohon agar menghubungi CIMB Niaga contact center karena periode penyampaian keluhan terkait pengiriman E-voucher yaitu 14 hari kerja sejak tanggal penukaran oleh nasabah. Setelah melalui periode tersebut CIMB Niaga tidak bertanggung jawab atas keluhan sehubungan dengan penukaran Poin Xtra dengan E-voucher/Gift Point.
Pengiriman ulang E-Mail hanya berlaku maksimal 3 (tiga) kali sebelum e-voucher kedaluwarsa. Kedaluwarsa dihitung sejak SMS kode e-voucher berhasil dikirimkan dan tidak dapat diperpanjang.
Nasabah bertanggungjawab untuk menggunakan e-voucher yang diterimanya sebelum e-voucher tersebut kadaluarsa dan nasabah tidak dapat meminta penggantian e-voucher yang sudah kadaluarsa.
CIMB Niaga tidak bertanggung jawab dalam hal SMS e-voucher tidak diterima oleh Pemegang Kartu sepanjang berdasarkan laporan yang tercatat di sistem CIMB Niaga SMS tersebut sudah berhasil terkirim.
CIMB Niaga dapat melakukan perubahan dan/atau penambahan syarat dan ketentuan Poin Xtra.
Nasabah menyetujui dan menyatakan bahwa CIMB Niaga berhak untuk membatalkan dan/atau melakukan koreksi pemberian atupun penggunaan Poin Xtra apabila menurut penilaian CIMB Niaga terdapat penyalagunaan, kecurangan, manipulasi, penipuan, pemanfaatan kesalahan/kelemahan/kegagalan sistem, dan/atau transaksi yang tidak wajar.
CIMB Niaga berhak sewaktu-waktu untuk mengakhiri dan menghentikan penggunaan dan/atau pemberian Poin Xtra dengan pemberitahuan sesuai ketentuan yang berlaku.