production

Tingkatkan Produktivitas UKM, CIMB Niaga Syariah Persembahkan Haya Online Ramadan 2021

Tingkatkan Produktivitas UKM, CIMB Niaga Syariah Persembahkan Haya Online Ramadan 2021

02 Apr 2021

JAKARTA. Menjelang datangnya bulan suci Ramadan 1442 H, Unit Usaha Syariah (UUS) PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga Syariah) meluncurkan Haya Online Ramadan 2021 bertema “Berbagi Berkah Kebaikan”. Program bazar yang dilaksanakan pada April dan Mei 2021 ini bertujuan memperkenalkan gaya hidup Syariah kepada masyarakat lewat platform digital layaknya marketplace yang dilengkapi dengan konten inspiratif dan menghibur.

Haya Online Ramadan 2021 menggandeng lebih dari 100 merchant usaha kecil dan menengah (UKM) mitra CIMB Niaga Syariah yang menyediakan beragam kebutuhan seperti fashion, hobi, otomotif, properti, dan filantropi. Nasabah bisa memperoleh produk-produk tersebut dengan mengakses microsite https://hayaonline.dream.co.id dan berkesempatan mendapatkan diskon hingga 50% bagi 20 pengunjung pertama setiap hari selama bazar berlangsung. Adapun metode pembayaran yang berlaku yaitu menggunakan OCTO Mobile, OCTO Clicks, Rekening Ponsel, Debit Card, dan Syariah Card.

Head of Syariah Consumer CIMB Niaga Bung Aldilla mengatakan, melalui Haya Online Ramadan 2021, CIMB Niaga Syariah mendorong pelaku usaha agar tetap produktif dan kreatif dalam memanfaatkan momentum Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri, sehingga dapat meningkatkan transaksi bisnisnya.

“Dalam situasi yang masih menantang, kami melihat para pelaku usaha dapat memperluas pasarnya dengan mengoptimalkan platform digital yang bisa diakses dari mana saja dan kapan saja. Karena itu, melanjutkan kesuksesan Haya Online Fest tahun lalu, kami mengadakan Haya Online Ramadan 2021 sebagai solusi untuk mendukung pertumbuhan bisnis pelaku usaha sekaligus memberikan kemudahan bagi nasabah dalam berbelanja kebutuhan secara online,” kata Bung Aldilla saat peluncuran Haya Online Ramadan 2021 di Jakarta, Jumat (2/4/2021).

Selain itu, Haya Online Ramadan 2021 juga menawarkan berbagai program menarik dari produk CIMB Niaga Syariah. Diantaranya, kesempatan mendapatkan total bonus saldo Rekening Ponsel sebesar Rp300 ribu dengan membuka tabungan iB On Account secara online melalui OCTO Mobile.

Nasabah juga bisa menikmati beragam program menarik dari produk-produk pembiayaan CIMB Niaga Syariah. Mulai dari KPR iB Special Rate 3,50% bagi nasabah yang ingin membeli hunian, Program Motor X-TRA yang memberikan THR Berkah Rp1 juta untuk pembelian sepeda motor, hingga Cicilan 0% plus cashback sampai dengan Rp1 Juta dari Syariah Card untuk nasabah yang membeli produk gadget dan elektronik di Haya Online Ramadhan 2021.

Ragam Aktivitas

Sepanjang pelaksanaan Haya Online Ramadan 2021, CIMB Niaga Syariah akan menghadirkan beragam aktivitas dan konten yang bermanfaat untuk menemani ibadah puasa para nasabah, antara lain Kajian Mingguan dan podcast bersama ustadz seperti Prof. Dr. Fathurrahman Djamil M.A, Dr. Yulizar Djamaluddin Sanrego M.Ec, dan Ahmad Homsani. Terdapat pula Cerita Inspiratif tentang proses hijrah dari sejumlah public figure.

Di samping itu, bagi nasabah yang ingin berbagi kebaikan dapat mengikuti Program Haya Berbagi seperti lelang pre-loved barang-barang artis yang hasil penjualannya akan disumbangkan untuk masyarakat yang membutuhkan. Nasabah juga bisa berdonasi di microsite Haya Online Ramadan 2021 kepada lembaga filantropi mitra CIMB Niaga Syariah, termasuk Aksi Cepat Tanggap (ACT), Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), Dompet Dhuafa, Daarut Tauhid, dan Rumah Zakat. Selain itu, donasi zakat infak sedekah (ZIS) dapat dibayarkan melalui OCTO Mobile.

“Dengan program tersebut, kami mengajak nasabah meningkatkan amal ibadah di bulan Ramadan melalui kegiatan yang positif agar dapat menambah wawasan agama sekaligus membantu masyarakat yang kurang mampu, sehingga bisa merasakan keberkahan bulan Ramadan,” ujar Bung Aldilla.

Sebagai apresiasi kepada nasabah, rangkaian kegiatan Haya Online Ramadan 2021 juga dimeriahkan dengan Konser Virtual Special Performance dari  TULUS yang akan dilaksanakan pada 29 Mei 2021. Tiket konser dapat diperoleh nasabah dengan mengikuti program yang ditawarkan dalam ajang tersebut.

“Kami berharap dengan berbagai program yang dipersembahkan dalam Haya Online Ramadan 2021, nasabah bisa merasakan customer experience yang lebih baik, sehingga terus loyal terhadap produk-produk CIMB Niaga Syariah,” ujar Bung Aldilla.

Tentang CIMB Niaga

CIMB Niaga didirikan dengan nama Bank Niaga pada tahun 1955. Sekitar 92,5% saham CIMB Niaga (termasuk yang dimiliki oleh PT Commerce Kapital sebesar 1,02%) dimiliki oleh CIMB Group. CIMB Niaga menawarkan produk dan layanan perbankan lengkap, baik konvensional maupun Syariah, melalui 451 jaringan kantor per 31 Desember 2020, yang terdiri dari jumlah kantor cabang sebanyak 380, 38 Digital Lounge dan Mobile Branch sebanyak 33 unit. CIMB Niaga memiliki 12.899 karyawan (konsolidasi) per 31 Desember 2020.

CIMB Group merupakan perusahaan penyedia jasa keuangan terbesar kedua di Malaysia sekaligus salah satu kelompok usaha perbankan universal terkemuka di ASEAN. Produk dan jasa yang ditawarkannya mencakup produk dan jasa perbankan konsumer, perbankan investasi, perbankan Syariah, pengelolaan aset dan asuransi. CIMB Group berkantor pusat di Kuala Lumpur, dan beroperasi di seluruh negara anggota ASEAN (Malaysia, Indonesia, Thailand, Singapura, Kamboja, Brunei, Vietnam, Myanmar, Laos, dan Filipina). Selain di kawasan ASEAN, CIMB Group mendirikan pula kantor di China, Hong Kong, India, Sri Lanka, Amerika Serikat, Inggris, dan Korea. Saham CIMB Group tercatat di Bursa Malaysia melalui CIMB Group Holdings Berhad. Per 31 Desember 2020, kelompok usaha ini memiliki nilai kapitalisasi pasar yang mencapai USD10,8 miliar.

Untuk keterangan lebih lanjut, mohon hubungi:

Deddy T. Hasibuan
Media Relations and Reputation Group Head
PT Bank CIMB Niaga Tbk
Tel: +6221 2700555 
Website: www.cimbniaga.co.id