production

CIMB Niaga Dukung Nasabah Wujudkan Ide Sosial melalui Community Link #JadiNyata 2019

12 Sep 2019

JAKARTA. PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) kembali membuka pendaftaran kompetisi ide sosial bertajuk Community Link #JadiNyata 2019 yang berlangsung hingga 22 September 2019. Melalui program ini, CIMB Niaga mengajak partisipasi aktif nasabah dan calon nasabah untuk mewujudkan mimpinya dalam bidang sosial yang berdampak positif untuk masyarakat di sekitarnya.

Direktur Compliance, Corporate Affairs and Legal CIMB Niaga Fransiska Oei mengatakan, CIMB Niaga meyakini ada banyak nasabah atau masyarakat yang memiliki ide sosial dan ingin menjadi bagian dari solusi atas permasalahan di lingkungannya, namun memiliki keterbatasan untuk mewujudkan ide tersebut.

“Karena itu, melalui Community Link #JadiNyata2019, kami mengajak nasabah dan masyarakat berkolaborasi untuk mengatasi beragam masalah sosial yang ada, khususnya dalam bidang pendidikan, lingkungan, dan pengembangan masyarakat. Pada kompetisi ini kami akan memilih 3 ide sosial terbaik yang akan kami danai dan dampingi implementasinya,” kata Fransiska di Jakarta, Kamis (12/9/2019).

Kompetisi ini terbuka bagi seluruh nasabah dan calon nasabah yang berusia minimal 17 tahun di seluruh Indonesia. Mereka yang ingin mewujudkan ide sosialnya bersama CIMB Niaga dapat berpartisipasi dengan mengirimkan proposal ide secara online melalui www.kejarmimpi.id/jadinyata.

“Kami akan memilih ide sosial terbaik dengan sejumlah kriteria, seperti ide sosial yang ditawarkan harus bersumber dari isu sosial yang ada di Indonesia, dapat diimplementasikan (feasible), memiliki dampak (manfaat) kepada masyarakat, dan sustainable (keberlanjutan),” tambah Fransiska.

Fransiska menjelaskan, setelah seleksi administrasi, CIMB Niaga akan memilih 10 ide sosial yang diberikan kesempatan untuk mempresentasikan di depan Dewan Juri. Dari tahapan tersebut, Dewan Juri akan memilih 3 ide sosial terbaik yang berhak mendapatkan pendanaan masing-masing sebesar Rp50 juta dan pendampingan dari tenaga ahli yang disiapkan CIMB Niaga. Pengumuman pemenang akan dilakukan pada acara The Color Run yang dipersembahkan oleh CIMB Niaga, Minggu, 13 Oktober 2019.

Selain Community Link #JadiNyata, CIMB Niaga kini juga tengah menyelenggarakan Community Link #JadiPeduli yang dikhususkan untuk karyawan melalui Kantor Cabang CIMB Niaga. Program ini menjadi wadah bagi karyawan untuk menyalurkan mimpinya dalam berkontribusi kepada masyarakat di sekitar Kantor Cabang.

“Community Link #JadiPeduli merupakan bagian dari upaya kami untuk turut meningkatkan kesejahteraan masyarakat di sekitar Kantor Cabang dan mengakomodir aspirasi Employee Engagement Program. Kami berharap kepedulian dan kepekaan sosial karyawan kian terasah melalui program ini,” tutup Fransiska.

 

Tentang CIMB Niaga

CIMB Niaga didirikan dengan nama Bank Niaga pada tahun 1955. Sekitar 92,5% saham CIMB Niaga (termasuk yang dimiliki oleh PT Commerce Kapital sebesar 1,02%) dimiliki oleh CIMB Group. CIMB Niaga menawarkan produk dan layanan perbankan lengkap, baik konvensional maupun Syariah, melalui 482 jaringan kantor per 30 Juni 2019, yang terdiri dari jumlah kantor cabang sebanyak 408, kantor kas dan payment point sebanyak 19 unit, 28 Digital Lounge, dan kas mobil sebanyak 27 unit. CIMB Niaga memiliki 13.275 karyawan (konsolidasi) per 30 Juni 2019.

CIMB Group merupakan perusahaan penyedia jasa keuangan terbesar kedua di Malaysia sekaligus salah satu kelompok usaha perbankan universal terkemuka di ASEAN. Produk dan jasa yang ditawarkannya mencakup produk dan jasa perbankan konsumer, perbankan investasi, perbankan Syariah, pengelolaan aset dan asuransi. CIMB Group berkantor pusat di Kuala Lumpur, dan beroperasi di seluruh negara anggota ASEAN (Malaysia, Indonesia, Thailand, Singapura, Kamboja, Brunei, Vietnam, Myanmar, Laos, dan Filipina). Selain di kawasan ASEAN, CIMB Group mendirikan pula kantor di China, Hong Kong, India, Sri Lanka, Amerika Serikat, Inggris, dan Korea. Saham CIMB Group tercatat di Bursa Malaysia melalui CIMB Group Holdings Berhad. Per 30 Juni 2019, kelompok usaha ini memiliki nilai kapitalisasi pasar yang mencapai USD12,6 miliar. 

 

Untuk keterangan lebih lanjut, mohon hubungi:
Deddy T. Hasibuan
Media Relations Group Head
PT Bank CIMB Niaga Tbk
Tel: +6221 2700555 
Website: www.cimbniaga.com